Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memulihkan Akun Facebook Yang Dihack 100% Berhasil

Cara Memulihkan Akun Facebook Yang Dihack 100% BerhasilDengan banyaknya kasus akun Facebook yang diretas, kali ini kita akan membahas masalah bagaimana memulihkan akun Facebook yang diretas.

Cara Memulihkan Akun Facebook Yang Dihack 100% Berhasil


Awalnya, cara memulihkan diri di FB yang diretas adalah hal yang sangat mudah dilakukan. Namun, jika Anda tidak tahu caranya, maka hal itu tidak akan dikembalikan.

Di era yang semakin modern ini, kini terdapat berbagai faktor yang melatarbelakangi pengambilalihan akun, seperti kecerobohan pengguna yang sangat memudahkan peretas untuk mengambil alih akun.

Namun bagi anda yang ingin mendapatkan kembali akun facebook yang di hack anda bisa menyimak ulasan lengkapnya pada artikel ini yang akan kami sajikan secara detail agar anda dapat dengan mudah melakukannya. 

Mengenai Akun Facebook

Facebook adalah salah satu aplikasi jejaring sosial paling populer di dunia, hampir semua orang menggunakannya dari mulai aplikasi ini diluncurkan hingga saat ini.

Karena aplikasi memiliki tampilan yang sangat mudah dipahami, juga mudah digunakan oleh pengguna baru, bahkan sekarang tidak hanya anak-anak saja yang menggunakan aplikasi ini. Orang dewasa hingga orang tua pun rutin menggunakan aplikasi tersebut.

Namun sayangnya saat ini aplikasi ini belum memiliki keamanan yang kuat sehingga memudahkan para hacker untuk mengambil alih sesuka hati, hal inipun masih sering terjadi hingga saat ini dan pernah terjadi beberapa kasus akun diretas oleh sekelompok hacker.

Namun, menurut kami aplikasi tersebut adalah aplikasi yang sangat bagus dan sangat aman untuk digunakan. Jika akun Anda telah diretas dan Anda ingin mendapatkannya kembali, mari kita lihat ulasan berikut sampai selesai, sehingga Anda dapat dengan mudah memulihkan akun yang diblokir.

Cara Memulihkan Akun Facebook Yang Diretas Tanpa Email atau Nomor Telepon

Sebagai salah satu aplikasi media sosial paling populer, aplikasi Facebook secara rutin memperbarui sistem keamanannya untuk menjaga privasi semua penggunanya.

Meski begitu, masih saja ada kasus pembajakan akun oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Dan biasanya, ketika akun FB Anda diretas, Anda tidak akan bisa masuk ke akun tersebut, yang membuat semua pengguna bingung bagaimana cara memperbaikinya. Nah, jika Anda bingung, lupakan saja. Semua langkah yang sudah saya siapkan di bawah ini bisa kamu ikuti agar tidak bingung saat mengikuti langkah-langkah tersebut.

Menggunakan akun Facebook orang lain

Cara yang pertama yaitu anda bisa meminjam akun orang lain untuk memulihkan akun FB yang di hack, dengan cara ini anda akan memulihkan akun yang di hack dengan mudah dan cepat, berikut caranya.
  • Pertama, pinjam akun facebook teman, saudara atau pacar. 
  • Jika boleh silahkan klik aplikasi facebook >> login dengan akun yang anda pinjam seperti akun teman, pacar atau saudara
  • Selanjutnya, buka profil akun Facebook Anda yang telah diretas
  • Kemudian klik tiga titik di bagian bawah profil >> klik temukan pelaporan atau catatan dukungan
  • Kemudian klik opsi Saya tidak dapat mengakses akun saya
  • Jika ya, silahkan klik next >> klik Restore this account >> klik this account can't be access
  • Mereka biasanya menunggu 24 jam
  • Dengan cara ini, insya Allah, akun Anda akan kembali

Gunakan Fitur Lupa Kata Sandi

Cara memulihkan akun yang diretas selanjutnya adalah dengan menggunakan fitur lupa password. Ini adalah cara yang sering digunakan oleh orang-orang ketika mereka tidak bisa masuk ke akun Facebook mereka.

Cara inipun lebih mudah dari cara 1 karena cara ini tidak membutuhkan akun FB orang lain, cukup klik lupa password lalu tekan next, dan cara menggunakan fitur lupa password bisa anda lihat dibawah ini.
  • Pertama, akses aplikasi Facebook melalui ponsel Anda dan juga melalui laptop atau PC Anda.
  • Jika Anda sudah berada di halaman login, klik lupa kata sandi.
  • Kemudian masukkan nomor ponsel atau nomor gmail yang terdaftar di akun facebook anda >>> kemudian klik cari
  • Kemudian, jika akun Anda sudah ditemukan, maka Anda akan diberikan dua pilihan untuk memilih akun tersebut, yaitu mengirimkan kode melalui nomor ponsel atau melalui gmail.
  • Kemudian silahkan pilih salah satu dari dua pilihan tersebut.
  • Setelah Anda memilih opsi ini, Anda akan menerima kode melalui apa pun yang telah Anda pilih sebelumnya, nomor ponsel atau gmail Anda,
  • Kemudian salin kode tersebut dan kemudian masukkan ke dalam akun Facebook Anda.
  • Setelah selesai, Anda dapat mengubah kata sandi akun FB Anda dan menggunakannya kembali.

Laporkan ke Facebook

Cara terakhir untuk memulihkan akun Anda adalah Anda dapat melaporkan masalah ke facebook melalui tautan facebook.com/hacked, dan cara lengkapnya ada dibawah ini.
  • Pertama silahkan masuk ke browser atau website google anda,
  • Lalu buka Facebook.com/hakced
  • Kemudian silahkan klik report hack, klik my account hacked
  • Jika ya, silakan masukkan nomor ponsel atau nomor Gmail yang terdaftar di akun Facebook Anda.
  • Kemudian anda akan mendapat respon dari facebook memberikan 3 pilihan yaitu login dengan mengganti password melalui link yang dikirimkan di gmail anda, login dengan kode yang dikirimkan ke nomor telepon atau gmail anda, login dengan gmail sudah login. Silahkan pilih salah satu dari ketiga pilihan tersebut.
  • Terakhir, jika Anda telah memilih, Facebook akan memverifikasi laporan Anda dan Anda harus menunggu informasi yang diberikan oleh Facebook melalui apa yang telah Anda pilih sebelumnya, seperti melalui nomor ponsel atau akun gmail Anda.

Tentunya cara ini sudah banyak digunakan oleh orang-orang ketika akun Facebook mengalami masalah hacking, dengan menggunakan salah satu cara di atas insyaallah akun facebook yang di hack akan kembali berfungsi.

Anda hanya perlu menunggu pemberitahuan diberikan dalam tiga cara dan ketika Anda mendapatkannya maka Anda dapat menggunakan kembali Facebook yang diretas.

Itulahlah cara memulihkan akun Facebook yang diretas, semoga ini dapat membantu semua pengguna Facebook yang merasa akunnya telah diretas oleh orang lain.