Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Game Baru Terbaik November 2022 Yang Patut Anda Coba

Rekomendasi Game Baru Terbaik November 2022 Yang Patut Anda Coba


Pada November 2022, ada banyak sekali daftar game yang dirilis di bulan ini. Berbagai pengembang mulai dari pengembang indie hingga pengembang terkenal telah merilis game mereka yang menampilkan berbagai gameplay, orisinalitas, dan fitur lainnya. Banyak gamer yang sibuk menjajal game-game yang dirilis di platform PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series, dan Nintendo Switch.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi beberapa rekomendasi game baru yang terbaik. Daftar ini berfokus pada game yang baru dirilis antara bulan Oktober hingga November 2022 di berbagai platform game, mulai dari PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series, Nintendo Switch, dan PC.

Berikut Rekomendasi Game Baru Terbaik November 2022


1. God of War Ragnarok

Pengembang:

  • Santa Monica Studio

Penerbit:

  • Sony Interactive Entertainment

Genre:

  • Action Adventure

Platform:

  • PS4, PS5

Setelah menunggu lama, game God of War Ragnarok kini telah dirilis di dua platform PS4 dan PS5. Pemain akan melihat kisah petualangan Kratos dan Atreus menghadapi perang yang diramalkan bernama Ragnarok. Apalagi kehadiran Dewa Asgard seperti Thor juga akan memeriahkan game ini, dan tentunya para pemain sangat menantikan untuk mengalahkan Dewa Petir dan Dewa Asgard lainnya.

Game ini masih menghadirkan fitur third-person gameplay, dimana pemain akan mengontrol Kratos dan Atreus melawan berbagai monster dan lawan mereka dengan berbagai kemampuan unik menggunakan senjata atau tidak menggunakan senjata. Pengembang Santa Monica Studio telah membuat banyak peningkatan untuk menghadirkan pengalaman bermain game terbaik bagi para pemain.

Lebih dari sekadar fitur gameplay, kisah God of War Ragnarok kini menekankan hubungan parenting antara Kratos dan Atreus. Kamu akan tahu bagaimana Kratos masih overprotektif terhadap Atreus meskipun dia sudah dewasa.


2. Sonic Frontiers

Pengembang:

  • Sonic Team

Penerbit:

  • SEGA

Genre:

  • Platform, Open World

Platform:

  • PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Nintendo Switch dan PC

Game terbaru dari Waralaba Sonic bernama Sonic Frontiers baru saja dirilis pada 8 November 2022. Game ini masih mengusung genre platforming dengan fitur mixed open world. Hadirnya fitur open world menjadi hal yang menarik dalam game ini.

Pemain akan mengontrol karakter ikonik Sonic saat ia menjelajahi sebuah pulau misterius bernama Starfall Island untuk mengumpulkan kristal Chaos Emeralds. Anda kemudian akan bertemu teman-teman Sonic, seperti Tail dan Knuckle, di mana mereka dipisahkan saat tersedot ke dalam lubang cacing.

Petualangan seperti apa yang akan Anda temukan di Pulau Starfall. Jawabannya terletak pada game Sonic Frontiers.


3. Harvestella

Pengembang:

  • Live Wire

Penerbit:

  • Square Enix

Genre:

  • RPG, Farm Simulation

Platform:

  • PC, Nintendo Switch

Game baru terbaik berikutnya adalah game Square Enix yang dibuat oleh pengembang Live Wire berjudul Harvestella. Game yang menggabungkan elemen simulasi RPG dan pertanian ini bisa kamu mainkan di PC dan Nintendo Switch.

Game yang konon menggabungkan dua elemen game Square Enix yaitu Final Fantasy dengan Rune Factory ini menyuguhkan cerita yang penuh misteri dan juga menarik dalam merawat lahan perkebunan. Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas, mulai dari berkebun, merawat sawah, mencari material dari monster atau dungeon dan masih banyak lagi.

Pemain yang mengontrol protagonis yang terbangun dalam fenomena misterius yang disebut Quietus. Fenomena bencana ini mempengaruhi pola cuaca musiman yang dapat mempengaruhi banyak kehidupan. Anda juga harus mengungkap misteri Quietus yang terjadi di Harverstella dan menyelamatkan semua makhluk hidup.


4. The Entropy Center

Pengembang:

  • Stubby Games

Penerbit:

  • Playstack

Genre:

  • Puzzle

Platform:

  • PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S dan PC (Windows)

Bagi para penggemar game puzzle, Anda dapat mencoba game baru yang dibuat oleh Stubby Games yang disebut The Entropy Center. Game ini akan mengingatkan kamu pada game puzzle populer besutan Valve, yaitu Portal.

The Entropy Center menghadirkan permainan dengan perspektif FPS dimana Anda harus memecahkan berbagai jenis teka-teki di setiap tempat dalam ruang tertutup. Setiap teka-teki memiliki caranya sendiri untuk memecahkan teka-teki. Dengan gadget dan kemampuan untuk membalikkan waktu pada objek tertentu dapat membantu pemain memecahkan semua teka-teki.

Cerita berpusat pada karakter bernama Raymond Lawrence, yang merupakan penjelajah luar angkasa yang secara tidak sengaja bertemu dengan Putri Laeticia. Pertemuan ini mengubah nasibnya karena dia harus berjuang untuk melindungi sang putri dan tanah airnya dari serangan Kekaisaran. Raymond dan teman-temannya melakukan petualangan yang sangat mempengaruhi nasib seluruh galaksi.


5. The Chant

Pengembang:

  • Brass Token

Penerbit:

  • Prime Matter

Genre:

  • Survival Horror, Action Adventure

Platform:

  • PS5, Xbox Series X/S, PC

Selain game puzzle juga ada game baru dari genre horor yang bisa Anda coba. Game tersebut adalah The Chant yang dibuat oleh developer Brass Token. Game ini dirilis pada 3 November 2022 di platform PS5, Xbox Series X/S dan PC.

Game ini menghadirkan premis cerita klasik dimana sekelompok anak muda sedang berlibur di sebuah pulau wisata. Mereka menyanyikan sebuah lagu yang membuka pintu ke dunia yang mengerikan yang disebut The Gloom. Liburan mereka berubah dari pengalaman yang menyenangkan menjadi pengalaman horor yang tak terlupakan.

Anda harus mencoba menemukan cara untuk selamat dari mimpi buruk ini. Berinteraksi dengan karakter lain dapat membuka jalan cerita dan juga membantu menenangkan mereka agar tidak terpengaruh oleh efek energi negatif The Gloom. Mencoba bertahan dan memecahkan misteri untuk menghentikan ritual bernyanyi yang ternyata memiliki sejarah panjang di pulau itu.


6. It Takes Two (Nintendo Switch)

Pengembang:

  • Hazelight Studios

Penerbit:

  • Electronic Arts

Genre:

  • Aksi Petualangan, Platform, Co-op

Platform:

  • Nintendo Switch

Pengguna Platform Permainan Nintendo Switch akhirnya mendapatkan game terbaru yaitu It Takes Two yang baru saja dirilis pada tanggal 4 November 2022. Game ini membutuhkan 2 pemain untuk bekerja sama untuk gameplay yang menarik serta dramatis tentang hubungan keluarga antara ayah, ibu dan anak.

Dengan dirilisnya game ini di Nintendo Switch, Anda dapat bermain bersama teman, keluarga seperti ayah, ibu, dan saudara Anda melalui fungsi Joy-con. Bergabunglah dengan sesama pemain dan atasi semua rintangan dalam permainan bersama-sama.


7. Football Manager 2023

Pengembang:

  • Sports Interactive

Penerbit:

  • SEGA

Genre:

  • Football Management Simulation

Platform:

  • PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Nintendo Switch, PC, Android, iOS, iPad, macOS dan Apple Arcade

Game baru terakhir dalam daftar ini adalah game simulasi manajemen sepakbola populer Football Manager 2023. Game ini sekarang dirilis di banyak platform game lainnya, mulai dari PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X /S, Nintendo Switch, PC, Android, iOS, dan lainnya.

Seperti pada game sebelumnya, pemain akan mengelola klub sepak bola, dimulai dengan memberikan jadwal pelatihan pemain, membeli pemain baru, menandatangani kontrak kerjasama, dan lainnya. Impian Anda mengelola klub sepakbola bisa terwujud melalui game Football Manager 2023.


Demikian informasi rekomendasi game terbaru terbaik November 2022. Ingin mencoba beberapa atau semua rekomendasi game baru di atas?