Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Edit Foto di HP (Android & Iphone) Estetika

Aplikasi Edit Foto di HP (Android & Iphone) EstetikaApakah Anda masih merasa ada sesuatu yang kurang? Setelah mengambil foto melalui smartphone Android atau iOS? Misalnya efek kurang stabil atau efek lain kurang tajam, keluhan ini sering dilontarkan oleh pengguna. Namun, masalah ini bisa diatasi dengan menggunakan aplikasi edit foto.

Jaman sekarang semua bisa didapatkan dengan mudah. Tentunya cukup mengandalkan kuota internet. Bahkan ada beberapa jenis aplikasi yang menawarkan layanan gratis tanpa internet. Sangat menarik bukan?

Aplikasi Edit Foto di HP (Android & Iphone) Estetika


Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Gratis Terbaik

Dengan perkembangan teknologi yang pesat saat ini, semua pengoperasian hanya dapat dilakukan dengan genggaman tangan Anda. Smartphone yang dimiliki oleh hampir semua orang sangat berperan dalam memfasilitasi hal tersebut. Memang, smartphone telah menjadi perangkat konvergen multifungsi. Misalnya dengan hadirnya berbagai macam aplikasi yang mendukung segala aktivitas sehari-hari, termasuk mengambil foto.

Tentunya para pecinta fotografi mobile akan sangat terbantu dengan adanya aplikasi ini. Alhasil, akan lebih mudah mendapatkan foto yang menarik dan memikat untuk feed Instagram Anda.

Apakah Anda tahu jenis aplikasi apa yang merupakan rekomendasi terbaik? Jika tidak, kami sarankan Anda memeriksa beberapa ulasan untuk jenis aplikasi yang direkomendasikan berikut ini:

Instasize App

Aplikasi edit foto pertama adalah aplikasi Instasize. Editor foto ini dapat melakukan pengeditan mulai dari koreksi warna, cropping, post-processing hingga membuat desain foto dan video. Ada banyak opsi filter, teks, dan batas, menjadikannya alat serba guna.

Siapa pun yang membutuhkan aplikasi pengeditan foto yang berkualitas dan praktis dapat memanfaatkan Instasize. Karena semua fitur dirancang secara kreatif oleh pengembang.

Ini tidak hanya menguntungkan. Ini karena aplikasi Intersize sudah memiliki sistem antarmuka yang ramah pengguna dan masih menawarkan pembaruan konten bulanan. Ini berarti Anda akan menemukan sesuatu yang baru dan segar setiap bulan.

Cukup menyenangkan dan menantang untuk Anda gunakan jika Anda menganggap diri Anda seorang fotografer seluler. Tunggu apa lagi, unduh aplikasinya sekarang dan mulailah membuat foto yang keren.

Aplikasi Adobe Photoshop Express

Termasuk dalam aplikasi edit foto terbaik yang direkomendasikan. Adobe Photoshop Express adalah aplikasi yang sangat mudah digunakan sebagai editor foto untuk menjadikannya lebih baik.

Sebab, sudah memiliki sistem antarmuka yang cukup sederhana. Aplikasi ini juga menyediakan banyak fitur menarik dan juga sangat ringan untuk digunakan. Salah satu fitur menonjol dari aplikasi ini adalah penghapusan noda.

Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat membersihkan gambar dari cacat yang memengaruhi keindahan foto. Opsi fitur lainnya termasuk memutar, meluruskan, membalik, dan memotong gambar, membuat proses pengeditan foto menjadi lebih nyaman.

Tidak hanya itu, ada opsi filter satu sentuhan yang dapat membuat hasil edit Anda menjadi lebih baik. Pilihan efek yang berbeda, koreksi otomatis, bingkai, warna juga dapat membuat foto Anda lebih menarik.

Kehadiran opsi perangkat seperti image renderer dan noise reduction pada aplikasi ini digunakan untuk mengedit foto beresolusi tinggi. Anda dapat menggunakan banyak manfaat tanpa biaya apapun atau gratis.

Aplikasi Foto Grid

Siapa pun yang menggunakan Android mungkin tahu aplikasi ini. Karena memiliki sistem interface yang mudah dan sederhana sehingga mudah untuk digunakan. Tidak heran ia memiliki lebih dari 10 juta unduhan dan diberi peringkat 4,8 bintang.

Menurut ulasan pengguna yang sangat bagus, disarankan untuk membuat Photo Grid sangat cocok. Pasalnya, selain keunggulan di atas, kapasitas aplikasi ini juga tergolong ringan, hanya 14,33 MB.

Menariknya, aplikasi edit foto terbaik ini menawarkan kolase hingga 18 foto. Ada lebih dari 100 pilihan tata letak bingkai foto yang bisa Anda gunakan. Selain itu, terdapat fitur untuk mengubah skala, memotong untuk mengedit foto dengan teks dan filter terbaik.

Dengan menggunakan aplikasi Photo Grid Anda dapat menyimpan dan membagikannya di jejaring sosial dalam resolusi tinggi. Ini berarti gambar yang dibagikan memiliki kualitas gambar terbaik.

Aplikasi PhotoDirector

Sebagai pecinta dunia fotografi, tentu Anda tahu aplikasi ini akan direkomendasikan untuk Anda. Ingatlah bahwa banyak pemula atau ahli sudah menggunakan aplikasi edit foto terbaik.

Aplikasi ini mampu menghasilkan foto editan yang berkualitas. Tidak hanya Android, tetapi bisa digunakan untuk pengguna iOS.

Cyberlink, sebagai penggagas PhotoDirector, menyempurnakan tambahan seperti penggeser HSL, saluran warna RGB, dan keseimbangan putih. Tujuannya tentu saja untuk memudahkan Anda mengedit tanpa harus menggunakan filter.

Aplikasi Splice

Aplikasi yang direkomendasikan saat ini sangat cocok untuk Anda yang baru memulai. Memang, sistem antarmuka Splice cukup sederhana sehingga mudah dipahami.

Splice menyediakan pengeditan foto dalam proporsi persegi atau horizontal dan vertikal. Anda dapat merekam video di aplikasi ini dalam kualitas 540px, 720px, 1080px atau 4K.

Pilihan fiturnya juga lengkap, seperti PC untuk edit video. Misalnya seperti teks, background sound, efek dan live voiceover. Bahkan jika Anda masih pemula, Anda dapat langsung membuat proyek video. Sebab, jika di tengah jalan macet, Anda selalu bisa melanjutkan tanpa memulai kembali.

Artinya, semua perubahan Anda dari aplikasi yang dikembangkan oleh Bending Spoons Apps IVS akan disimpan secara otomatis. Jadi Anda tidak perlu khawatir kehilangan hasil yang Anda dapatkan sebelumnya.

Meskipun ukuran aplikasi ini cukup besar yaitu 102,4 MB, namun telah mendapatkan 4,7 bintang dari semua ulasan. Namun sayangnya, Anda tidak dapat menemukan Splice di Google Play Store.

Aplikasi Editing PicSay

Bahkan bagi mereka yang baru mengenal dunia edit foto, PicSay mampu menyita perhatian banyak orang. Pasalnya, ada dua versi yang bisa dipilih, menawarkan fitur menarik yang tak tertandingi di perangkat lain.

Ini termasuk tajuk gelembung dan fitur doodle yang dapat Anda gunakan untuk menggambar di foto. Fitur populer seperti mata merah juga disertakan dalam aplikasi ini, sehingga Anda dapat mengedit foto dengan berbagai pilihan efek keren.

Anda juga tidak perlu khawatir malu membagikan foto editan Anda di media sosial. Karena hanya dengan sekali ketuk, foto akan terkirim ke akun media sosial Anda.

Pixlr App

Meliputi bermacam-macam aplikasi edit foto terbaik yang direkomendasikan berikutnya, Pixlr menawarkan pilihan filter siap pakai untuk mempercantik foto Anda. Menariknya, Pixlr memiliki fitur untuk menggabungkan dua foto menjadi satu untuk menciptakan tampilan yang menarik dan unik.

Seperti aplikasi pengeditan foto lainnya, Pixlr juga menawarkan fitur berbagi teks, stiker, dan jejaring sosial.

Aplikasi Photo Lab

Tidak mendapatkan opsi efek yang tepat di antara opsi yang disarankan di atas? Tenang, karena di Lab Foto Anda bisa menemukan lebih dari 800 efek untuk menyempurnakan tampilan foto Anda.

Efek tersebut antara lain, filter foto bergaya, efek artistik kreatif, montase realistis, bingkai indah, hingga fungsi kolase. Menariknya, aplikasi ini memiliki antarmuka yang intuitif dan sederhana.

Aplikasi Snapseed

Snapseed memberi Anda lebih dari sekadar aplikasi yang dibuat oleh Google. Tapi karena menyediakan fitur dan petunjuk dalam bahasa Indonesia cara menggunakan fiturnya. Artinya, tampilan aplikasi edit foto ini sangat sederhana.

Fitur pengeditan dasar seperti memotong, memutar, kecerahan, kurva, kuas filter, dan lainnya ada di sini. Namun, fitur teratas dari aplikasi ini adalah fitur Pengembangan. Fitur ini hampir seperti fitur content-aware di Photoshop.

Snapseed sendiri didukung oleh file DNG (Digital Native). Artinya, ketika Anda menggunakan aplikasi ini, dukungan terhadap perkembangan dunia digital akan selalu up to date.

Aplikasi YouCam Perfect

Dalam daftar rekomendasi aplikasi edit foto gratis dengan hasil berkualitas, Youcam Perfect akan menemani Anda. Karena sudah mengemas banyak fitur canggih seperti filter satu sentuhan, memutar dan memotong gambar.

Pilih fitur lain seperti vignetting, HDR, dan mosaik piksel untuk memberikan efek buram pada latar belakang. Menariknya, di sini Anda akan menemukan alat Face Reshaper, Body Slimmer, dan Eye Bag Remover.

Aviary Photo Editor

Masih di bagian Adobe, Aviary Photo Editor memiliki desain antarmuka yang intuitif. Di sini Anda akan menemukan penyesuaian warna, sketsa, ketajaman, fokus, dan pencahayaan.

Aplikasi ini mengusung moto "Pengeditan foto yang serius. Dibuat untuk bersenang-senang", yang dapat Anda unduh secara gratis. Baik untuk Android atau iOS. Secara umum, Anda dapat mengedit foto dengan satu klik.

Aplikasi Editor Foto Prisma

Aplikasi edit foto rekomendasi selanjutnya adalah Prisma. Karena bisa membuat foto Anda terlihat artistik dengan berbagai pilihan filter yang dimilikinya. Dengan begitu, foto hasil editan akan terlihat lebih fresh dan menarik.

Di sini Anda akan menemukan Prisma Feed yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan berbagai opsi penyimpanan. Apakah Anda ingin menyimpannya ke penyimpanan lokal, membagikannya di jejaring sosial atau mengirim foto melalui email.

Aplikasi Airbrush

Rekomendasi aplikasi edit foto gratis selanjutnya adalah Airbrush yang dikemas dengan filter keren. Desain antarmuka yang ramah pengguna dan interaktif, serta tampilan cantik yang dilengkapi dengan alat penghapus noda.

Alat-alat tersebut dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat, mencerahkan wajah, dan memutihkan gigi. Artinya, foto yang Anda edit di sini akan berbeda dan menarik.

Aplikasi VSCO

Dapatkan termasuk dalam salah satu aplikasi pengeditan foto yang direkomendasikan untuk Anda. Karena sudah memiliki beberapa fitur edit foto seperti kamera dengan film modern, vintage dan analog.

Aplikasi ini adalah hasil dari kurangnya pengaturan warna di Instagram. Ini memaksa pengembang Visual Supply Co merilis VSCO untuk mengatasi dan melengkapi kekurangan ini.

VSCO memiliki lima fitur utama termasuk Kamera, Log, Kisi, Galeri, dan Pengaturan. Fitur-fitur ini dapat dimaksimalkan untuk membuat foto yang diedit secara profesional dengan gaya gelap dan vintage.

PicsArt Photo Studio

Apakah Anda tahu aplikasi pengeditan foto terbaik semacam ini? Jika belum, Anda harus segera mengenalinya untuk memaksimalkan hasil foto yang tampak lebih segar. Memang, ada berbagai pilihan fitur, alat menggambar, efek, dan kamera.

Anda juga dapat memanfaatkan fungsi platform sosial. Menariknya, ada fitur teratas yang sangat menonjol di aplikasi ini bernama Magic Effect. Fitur ini memberikan kesan yang jelas pada gambar yang Anda edit. Untuk mendapatkan aplikasi ini, cukup buka Google Play Store atau App Store. Direkomendasikan karena sudah banyak selebriti Indonesia yang menggunakan PicsArt sebagai media editnya.

FotoRus App

Dari sekian banyak aplikasi edit foto, FotoRus adalah yang paling mudah digunakan. Artinya, sangat cocok untuk Anda gunakan sebagai pemula. Karena aplikasi ini memiliki desain antarmuka yang sederhana.

Fotoable adalah pengembang aplikasi FotoRus berukuran 115,3 MB. Anda tidak perlu khawatir dengan fitur unggulan yang dimilikinya. Karena aplikasi ini telah mendapat rating bintang 4,5 dari semua pengguna.

Sehingga Anda dapat dengan nyaman menikmati foto hasil editan Anda di Fotoable. Namun sayangnya, aplikasi jenis ini tidak mudah tersedia di Google Play Store.

Aplikasi Unfold

Apakah Anda salah satu dari mereka yang menyukai kutipan dengan gambar? Jika demikian, kami menyarankan Anda untuk mencoba aplikasi pengeditan foto Unfold. Sebagai pengguna Instagram, Anda pasti menginginkan foto untuk cerita yang jelas, indah, dan menarik.

Nah, untuk mencapai itu, Anda bisa menggunakan Unfold saat mengedit foto. Memang, aplikasi edit foto ini menawarkan pemilihan skala tergantung ukuran story Instagram. Keunggulan lainnya adalah bisa menggabungkan foto dan video menjadi satu kolase lho. Meskipun semua aplikasi pengeditan foto menawarkan pilihan warna yang berbeda, tidak demikian halnya dengan Unfold.

Karena disini anda hanya akan melihat template yang minimalis dan sederhana. Jenis aplikasi ini cukup ringan karena berukuran 87,06 MB.

Aplikasi Adobe Lightroom

Termasuk dalam rekomendasi Adobe karena masuk dalam kategori aplikasi edit foto terbaik. Adobe lightroom seperti versi desktop yang dapat memanipulasi gambar yang dihasilkan.

InShot App

Direkomendasikan karena banyak orang yang menggunakan aplikasi edit foto ini. Bahkan Google Play Store merekomendasikannya. Sebab, sudah ditempel dengan background hijau jika ternyata ukurannya tidak sesuai.

Inshot dilengkapi dengan format yang cocok untuk Instagram dan Youtube. Popularitasnya membuatnya mendapatkan peringkat bintang 4,9 dengan 100 juta unduhan.

Ukurannya yang ringan hanya 72,5 MB, tetapi mampu menarik popularitas terbesar. Aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk pemula karena sangat mudah digunakan. Satu-satunya cara untuk menggunakannya adalah menggabungkan video, menambahkan teks, audio, dan bahkan emoji. Anda juga dapat mengatur kecepatan video jika ingin diperlambat atau dipercepat.

FilmoraGo App

Jangan tanya kenapa aplikasi ini direkomendasikan karena Google Play Store yang merekomendasikan FilmoraGo. Pasalnya, aplikasi ini sudah memiliki fungsi edit yang lengkap.

Tombol videonya juga bagus, edit foto juga bebas watermark. Untuk membuat video Anda memiliki nama aplikasi FilmoraGo.

Fitur audio dari aplikasi edit foto ini bisa menggabungkan dubbing dan audio asli dari videonya lho. Anda juga dapat memberikan efek animasi dan teks dalam video.

Agar Anda mendapatkan hasil pengeditan yang optimal, kami menyarankan Anda untuk menggunakan beberapa aplikasi yang disarankan di atas. Memang setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Itulah pembahasan mengenai rekomendasi aplikasi edit foto terbaik. Semoga informasi ini berguna dan bermanfaat.