Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Unduh Preset & Font Lengkap Alight Motion Pro Gratis

Unduh Preset & Font Lengkap Alight Motion Pro GratisSeiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, membuat font dan light motion preset menjadi semakin populer di kalangan masyarakat. Pasalnya, membuat video gerak bisa dilakukan hanya dengan smartphone Android.

Unduh Preset & Font Lengkap Alight Motion Pro Gratis


Alight motion sangat cocok untuk kamu yang suka membuat video motion tanpa harus menggunakan laptop atau komputer. Anda dapat memilih dari dua versi, pro dan gratis.

Ulasan Alight Motion Pro

Alight Motion pro adalah aplikasi edit foto yang bisa kamu temukan di Google Playstore yang bisa digunakan untuk membuat desain foto dengan sangat mudah, mudah dan cepat. Aplikasi ini dapat dijalankan melalui smartphone atau tablet Android.

Jika Anda menggunakan aplikasi ini, akan lebih mudah untuk memulai proses pengeditan video. Contohnya termasuk menambahkan elemen visual, audio, dan teks. Anda juga dapat mengatur warna agar hasil video yang diedit dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah dapat diekspor dalam format GIF. Jika Anda menginginkan fungsionalitas penuh, Anda dapat menggunakan versi Pro. Sedangkan jika menggunakan versi berbayar atau gratis, fungsinya terbatas.

Fitur Preset dan Font Alight Motion

Aplikasi ini tidak hanya menyediakan preset dan font alight motion saja, tetapi juga dikenal dengan fiturnya yang sangat lengkap. Fitur yang luar biasa ini secara tidak langsung bisa memaksimalkan hasil editing video yang Anda buat.

Berikut adalah daftar fitur yang dapat Anda gunakan, antara lain:

Animasi keyframe

Fitur pertama ini bisa dinikmati jika Anda menggunakan versi Pro. Animasi keyframe adalah titik yang digunakan untuk menandai perubahan bebas pada gambar.

Fungsinya adalah ketika frame dipindahkan maka akan terjadi perubahan pada frame dan dapat digambarkan dengan keyframe pada timeline. Anda dapat menentukan pilihan bingkai kunci yang dapat Anda gunakan.

Sebaiknya pelajari terlebih dahulu teori cara penggunaannya agar keyframe ini bisa langsung Anda gunakan sesuai dengan gambar atau video yang sedang Anda edit. 

Tutorial Yang Lengkap

Bagi pemula atau bahkan yang baru pertama kali menggunakan aplikasi Alight Motion Pro, tidak perlu khawatir. Aplikasi ini menyediakan fungsionalitas berupa panduan yang sangat lengkap. Ini adalah fitur yang dapat Anda gunakan secara otomatis setelah menginstalnya di ponsel cerdas Anda.

Pilihan Efek Banyak

Selama pengeditan video gerak, itu tidak akan lengkap tanpa efek sentuhan. Berkat Alight Motion, ada beberapa jenis efek, dan ini tersedia dalam versi Pro.

Meskipun ini adalah versi gratis dari aplikasi ini, Anda masih bisa mendapatkan banyak efek. Preset dan font alight motion penting dalam alur kerja pengeditan video. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur lain berupa efek. Efek ini dapat dibagi menjadi beberapa kategori seperti cahaya, buram, teks, dan bahkan warna. Namun seiring berkembangnya zaman, efek yang diberikan dalam aplikasi ini akan terus meningkat dan pastinya akan lebih baik dari sebelumnya.

Fitur Tambahan

Selain menyediakan fitur efek pergeseran untuk aplikasi alight motion versi berbayar, Alight Motion juga menawarkan sejumlah fitur tambahan yang bisa dinikmati pengguna. Contohnya termasuk pencampuran vektor, efek visual, koreksi warna, grafik vektor, dan lain-lain. Semua fitur tersebut dapat Anda gunakan untuk membuat animasi yang keren dan berkualitas.

Pemilihan font lengkap

Seperti disebutkan di atas, ada banyak pilihan untuk preset dan font bergerak ringan. Sedangkan dalam proses editing video animasi ini, teks merupakan elemen penting.

Adanya teks ini berguna untuk memberikan keterangan atau penjelasan yang lebih detail di dalam video. Misalnya seperti judul tampilan, nama video, nama pemain, atau informasi lainnya. Saat menggunakan versi gratis aplikasi, pemilihan font akan dibatasi. Hal yang sama berlaku sebaliknya jika Anda menggunakan Alight Motion versi Pro, Anda dapat menemukan banyak font berbeda dan semuanya siap digunakan.

Tidak hanya itu, ternyata Anda juga bisa mengimpor berbagai jenis font favorit dari memori smartphone Anda. Untuk proses impor font, cara ini sangat sederhana karena Anda hanya perlu menekan tombol tambah (+).

Menyediakan format yang berbeda

Masih ada fitur hebat lainnya yang bisa Anda dapatkan dari aplikasi ini, seperti mengekspor file. Fitur ini sudah banyak peminatnya dan beberapa aplikasi edit video sudah dilengkapi dengan fitur ini.

Namun, ada hal lain yang membedakannya, antara lain pemilihan format file yang ditawarkan oleh Alight Motion Pro yang tentunya jauh lebih lengkap. Beberapa opsi format file yang ditawarkan dalam versi aplikasi berbayar ini adalah png yang digunakan untuk gambar.

GIF untuk video atau animasi yang dilengkapi suara dan format GIF untuk animasi gerak tanpa suara. Untuk kualitas video yang dihasilkan tentunya bisa disesuaikan dengan keinginan Anda. Ini dapat ditunjukkan dari resolusi rendah ke resolusi tinggi.

Cara menginstal Alight Motion

Jika Anda ingin langsung menggunakan preset dan font alight motion, tentunya Anda juga harus menginstalnya terlebih dahulu. Jika Anda belum mengetahui caranya, berikut langkah-langkah cara menginstal dan menggunakan aplikasi alight motion yang perlu Anda ketahui, antara lain:
  • Sebagai langkah awal, Anda perlu membuka aplikasi file manager yang sering Anda gunakan.
  • Selanjutnya, buka folder tempat Anda menyimpan file aplikasi yang diunduh. Kemudian klik pada file aplikasi
  • Langkah selanjutnya, Anda hanya perlu mengklik tombol install
  • Jika izin untuk menginstal aplikasi pihak ketiga diminta, cukup pilih opsi ok.
  • Kemudian tunggu beberapa saat hingga aplikasi berhasil diinstal 100%.
  • Jika ya, klik opsi tersebut
  • Untuk membukanya, cukup klik aplikasi Alight Motion.
  • Jika aplikasi terbuka, Anda dapat mengklik tombol + untuk membuat file dengan proyek baru.
  • Langkah selanjutnya adalah mendefinisikan detail proyek. Contohnya termasuk jenis kecepatan bingkai latar belakang, kecepatan bingkai, dan resolusi video.
  • Jika langkah diatas sudah selesai, langsung saja pilih Create
  • Silakan tekan tombol tambah jika Anda ingin menambahkan bentuk atau latar belakang apa pun yang disertakan dalam video. Letak tombol plus ada di pojok kanan bawah.
  • Jika Anda mengetuk maka Anda memilih opsi gambar
  • Kemudian pilih gambar yang diinginkan.

Bagaimana cara menambahkan font ke Alight Motion

Menambahkan font ini penting untuk kebutuhan editor. Misalnya ingin membuat judul, memberikan subtitle, memberikan detail atau informasi lainnya.

Menambahkan font juga bisa dibilang sangat mudah karena bisa dilakukan tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan apapun. Langkah-langkah yang dapat Anda ikuti adalah:
  • Pertama-tama Anda dapat mengunggah file font yang sesuai yang ingin Anda tambahkan.
  • Kemudian ekstrak file font sebagai zip. Langkah selanjutnya, kamu hanya perlu membuka aplikasi alighting motion di smartphone kamu.
  • Kemudian buat project baru seperti biasa.
  • Anda dapat memasukkan teks.
  • Lalu tab up untuk bisa masuk ke menu font.
  • Anda dapat melihat semua font di setiap tab dan ada banyak pilihan font. Jadi Anda dapat memilih gaya font yang ingin Anda gunakan.
  • Jika baru, Anda memiliki tab opsi lain di kiri atas.
  • Selanjutnya, masuk ke tab font.
  • Kemudian Anda mencentang font opsional yang Anda inginkan.
  • Kemudian impor ke aplikasi gerakan ringan. Yang harus Anda lakukan adalah menekan tombol
  • Anda dapat melihat hasilnya secara otomatis dan teks yang Anda inginkan ditulis dalam font pilihan Anda.

Cara menggunakan preset di Alight Motion

Sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan font preset dan light motion, ada baiknya Anda mengetahui cara mengetik atau memasukkan preset. Maka Anda akan mengetahui langkah-langkah menggunakan light motion preset di bawah ini:

Impor preset

Pada langkah pertama, Anda perlu memasukkan atau mengimpor preset gerakan ringan sesuai keinginan. Anda dapat melakukannya dengan cara Anda. Jadi Anda bisa langsung mengimpor preset.

Silakan ikuti petunjuk yang diminta pada halaman tersebut agar Anda tidak menemui banyak kendala dan kesulitan.

Buat video baru

Sebagai langkah selanjutnya, Anda dapat membuat video baru. Untuk membuat video mirip dengan video pada preset aslinya. Artinya, video harus memiliki durasi, jenis audio dan video yang hampir sama.

Pada umumnya, jika preset didapatkan melalui YouTube, maka akan ditampilkan video preview dari Preset. Anda dapat langsung menggunakan aplikasi downhill motion untuk membuat video sederhana. Anda dapat mengatur durasinya sesuai dengan video sebelumnya.

Jika Anda ingin menambahkan suara, Anda dapat mengunduh video yang sudah diinstal sebelumnya dan mengekstrak audio untuk mendapatkan suara dan musik. 

Buka preset proyek

Jika langkah-langkah di atas sudah kamu selesaikan, kini saatnya membuka preset yang tersedia di bagian menu Project. Anda kemudian akan diarahkan ke bagian menu edit dan kemudian akan ada beberapa garis waktu yang ada dari preset. Silahkan pilih sesuka anda.

Reselect

Reselect disini artinya mengganti seluruh video dan gambar dari video yang sudah anda buat tadi. Anda perlu melakukan ini secara berurutan, dari bawah ke atas.

Ingatlah bahwa untuk proses ke-4 ini harus dilakukan secara berurutan. Dengan begitu, preset light motion ini secara otomatis akan memberikan penyesuaian pada bagian video baru hingga sesuai dengan video yang diinginkan.

Video baru dapat ditambahkan secara otomatis dengan banyak fitur bawaan, seperti memindahkan dan mengubah, mengisi dan mengisi, menguraikan dan menaungi, mengedit efek titik, dan menggabungkan opacity. Ini harus disesuaikan dengan posisi preset.

Cara membuatnya sangat sederhana, yaitu:
  • Pertama, Anda memiliki garis waktu tab langsung.
  • Kemudian pilih warna dan isi.
  • Jika Anda memilih
  • Lalu pilih
  • Jika Anda memiliki ikon + tab.
  • Kemudian yang harus Anda lakukan adalah menggantinya secara berurutan dari bawah ke atas. 

Simpan dan Ekspor

Jika Anda sudah puas dengan preset video yang telah Anda buat, kini saatnya Anda memodifikasinya sesuai dengan preset tersebut. Jika tidak apa-apa dengan Anda, simpan saja. Dalam hal hosting, Anda dapat memilih dari beberapa opsi kualitas.

Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan anda agar kualitas video tidak buram atau pecah.

Jenis Font Aesthetic Alight Motion

Wishful Waves

Untuk font ini sangat keren dan berhasil dikembangkan oleh pizzadude. Jenis font ini terlihat seperti gelombang dan bagus untuk digunakan dalam video bertema pantai dan video bertema liburan atau relaksasi.

Hal keren tentang Wishful Waves adalah ia memiliki lisensi gratis. Bagi siapapun yang tertarik untuk membuat proyek pribadi, jenis font ini sangat direkomendasikan. 

Brooklyn Reguler

Tampilan font ini sangat estetis dan elegan. Sehingga menciptakan kesan yang lebih menarik. Perancangnya, Britney Murphy, telah menyediakan dua versi, versi melon dan versi biasa. Font ini memiliki karakter yang ringan dan tipis namun terlihat bersih. 

Shore Lines

Font ini memiliki jenis huruf tulisan tangan yang memberikan kesan sangat estetis. Seperti memberikan kesan feminim namun terlihat lebih tegas. Menggunakan font ini sangat cocok untuk proyek sinematik. Seperti yang digunakan dalam judul video asli di layar. 

Distorsion

Secara konseptual, ini mirip dengan font pertama, Wishful Waves, karena memiliki bentuk bergelombang. Namun distorsi ini cenderung terlihat pecah-pecah sehingga menunjukkan distorsi.

Font ini sangat cocok untuk digunakan di bagian video bawah tanah dan malam hari. Jika Anda ingin menggunakannya, unduh saja.
Membuat bunga matahari
Tampilan unik font ini karena penggunaan elemen jadul, namun tetap memiliki nuansa modern. Umumnya font ini digunakan untuk beberapa jenis video, seperti video fashion untuk tujuan komersil.

Charlotte

Preset dan font alight motion selanjutnya yaitu berupa charlote yang merupakan jenis font handwritten maupun tulisan tangan. Saat digunakan, ini menjadi jauh lebih estetis karena tampilan hurufnya yang mungil. Sehingga memberikan kesan yang jauh lebih natural.

Keep On Truckin

Font jenis ini tidak kalah menarik dari yang sebelumnya karena juga memberikan kesan estetik. Jadi untuk pengguna Alight motion sebaiknya menggunakan font Keep On Truckin. Jenis font ini sangat populer di kalangan penerbit.

Memahami preset dan font light motion sangatlah penting agar proses editing video yang sedang Anda kerjakan bisa berjalan lancar tanpa hambatan. Wajar bagi pemula untuk sedikit bingung, tetapi beberapa informasi di atas dapat membantu.