Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Hapus Akun Instagram di iPhone Secara Permanen

Cara Hapus Akun Instagram di iPhone Secara Permanen

Cara Hapus Akun Instagram di iPhone Secara Permanen

Artikel berikut ini akan memandu Anda tentang cara hapus akun Instagram di iPhone secara permanen dan sementara.
 
Apakah Anda ingin menghapus akun IG Anda di iPhone? Terkadang Anda ingin menghapus akun Instagram Anda secara permanen, tetapi Anda tidak dapat menemukan cara untuk melakukannya. 

Jika Anda ingin menonaktifkan sementara atau menonaktifkan akun Anda secara permanen, kami sarankan untuk mengikuti langkah-langkahnya pada artikel ini sampai akhir. Artikel ini memberikan panduan langkah demi langkah cara hapus akun instagram secara permanen. 

Namun perlu Anda ketahui, akun Instagram Anda tidak dapat dihapus begitu saja. Untuk melakukan itu, Anda harus melakukan banyak hal. Tanpa membuang waktu lagi berikut inilah panduan kami tentang cara menghapus akun Instagram di iPhone.
 

Apa yang terjadi jika Anda menghapus akun IG? 

Instagram akan menghapus segala informasi mengenai akun Anda seperti, foto, video, komentar, suka,  pengikut, dan lain-lain terkait dengan akun Anda . Jika Anda menghapus akun Anda, Instagram akan menutup akun Anda dan  Anda tidak lagi memiliki akses ke data Anda, tetapi platform tidak akan melakukan penghapusan internal hingga 30 hari setelah Anda meminta penghapusan. 

Menurut Instagram, diperlukan waktu hingga 90 hari untuk sepenuhnya menghapus data yang terkait dengan akun Anda. Setelah periode ini, beberapa data mungkin masih dapat diakses sebagai bagian dari cadangan platform. 

Jika Anda tidak ingin menghapus akun Instagram secara permanen di iPhone, Anda dapat menonaktifkan akun tersebut. Jika Anda ingin menjauh dari media sosial, Anda dapat menggunakan opsi ini tanpa menghapus akun Anda secara permanen. 

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen di iPhone

Di bawah ini adalah langkah-langkah yang diperlukan untuk menghapus sementara akun IG  di iPhone. Jadi jika Anda tidak ingin istirahat lama dari Instagram, ikuti  langkah-langkah ini. 
  • Buka aplikasi Instagram di iPhone Anda. 
  • Buka halaman profil Anda dan klik Pengaturan. 
  • Klik Bantuan, lalu klik Pusat Bantuan. 
  • Kemudian klik tautan Kelola Akun. 
  • Klik tautan Hapus Akun. 
  • Pilih Bagaimana cara menghapus akun saya?, lalu klik tautan  Hapus Akun. 
  • Jika Anda ingin menghapus akun Anda, Anda akan diberikan kesempatan untuk menjelaskan alasannya. Pilih jawaban dari daftar yang disediakan. 
  • Setelah  memasukkan kata sandi Anda, klik Hapus Akun Secara Permanen untuk menghapus akun Anda secara permanen. 

Cara Menonaktifkan Sementara Akun Anda Menggunakan Peramban Web

Ikuti langkah-langkah ini untuk menghapus akun Instagram Anda menggunakan web browser. Jadi jika Anda tidak ingin istirahat lama dari Instagram, inilah yang perlu Anda lakukan.
  • Buka Instagram di browser web Anda dan masuk. 
  • Buka Profil dan pilih Edit Profil. 
  • Selanjutnya, gulir ke bawah dan klik kanan Nonaktifkan sementara akun. 
  • Selanjutnya, pilih jawaban dan jelaskan mengapa Anda melakukan tindakan tersebut. 
  • Selesai! Memilih jawaban akan memberi Anda opsi untuk menonaktifkan akun Anda. Yang harus dilakukan hanyalah memasukkan  kata sandi Anda dan klik Nonaktifkan sementara akun Anda untuk menonaktifkan akun Anda.
Jika Anda mengikuti langkah-langkah di atas, akun Anda akan dihapus setelah 30 hari. Setelah 90 hari, informasi akun Anda akan dihapus dari database Instagram, bersama dengan postingan Anda dan item lainnya. 

Sekarang Anda tahu cara hapus akun Instagram di iPhone secara permanen, semoga bermanfaat.