Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fitur Komunitas di WhatsApp 2022 dan Cara Menggunakannya

Seperti yang kita tahu, Aplikasi WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan saat ini. Nah, sekarang aplikasi WhatsApp telah memperbarui aplikasinya dan menghadirkan banyak fitur baru kepada pengguna. Salah satunya adalah fitur komunitas WhatsApp. Masih belum familiar dengan fitur-fiturnya?

Di zaman saat ini kita dapat berkomunikasi dengan mudah dan cepat. Jika Anda ingin berkomunikasi jarak jauh atau dekat, Anda juga bisa melakukannya. Kita dapat menggunakan aplikasi tersebut. Karena aplikasi ini memiliki banyak hal yang ditawarkan.

Ya, salah satunya adalah aplikasi WhatsApp ini. Jika Anda menggunakan WhatsApp, itu juga sangat mudah. Pengguna WhatsApp juga tidak akan mengalami kebingungan. Dari orang tua hingga remaja saat ini, mereka bisa menggunakannya dengan mudah.

Nah kali ini kami akan memberikan pembahasan tentang fitur-fitur terbaru dari aplikasi tersebut. Mungkin masih banyak yang bingung dengan fitur terbaru dari WhatsApp ini. Itu sebabnya kita akan membahas fitur ini bersama-sama. Berikut penjelasannya.

Ulasan Tentang Aplikasi Whatsapp

Fitur Komunitas di WhatsApp 2022 dan Cara Menggunakannya


Sebelum kita mulai pembahasan tentang fitur WhatsApp terbaru yaitu fitur Komunitas, disini kami akan membahas terlebih dahulu tentang aplikasi WhatsApp. Sehingga nantinya anda bisa mempelajari lebih lanjut tentang aplikasi WhatsApp ini.

Nah, WhatsApp merupakan aplikasi yang menawarkan Anda berbagai pilihan komunikasi unggulan. Jadi untuk komunikasi jarak jauh kamu bisa menggunakan aplikasi whatsapp yang satu ini lho. Aplikasi WhatsApp juga menjadi andalan semua komunikasi jarak jauh.

Karena dengan tampilan yang sederhana, semua orang yang akan menggunakan aplikasi ini nantinya akan dimudahkan dan tidak repot. Seperti yang sudah disebutkan di atas, aplikasi WhatsApp ini bisa digunakan oleh banyak kalangan dari muda hingga tua.

Bahkan bisa dibilang aplikasi WhatsApp adalah salah satu aplikasi yang wajib ada di ponsel canggih dan pintar Anda. Bukankah itu benar? Dalam aplikasi WhatsApp nantinya Anda bisa menjumpai berbagai fitur.

Sejak aplikasi WhatsApp awalnya dirilis, Anda sudah akan menemukan semua fitur obrolan untuk membantu Anda memfasilitasi komunikasi Anda. Seperti catatan suara, panggilan suara, panggilan video, dan lainnya. Di aplikasi WhatsApp, Anda dapat langsung menggunakan banyak hal setelahnya.

Anda dapat menggunakan aplikasi hanya dengan kuota internet, jadi tidak perlu membayar. Jika kuota internet Anda tersedia, Anda masih dapat menggunakannya. Namun, jika kuota internet Anda habis, Anda tidak dapat menggunakannya.

Seiring perkembangan dunia teknologi, Anda mungkin menemukan banyak fitur baru. Sama seperti aplikasi WhatsApp terbaru 2022. Ingin mengetahui fitur apa saja yang dimiliki oleh aplikasi WhatsApp? Di bawah ini adalah pembahasannya.

Apa Itu Fitur Komunitas WhatsApp Yang Sedang Viral Saat Ini?

Nah, salah satu fitur terbarunya adalah fitur komunitas. Fitur ini nantinya bisa digunakan untuk membuat sebuah komunitas semacam itu. Ya, seperti namanya, Anda bisa membuat grup di aplikasi WhatsApp ini. Dengan fungsi yang satu ini, nantinya Anda bisa membuat grup yang berbeda dengan grup biasa. Sehingga Anda dapat membuat banyak jenis grup dengan aman. Selain itu juga untuk grup nya ini bisa dijadikan lebih inklusif di masa depan, lho. Jadi jika Anda juga menggunakan aplikasi ini dengan fitur-fiturnya, Anda bisa mendapatkan banyak hal baru.

Fitur Baru WhatsApp Apa Saja Yang Tersedia Saat Ini?

Seperti yang sudah kami beritahu sebelumnya, WhatsApp memang aplikasi yang mudah digunakan. Tentu saja, kegunaan suatu aplikasi bergantung pada fitur-fiturnya. Bukankah itu benar? Begitu pula dengan aplikasi WhatsApp.

Dengan WhatsApp Anda sudah tahu bahwa tentu saja aplikasi ini akan memberi Anda beberapa fitur menarik. Dari layar yang sangat-sangat mendasar hingga aplikasi dengan fitur all-in-one yang tidak rumit.

Jadi, dengan kemajuan teknologi yang semakin cepat, ini pasti akan membawa lebih banyak hal. Akan ada banyak pembaruan nanti, terutama dengan aplikasinya. Ya, seperti aplikasi WhatsApp ini.

Di mana selanjutnya Anda dapat menemukan banyak fitur yang ditawarkan. Anda sudah bisa mengenal berbagai fungsi baru. Pastinya Anda sudah mengetahui fitur-fitur terbaru dari aplikasi WhatsApp ini?

Untuk mengetahui lebih lanjut fitur-fitur dari aplikasi WhatsApp ini, kami akan memberikan pembahasannya. Berikut cara mengetahui fitur apa saja yang ada di fitur WhatsApp terbaru. Jangan sampai ketinggalan. 

Admin Grup Dapat Menghapus Pesan Pengguna Lain

Jika Anda menggunakan aplikasi WhatsApp terbaru, maka Anda akan menemukan fitur yang memungkinkan administrator grup WhatsApp untuk menghapus pesan dari pengguna lain. Anda akan bisa langsung paham saat menggunakan aplikasi WhatsApp.

Misal ya kamu admin grup dan ada anggota di grup kamu mengucapkan kata-kata yang tidak pantas atau kurang berkenan, kamu bisa langsung menghapusnya. Namun, kamu harus bisa menggunakan fungsi yang satu itu dengan bijak, ya. Jangan karena Anda dapat menghapus pesan semua anggota, jadi membuat Anda semena - mena dengan menghapus semua pesan.

Dapat Melakukan Panggilan Suara Dengan Banyak Orang Sekaligus

Nantinya, Anda juga akan menjumpai fitur voice call yang nantinya memungkinkan Anda melakukan voice call dengan banyak orang. Jika Anda ingin melakukan panggilan suara di aplikasi ini, Anda dapat menggunakan banyak hal sekaligus, lho. Tidak hanya melakukan panggilan dengan satu atau dua orang, namun nantinya aplikasi whatsapp ini bisa melakukan panggilan suara dengan lebih dari 8 orang.

Jadi, fitur ini bisa dibilang sebagai tempat diskusi mini. Fitur terakhir ini juga memungkinkan Anda melakukan percakapan tanpa gangguan. Karena fungsi ini dilengkapi dengan berbagai hal pendukung yang membuat fungsinya semakin valid.

Voice Note Memiliki Fungsi Jeda dan Melanjutkan

Bagi Anda yang ingin mengirim pesan suara atau biasa disebut voice note, Anda bisa menggunakan aplikasi WhatsApp ini. Di dalam aplikasi WhatsApp, Anda bisa menjumpai berbagai fitur yang sangat menyenangkan. Salah satunya adalah Voice Note, di mana fiturnya Anda dapat menjeda saat melakukan rekaman. 

Jadi jika Anda mengirimkan voice note yang cukup panjang, Anda bisa langsung mengirimkannya nanti dengan jeda antar rekaman. Jika sudah demikian, maka hasil rekaman audio akan lebih berkualitas tanpa ada suara yang kurang jelas.

Mendengarkan Voice Note Sebelum Mengirimnya ke Teman

Siapa yang sering tidak yakin untuk mengirim suara yang dihasilkan oleh voice note? Jika hal ini sering membuat kamu merasa tidak yakin, jangan khawatir, kini kamu bisa mendengarkan pesan audio atau voice note di WhatsApp yang kamu buat sebelum mengirimkannya kepada teman Anda. Jika Anda melakukan pengiriman ini, Anda dapat langsung memeriksanya nanti. Apakah voice note yang Anda buat, atau audio yang Anda rekam sudah sesuai apa belum. Dengan fitur ini diharapkan Anda bisa lebih mudah untuk mengirim voice note sesuai dengan keiinginan Anda.

Fitur Reaction Menggunakan Emoji

Untuk Anda yang belum pernah mendengar tentang istilah reaction emoji mungkin akan bertanya tanya. Apa fungsi dari fitur ini? Jika Anda bertanya, mari kita jawab. Jadi fitur react emoji ini adalah salah satu yang nantinya bisa Anda gunakan dengan mudah.

Fitur react ini nantinya akan Anda temukan di status whatsapp atau halaman chat WhatsApp Anda. Jadi, jika Anda berada di halaman obrolan, nanti Anda dapat merasakan fitur ini dengan menekan lama gelembung obrolan yang ada. Fitur tersebut kemudian akan langsung muncul di halaman.

Jika fitur rection ada di status WhatsApp seseorang, itu akan muncul setelah Anda menggesek balasan yang ada. Seperti nama nya, fitur ini akan menampilkan reaction berupa emoji. Anda dapat menggunakan emoji apa pun yang Anda inginkan tergantung pada reaksi ketika Anda melihat konten pesan atau status whatsapp orang lain.

Cara Menggunakan dan Membuat Fitur Komunitas di WhatsApp Dengan Perangkat Berbeda

Seperti yang telah dibahas di atas, diasumsikan bahwa kami akan memberikan informasi yang relevan tentang fitur baru WhatsApp, khususnya fitur komunitas di sini. Mungkin Anda masih bingung dengan fitur aplikasi ini.

Karena sebenarnya dengan hadirnya fitur komunitas ini di WhatsApp, banyak orang yang ingin mencoba menggunakannya. Nah, agar Anda tidak bingung dengan fitur ini, kami akan menunjukkan cara menggunakan dan membuat komunitas dengan fitur ini.

Jika Anda ingin menggunakan fitur aplikasi WhatsApp ini nanti, Anda bisa melakukannya sekarang. Karena memang mudah dalam menggunakannya. Untuk itu, supaya kamu bisa melakukannya dengan cepat, kami akan berikan pembahasan mengenai langkah pembuatan komunitas di aplikasi WhatsApp ini. Berikut langkah - langkahnya.
  • Pertama Anda harus melakukan update aplikasi WhatsApp terlebih dahulu dengan versi yang paling baru.
  • Kemudian, Anda bisa langsung membuka aplikasi WhatsApp di perangkat yang kamu gunakan.
  • Setelah itu, Anda bisa klik Komunitas Baru dan kamu bisa mengklik Mulai Komunitas. 
  • Jika sudah demikian, Anda akan diminta untuk membuat nama komunitas dan memberikan deskripsi tentang komunitas yang ada.
  • Anda dapat langsung masuk ke grup tempat Anda ingin membuat komunitas. Atau jika Anda ingin membuat grup baru juga bisa.
  • Selesai, Kemudian Anda dapat menggunakan komunitas yang sudah Anda buat.

Apa Yang Perlu Anda Ketahui Tentang fitur Komunitas WhatsApp Terkait Keamanan

Jadi, kamu sudah tahu cara membuat komunitas ini kan? Jika Anda sudah bisa membuatnya, Anda harus mengetahui bagian penting dari fitur komunitas ini. Kemudian Anda dapat menemukan berbagai macam fitur komunitas.

Jadi, jika Anda ingin menggunakan fitur komunitas ini, Anda dapat langsung menggunakannya dengan aman. Bisa dibilang, fitur satu ini sudah bisa mengamankan WhatsApp Anda dengan sempurna. Anda ingin memastikan, bukan? Berikut ini deskripsinya.

Nomor WhatsApp Tidak Ada Yang Bisa Melihat

Jika Anda bergabung dengan komunitas ini, Anda akan merasa aman nantinya karena tidak ada yang bisa melihat nomor WhatsApp Anda. Sangat menyenangkan jika menggunakan fitur ini. Oleh karena itu, Anda bisa langsung menggunakan fitur ini tanpa takut apapun.

Bahkan jika Anda berada di komunitas yang orangnya tidak Anda kenal, Anda tidak perlu takut. Karena, semuanya akan aman jika menggunakan fitur komunitas ini yang satu ini.

Mengeluarkan Anggota Grup Melalui Admin

Layaknya grup biasa di aplikasi WhatsApp, Anda juga bisa menghapus anggota grup atau komunitas melalui admin. Jadi jika Anda menggunakan aplikasi WhatsApp ini, Anda akan dapat melakukan banyak hal dengan mudah.

Jadi kamu bisa langsung mencoba menggunakan fitur komunitas ini. Jadi nantinya Anda bisa merasakan kegunaan fitur ini dan mencoba merasakan menjadi admin atau anggota komunitas ini.

Dapat Dengan Mudah Menghapus Obrolan Orang Lain

Yang namanya komunitas pasti akan terdapat banyak orang dan setiap orang memiliki karakter masing-masing. Pasti akan ada orang yang menggunakan kata-kata yang tidak pantas atau semacamnya. Kalau bertemu dengan orang yang seperti itu, Anda tidak perlu khawatir karena nanti Anda bisa menghapus postingannya.

Nantinya Anda dapat menghapus pesan meskipun Anda bukan admin komunitas tersebut. Untuk itu, Anda dapat menghapus dan membersihkan semua hal yang membuat komunitas kurang berkenan atau lain sebagainya. Namun, kami mengingatkan Anda untuk menggunakan fitur ini dengan bijak.

Meninggalkan Grup Tanpa Sepengetahuan Anggota Lainnya

Jika Anda menggunakan aplikasi whatsapp dan memiliki grup normal, nanti jika keluar dari grup akan ada notifikasi. Nah, notifikasi yang ada juga akan tersedia untuk mereka yang ada di grup. Kadang bisa membuat heboh anggota grup. Namun, jika Anda menggunakan fitur komunitas di WhatsApp, Anda tidak akan menerima notifikasi seperti itu lagi. Karena jika keluar dari grup di fitur komunitas ini, tidak akan ada keterangannya. Oleh karena itu, saat Anda keluar tidak akan ada satupun dari anggota komunitas yang mengetahui bahwa Anda telah keluar.