Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Nomor Telkomsel Mudah dan Cepat

Cara Cek Nomor Telkomsel Mudah dan Cepat - Verifikasi nomor ponsel wajib dilakukan untuk mengetahui nomor ponsel yang Anda miliki. Mengetahui nomor ponsel sangat penting bagi Anda. Jika Anda termasuk orang yang sangat ingin mengetahui nomor ponselnya, Anda bisa menyimak berbagai cara cek nomor Telkomsel mudah dan cepat di artikel ini.

Karena di artikel kali ini Anda akan bisa mengecek nomor ponsel dengan mudah. Memeriksa nomor ponsel milik pribadi sangatlah penting. Jadi jika nantinya diperlukan nomor ponsel pribadi, Anda sudah tahu nomor mana yang akan digunakan.

Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir, Anda bisa mengeceknya kapan saja dan di mana saja. Itu tergantung pada metode apa yang Anda gunakan dan bagaimana Anda menginginkannya.

Itu sebabnya Anda harus mengetahui beberapa cara untuk mengecek nomor ponsel Anda.Berikut ini, kami akan menunjukkan beberapa cara mudah dan cepat untuk mengecek nomor telkomsel Anda.

Cara Cek Nomor Telkomsel Yang Bisa Anda Lakukan Dengan Mudah dan Cepat

Cara Cek Nomor Telkomsel Mudah dan Cepat

Memeriksa nomor telepon sangat mudah jika Anda tahu caranya. Nah, bagi Anda yang mungkin belum mengerti cara cek nomor telepon, Anda bisa menyimak berbagai cara yang kami tawarkan berikut ini.

Jika Anda adalah salah satu dari orang-orang yang tidak begitu mengerti betapa pentingnya mengetahui nomor telepon pribadi, Anda harus terlebih dahulu memahami cara memeriksa nomor tersebut. Nomor ponsel memang sangat penting, karena nomor telepon bisa untuk melakukan banyak hal.

Anda harus memiliki pengetahuan tentang berbagai hal yang berkaitan dengan nomor ponsel. Setiap orang pasti memiliki nomor ponsel jika sudah memiliki ponsel, bukan? Untuk memudahkan komunikasi, Anda pasti membutuhkan nomor ponsel. Jangan sampai Anda tidak mengetahui nomor ponsel  yang Anda miliki. Jika Anda ingin menggunakan nomor telepon tersebut nanti, sulit jika Anda tidak mengetahui nomor telepon yang Anda miliki.

Khusus untuk Anda sebagai pengguna Telkomsel, kami berikan beberapa cara untuk mengecek nomor ponsel Anda. Anda juga bisa mempraktekkannya secara langsung.

Telkomsel sendiri merupakan salah satu penyedia layanan yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Jika Anda menggunakan penyedia layanan ini, Anda pasti akan mendapatkan banyak manfaat. Banyak penawaran disajikan dengan cara yang menarik minat calon pengguna penyedia layanan.

Nah jika demikian, bagi anda yang ingin menggunakan provider ini, dan jika anda ingin melakukan pengecekan nomor telepon, Anda bisa langsung menyimak dibawah ini beberapa cara mengecek nomor telepon yang sudah kami sediakan. Berikut beberapa cara agar Anda dapat memeriksa nomor telepon Anda.

Cara Mengecek Nomor Telkomsel Melalui Dial Up

Anda tahu jika mengetahui nomor telepon itu penting bagi Anda. Karena dengan Anda tau cara mengecek nomor ponsel Anda tidak akan pernah lupa dengan nomor Anda lagi. Nomor handphone juga banyak kegunaannya, jadi tidak ada ruginya dengan Anda mengetahui cara mengecek nomor ponsel ini.

Anda dapat memeriksa nomor ponsel ini dengan beberapa cara. Anda bisa melakukan beberapa cara yang sangat mudah dan juga nyaman. Anda akan mendapatkan hasilnya dengan sangat cepat dengan melakukan cara yang kami berikan.

Sebagian besar penyedia layanan kemungkinan memiliki kode nomor yang dapat Anda hubungi jika memerlukan bantuan. Bagaimanapun, Anda dapat dengan mudah menemukan beberapa nomor kode untuk masing-masing penyedia ini. Umumnya kebanyakan orang pada zaman dahulu menggunakan kode numerik ini untuk mendapatkan informasi tentang penyedia jasa yang digunakan.

Jadi khusus untuk pengguna Telkomsel yang ingin menggunakan kode numerik ini. Anda cukup menekan *808# di menu telepon ponsel Anda. Bagi Anda yang ingin mengecek nomor telepon, Anda dapat langsung melihat caranya di bawah ini.
  • Anda dapat memilih menu panggilan di ponsel Anda.
  • Selanjutnya akan ada keyboard yang bisa kalian gunakan. Masukkan *808# pada keypad. 
  • Anda kemudian dapat menekan tombol panggil.
  • Tunggu sebentar hingga nomor kode berhasil dibuka.
  • Pemberitahuan pop-up akan muncul di layar Anda. Akan ada banyak informasi tentang penyedia layanan yang Anda gunakan, termasuk nomor ponsel.

Cara Cek Nomor Telkomsel Dengan Aplikasi MyTelkomsel

Berikutnya cara yang Anda dapat lakukan dengan mudah dan cepat untuk mengetahui nomor telepon yaitu dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Dengan menggunakan cara yang satu ini pastiya akan lebih sederhana dan juga sangat praktis.

Karena tidak mau ketinggalan dengan operator lain, Telkomsel kini juga punya aplikasi. Sebuah aplikasi yang dapat Anda gunakan dengan sangat mudah dan nyaman. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga sangat serbaguna.

Banyak orang menggunakan aplikasi ini untuk membeli kuota data dan banyak hal lainnya. Nah pada pembahasan kali ini kami akan memberikan beberapa langkah untuk melihat nomor handphone melalui aplikasi dari Telkomsel yaitu My Telkomsel.

  • Tentunya langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh terlebih dahulu aplikasi MyTelkomsel dari Google Play Store atau tempat lainnya.
  • Setelah berhasil mengunduh aplikasi, Anda dapat membuka aplikasi yang sudah terpasang di perangkat Anda.
  • Sebelum login ke aplikasi, Anda harus registrasi atau mendaftar untuk membuat akun di aplikasi.
  • Ketika Anda telah menyelesaikan pendaftaran, Anda dapat langsung berada di layar beranda aplikasi. 
  • Di sini Anda dapat memilih bagian informasi.
  • Anda dapat melihat nomor ponsel di area detail. Banyak sekali informasi mengenai sisa kuota data, pulsa atau hal lainnya yang berhubungan dengan operator yang digunakan.

Cara Mengecek Nomor Telkomsel Melalui Situs Resmi Telkomsel

Sangat mudah jika Anda menggunakan aplikasi untuk menemukan nomor ponsel yang Anda inginkan. Karena di bagian informasi sangat jelas bahwa informasi yang tersedia saat ini sangat banyak. Jadi kalau pakai aplikasi pasti semua orang bisa melakukannya.

Namun, untuk melihat berbagai informasi tentang aplikasi tersebut, Anda perlu mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Karena harus terlebih dahulu mendownload, hal seperti ini tentu membuat sebagian orang malas untuk melakukannya. Ini bisa disebabkan oleh beberapa alasan dan membuat orang malas menggunakan aplikasi tersebut.

Mungkin tidak ada cukup penyimpanan, jadi Anda perlu menghapus aplikasi lain saat menambahkan aplikasi tersebuut. Jadi kami pikir mungkin sangat penting untuk mencegah hal itu terjadi. Oleh karena itu, bagi Anda yang tidak ingin mengunduh aplikasi, ada solusi lain.

Telkomsel juga telah menyediakan website resmi yang dapat Anda gunakan dengan mudah. Jangan khawatir, situs ini sangat aman untuk digunakan dan Anda tidak akan mengalami masalah. Karena ini adalah situs terpercaya dan salah satu situs resmi yang bisa anda gunakan.

Dengan cara ini Anda dapat dengan mudah menggunakan situs web untuk memeriksa nomor ponsel Anda.

  • Pertama, Anda dapat mengunjungi salah satu aplikasi browser di perangkat Anda. Misalnya Google Chrome, Mozilla Firefox, Safari, UC Browser, Opera Mini dll. 
  • Anda bisa langsung mengunjungi website resmi telkomsel di www.telkomsel.com.
  • Kemudian Anda akan diarahkan ke jendela baru di situs web. Sebelum mendaftar, Anda dapat memasukkan akun.
  • Tampilan aplikasi hampir sama dengan website, sehingga bagi anda yang sudah terbiasa menggunakan aplikasi akan merasa sangat nyaman.
  • Setelah itu, Anda dapat mencari bagian informasi di mana Anda dapat menemukan nomor ponsel Anda dan informasi lain yang terkait dengan penyedia layanan Anda.

Cek Nomor Telkomsel Melalui Costumer Service

Selain dari beberapa cara cek nomor Telkomsel mudah dan cepat diatas, masih ada lagi cara yang bisa Anda gunakan untuk mengecek nomor Telkomsel Anda.

Setiap penyedia layanan pasti memiliki layanan Costumer Service atau biasa disebut call center, salah satunya Telkomsel. Jadi Anda bisa langsung menghubungi call center untuk mengetahui berbagai informasi tentang operator selular yang Anda gunakan.

Nah bagi anda yang belum mengetahui cara menghubungi call center Telkomsel. Berikut langkah-langkahnya yang bisa kamu simak di bawah ini.
  • Seperti biasa, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengklik menu panggilan di perangkat Anda.
  • Kemudian Anda dapat mengaktifkan papan tombol untuk memasukkan nomor yang valid.
  • Pengguna kartu Halo dapat menghubungi 133
  • Pengguna kartu Loop, Simpati dan kartuAs dapat menghubungi 188
  • Khusus untuk pengguna dari luar negeri, Anda dapat menghubungi +628110000333 dari ponsel Anda.
  • Setelah itu Anda dapat mengklik panggilan tersebut dan menanyakan apa yang ingin Anda ketahui dalam panggilan tersebut.
  • Kemudian, Anda dapat dengan mudah menemukan semua informasi yang Anda inginkan melalui layanan ini.

Cara Cek Nomor Telkomsel Melalui SMS

Setelah Anda terbiasa dengan beberapa metode dalam artikel ini, Anda dapat langsung mempraktikkannya. Tapi jangan lewatkan cara lainnya yang bisa Anda lakukan juga. Cara ini juga sangat mudah untuk dilakukan. 

Banyak orang telah menggunakan metode ini untuk mengetahui nomor ponsel mereka. Sebenarnya ada banyak cara untuk mengetahui nomor telepon yang digunakan. Seperti cara - cara yang sudah kami sebutkan di atas untuk mengecek nomor telepon Anda.

Walaupun cara ini sangat sederhana, namun jika ingin menggunakannya harus memenuhi syarat. Yakni, Anda harus memiliki pulsa yang cukup untuk mengoperasikan fitur SMS ini. Biaya yang dikenakan setiap kali mengirim SMS juga sangat murah. Jadi Anda tidak perlu menyediakan banyak pulsa untuk melakukan pengecekan nomor telepon ini.

Setiap kali mengirim pesan, Anda hanya akan membayar Rp 350. Sangat mudah bukan? Jika ya, Anda bisa mencoba metode ini. Namun perlu diketahui bahwa biaya Rp 350 hanya untuk pengguna Telkomsel saja.


Anda bisa langsung mencoba cara ini untuk membuktikannya. Untuk memudahkan Anda, silahkan Anda mengikuti beberapa langkah yang kami sajikan di bawah ini. 
  • Pertama, Anda perlu membuka menu pesan di perangkat Anda.
  • Setelah itu, di menu pesan, Anda bisa mengklik tanda + yang berfungsi untuk membuat pesan baru.
  • Lanjutkan pencarian untuk menemukan informasi kontak orang yang akan dikirimi pesan.
  • Tulis pesan apa saja dan kirimkan pesan Anda, maka nomor Anda akan muncul di obrolan di menu pesan.