Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Notifikasi Web WhatsApp Yang Aktif

Cara Menghilangkan Notifikasi Web WhatsApp Yang Aktif - WhatsApp Web dapat diakses menggunakan browser di laptop atau komputer. Notifikasi web WhatsApp yang sering muncul di ponsel memang bisa mengganggu. Jika ini mengganggu Anda, Anda harus mempelajari cara menghilangkan notifikasi web WhatsApp.

Cara Menghilangkan Notifikasi Web WhatsApp Yang Aktif


Cara ini bisa digunakan untuk mencegah notifikasi web WhatsApp muncul di ponsel. Anda tidak akan lagi direpotkan dengan munculnya banyak notifikasi web WhatsApp. Bagaimana cara menghindari notifikasi web WhatsApp? Metode dan penjelasan yang lebih rinci akan dibahas dalam artikel ini. Lihat artikel ini untuk informasi lebih lanjut!

Cara Menghilangkan Notifikasi Web WhatsApp Yang Aktif

Berikut adalah cara menghilangkan atau menyembunyikan notifikasi web WhatsApp yang sering muncul, yaitu:

Cara mudah mengabaikan notifikasi web WhatsApp langsung di panel notifikasi

Notifikasi web WhatsApp yang muncul di ponsel sebenarnya merupakan indikasi bahwa akun WA Anda dibuka dengan laptop atau komputer. Namun, notifikasi terus-menerus dapat diblokir menggunakan pengaturan panel notifikasi sehingga tidak mengganggu. Berikut ini cara menghilangkan notifikasi web WhatsApp dengan menggunakan pengaturan panel notifikasi, yaitu:
  • Anda harus membuka "Panel Pemberitahuan" di ponsel Anda terlebih dahulu untuk menggunakan metode ini.
  • Kemudian, tekan lama notifikasi web WhatsApp yang muncul.
  • Setelah beberapa saat, akan muncul pengaturan singkat seperti opsi Details, Cancel, dan Minimize.
  • Dari ketiga opsi tersebut, pilih opsi "Minimize".

Setelah itu, notifikasi web WhatsApp akan muncul sebagai thumbnail sehingga Anda tidak akan terganggu. Notifikasi web WhatsApp juga akan hilang dari bilah menu di panel atas ponsel.

Cara menyembunyikan notifikasi web WhatsApp seperti ini bisa digunakan untuk semua merk handphone seperti Samsung, OPPO, VIVO, Xiaomi, dll.

Cara menghapus notifikasi WhatsApp Web yang muncul di ponsel

Selain menggunakan panel notifikasi, menghapus notifikasi web WhatsApp yang aktif juga bisa dilakukan langsung melalui pengaturan ponsel. Berikut ini cara menghilangkan notifikasi web whatsapp, yaitu :
  • Anda harus membuka "Panel Pemberitahuan" di ponsel Anda terlebih dahulu untuk menggunakan metode ini.
  • Kemudian, tekan lama notifikasi web WhatsApp yang muncul.
  • Setelah beberapa saat, akan muncul pengaturan singkat seperti opsi Details, Cancel, dan Minimize.
  • Dari ketiga pilihan tersebut, pilihlah pilihan "Details" dan Anda akan langsung diarahkan ke menu "Pengaturan" ponsel Anda.
  • Gulir ke bawah untuk menemukan opsi "Pemberitahuan Lainnya". Harap nonaktifkan setelan ini.
Cara ini sangat berguna untuk mencegah notifikasi web WhatsApp muncul di ponsel. Notifikasi web WhatsApp juga tidak akan muncul di bilah menu di bagian atas panel telepon.

Cara lebih mudah untuk menghilangkan notifikasi web WhatsApp di ponsel

Notifikasi web WhatsApp sedang digunakan akan muncul di bilah notifikasi ponsel Anda. Notifikasi web WhatsApp dapat dinonaktifkan langsung di bilah notifikasi. Cara ini sangat mudah dan sederhana untuk dilakukan.

Berikut cara menghilangkan notifikasi web whatsapp langsung di bar notifikasi yaitu :
  • Saat Anda masuk ke WhatsApp Web menggunakan laptop atau komputer Anda, aplikasi seluler WhatsApp akan menampilkan pesan yang mengatakan “WhatsApp Web sekarang aktif”.
  • Saat notifikasi muncul di bilah ponsel, silakan sentuh dan tahan beberapa saat.
  • Setelah beberapa saat, akan muncul tiga pilihan yaitu block, silence dan continue.
  • Anda dapat memilih opsi "Blokir" agar semua notifikasi dari WhatsApp Web tidak muncul di ponsel.

Cara lain untuk menghilangkan notifikasi web WhatsApp di ponsel

Selain kedua cara yang sudah dibahas di atas, ada cara lain yang bisa digunakan untuk menghilangkan notifikasi web WhatsApp. Bagaimana? Anda dapat menghapus atau menonaktifkan notifikasi dari aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.

Saat notifikasi aplikasi WhatsApp dimatikan, notifikasi web WhatsApp juga tidak muncul di ponsel. Berikut adalah cara menonaktifkan notifikasi WhatsApp dan aplikasi web WhatsApp, yaitu:
  • Buka ponsel Anda ke "Pengaturan" dan arahkan ke bagian "Manajemen Aplikasi".
  • Kemudian temukan aplikasi "WhatsApp" dan ketuk untuk membuka pengaturan aplikasi.
  • Anda dapat menggulir ke bawah hingga menemukan menu "Pemberitahuan".
  • Selanjutnya matikan notifikasi dengan menggeser tombol "Izinkan Notifikasi" hingga berada pada posisi off atau mati.
Selain mematikan notifikasi dari WhatsApp Web, cara ini juga tidak akan menampilkan notifikasi dari aplikasi WhatsApp. Anda masih bisa mendapatkan notifikasi dari aplikasi WhatsApp nanti saat Anda mengaktifkan kembali fitur "Izinkan Notifikasi" di setelan ini.

Hal-hal yang harus diperhatikan saat menghapus notifikasi

Menghapus notifikasi web dari WhatsApp benar-benar dapat membantu Anda agar tidak terganggu dengan notifikasi terus-menerus. Namun, setelah Anda selesai menggunakan WhatsApp Web, Anda tidak perlu mengaktifkan kembali notifikasi.

Tindakan ini merupakan bagian dari upaya memprediksi jika Anda lupa keluar, terutama jika Anda membuka WhatsApp Web dengan perangkat orang lain.

Saat Anda lupa keluar dari akun WhatsApp Web Anda dan tidak mengaktifkan notifikasi, Anda tidak akan tahu jika ada orang lain yang menggunakan WhatsApp Web Anda. Jadi ingatlah untuk mengaktifkan kembali notifikasi.

Juga, ingatlah untuk keluar dari akun web WhatsApp Anda setelah selesai menggunakannya.

Cara menghilangkan notifikasi web WhatsApp yang aktif bisa dilakukan dengan menggunakan cara-cara di atas. Cara ini pasti akan sangat membantu bagi anda yang merasa terganggu dengan munculnya notifikasi web WhatsApp atau notifikasi di ponsel anda.