Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Edit Video Gratis Android Tanpa Watermark Untuk Sosial Media

Aplikasi Edit Video Gratis Android Tanpa Watermark

Tidak tahu cara mengedit video untuk media sosial? Anda bisa menggunakan beberapa saran aplikasi edit video gratis Android tanpa watermark yang akan dibahas di bawah ini. Mengedit video dengan smartphone sekarang sangat mudah lho. Beda dengan jaman dulu yang harus menggunakan PC/laptop.

Saat tren media sosial berkembang, banyak pengguna ingin membuat postingan yang paling menarik. Salah satunya memposting video di Instagram. Hanya dengan menggunakan aplikasi edit video Android, Anda dapat membuat video keren untuk diunduh.

Daftar Aplikasi Edit Video Android Gratis

Saat ini, sangat mudah menemukan aplikasi edit video di PlayStore. Mungkin Anda mencari yang tanpa tanda air. Keberadaan watermark seringkali membuat frustasi bagi sebagian orang. Oleh karena itu, cobalah rekomendasi aplikasi edit video bebas watermark berikut ini.

FilmoraGO

Anda mungkin sudah tahu Filmora adalah aplikasi edit video yang bagus untuk PC. Saat ini Aplikasinya juga tersedia untuk smartphone Android yaitu bernama FilmoraGO. Aplikasi ini banyak digunakan karena menyediakan fitur-fitur canggih.

Pengguna dapat memotong, memangkas, menambahkan efek warna, menambahkan musik, dan lainnya ke video mereka. Selanjutnya, resolusi video juga bisa disesuaikan jika ingin mengunggahnya ke platform tertentu.

Contoh: resolusi persegi 1:1 untuk IG dan 16:9 untuk Youtube. Video yang telah diedit juga dapat ditambahkan transisi, teks, efek slow dan lain-lain. Bagi Anda yang eksis di media sosial, tentunya membuat video yang menarik merupakan hal yang sangat penting.

FilmoraGO pada dasarnya menawarkan banyak fitur yang gratis untuk digunakan. Hanya beberapa fitur yang memerlukan pengguna berbayar.

Video yang telah diedit dapat langsung disimpan atau dibagikan langsung ke jejaring sosial favorit Anda. Hasil video menunjukkan tanda air secara default. Namun, Anda dapat menghapusnya.

Fitur

  • Menu preview atau pratinjau video yang diedit. 
  • Impor foto dan video dari jejaring sosial seperti Instagram, Facebook, dll.
  • Beragam koleksi efek dan template.
  • Satu set alat pengeditan profesional tersedia.

Adobe Premiere Clip

Produk Adobe dikenal sebagai aplikasi pengedit grafis. Namun ada juga aplikasi mobile untuk edit video yaitu Adobe Premiere Clip. Pengguna dapat langsung mengedit video menjadi menarik hanya dengan menggunakan smartphone.

Video yang dihasilkan tidak ada watermark dan fitur-fiturnya mudah digunakan. Bagi yang sudah terbiasa dengan Adobe, mengedit video dengan aplikasi ini tentu menarik. Ada cara cepat untuk mengedit video dengan memanfaatkan fitur terbaik yang dimilikinya.

Salah satunya adalah fitur pembuatan video otomatis. Karena itu, Anda dapat membuat video dari foto atau rekaman yang diambil dari galeri. Selain itu, video juga dapat diedit langsung menggunakan alat gratis yang tersedia.

Beberapa fitur yang banyak digunakan adalah memotong, menambahkan transisi, filter, efek, lagu, dan lainnya. Aplikasi ini menghasilkan edit video gratis tanpa watermark. Juga, tidak ada iklan yang mengganggu di aplikasi ini. Anda juga dapat langsung membagikan hasil video ke berbagai media sosial seperti Instagram Facebook, Youtube, dan Twitter.

Fitur

  • Hasilkan video secara otomatis dari foto atau cuplikan.
  • Ekspor video yang dibuat dengan mudah ke Adobe Premiere Pro CC.
  • Fitur automix untuk pencampuran video dan musik yang menyenangkan.

VideoShow

VideoShow adalah salah satu aplikasi edit video Android paling populer di PlayStore. Oleh karena itu, Anda tidak perlu ragu untuk menginstal aplikasi ini. Keunggulan dari aplikasi ini adalah tampilan antarmuka yang mudah dipahami. Jadi pengguna yang baru pertama kali mengedit video tidak akan mengalami kesulitan.

Banyak fitur yang bisa digunakan untuk mempercantik video sebelum diunggah ke jejaring sosial. Anda dapat menambahkan efek unik, banyak font, efek suara, musik, dan bahkan dubbing. Ada 50 tema berbeda yang dapat diterapkan pada video.

Anda juga tidak perlu khawatir video yang dihasilkan nantinya membebani memori Anda. Aplikasi ini menyediakan kompresi video yang mudah digunakan. Walaupun sudah dikompresi, kualitas video akan tetap jernih. Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan pada berbagai jenis sistem operasi Android.

Fitur

  • 50 tema unik untuk mempercantik video, tayangan slide, dan vlog Anda.
  • Buramkan latar belakang, tingkatkan suara, dan sesuaikan kecepatan suara.
  • Tambahkan musik latar ke video dengan mudah.
  • Memiliki fungsi untuk mengkonversi video ke format mp3.

PowerDirector

Aplikasi edit video Android bebas watermark ini cukup banyak digunakan. PowerDirector menyediakan fitur yang lengkap untuk mengedit video. Anda dapat memangkas video berdasarkan garis waktu yang disediakan.

Terdapat efek dan filter yang dapat membuat video Anda terlihat profesional dalam waktu singkat. Pilih dan gabungkan 30 efek untuk membuat video estetik. Agar terlihat lebih menarik, pengguna juga bisa memberikan efek transisi yang berbeda untuk setiap video.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda membuat video layar hijau yang menakjubkan. PowerDirector juga menyediakan video tutorial yang mudah dipahami. Sebagian besar fitur canggih ini dapat digunakan secara gratis.

Untuk pengoptimalan lebih lanjut, Anda dapat menggunakan versi berbayar yang menghadirkan fitur tambahan. Misalnya untuk menghilangkan watermark, iklan dan ekstrak video. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda membuat video beresolusi tinggi yaitu 1080p dan 4k.

Fitur

  • Ekspor video dalam 4K resolusi tinggi dengan media perangkat keras tertentu.
  • Buat video dengan efek lambat dan cepat.
  • Efek transparan agar video terlihat lebih menarik.

Kinemaster

Kinemaster adalah aplikasi untuk digunakan jika Anda ingin mengedit video di ponsel cerdas Anda. Aplikasi ini banyak digunakan karena memiliki tampilan antarmuka yang menarik dan mudah dipahami. Ini dikombinasikan dengan fitur-fitur canggih.

Anda akan ketagihan membuat video menarik dengan aplikasi ini. Pengguna dapat menghasilkan video tanpa tanda air yang mengganggu. Teknik editingnya cukup mudah dilakukan. Cukup seret dan lepas untuk mengimpor file untuk diedit, lalu pilih fitur yang ditawarkan.

Kinemaster menawarkan kemampuan pengeditan yang luar biasa sehingga Anda bahkan akan merasa seperti seorang profesional. Ada berbagai jenis efek transisi untuk dimasukkan ke dalam video. Menambahkan subtitle atau blok teks sangat mudah dengan aplikasi ini. Namun, untuk menghilangkan watermark, pengguna harus membeli versi premium dari aplikasi ini. Sementara itu, sebagian besar fitur keren lainnya sebenarnya bisa digunakan secara gratis.

Quik

Seperti namanya, aplikasi ini memungkinkan Anda mengedit video secara instan. Quik bisa didapatkan secara gratis dari Playstore. Meski gratis, fitur yang dibawanya tentu tidak bisa dianggap remeh. Aplikasi ini menyediakan menu untuk menghasilkan video secara otomatis.

Jadi aplikasi ini akan sangat berguna ketika Anda tidak punya banyak waktu untuk mengedit video. Pengguna dapat memotong, menambahkan teks, efek, dan menggabungkannya dengan mudah. Video yang diedit juga dapat disinkronkan dengan ritme atau musik apa pun.

Saat video selesai, Anda dapat menyimpannya langsung ke rol kamera atau galeri Anda. Resolusi video yang direkam dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Terlebih jika Anda ingin membagikannya secara instan di media sosial, itu pasti bisa dilakukan. Menariknya, Anda bisa mengedit video dengan nyaman tanpa banyak iklan yang mengganggu. Oleh karena itu, Quik layak masuk ke dalam daftar aplikasi edit video untuk android.

VivaVideo

Sepertinya aplikasi edit video Android yang satu ini sudah tidak asing lagi. Kepopuleran VivaVideo sudah tidak diragukan lagi. Aplikasi ini dapat membuat video Anda lebih menakjubkan dan berkesan. Bahkan video amatir pun bisa terlihat profesional.

Semua ini dapat dilakukan dalam satu aplikasi Android. Ada berbagai jenis efek yang dapat membuat video artistik dan menarik. Pengguna juga dapat menambahkan berbagai stiker lucu dan animasi. Video juga dapat diperlambat atau berubah menjadi tayangan slide tunggal.

Beberapa fungsi penting dari aplikasi ini juga sangat mudah digunakan, seperti potong, tempel, gabungkan, dll. Semua fitur tersebut dapat digunakan secara gratis. Aplikasi ini telah digunakan oleh lebih dari 200 juta pengguna di seluruh dunia.

Jadi tidak mengherankan jika VivaVideo adalah aplikasi edit video yang banyak direkomendasikan. Hasil edit dapat langsung disimpan atau dibagikan ke jejaring sosial favorit Anda.

Funimate

Funimate adalah editor video yang digunakan oleh banyak pengguna Android. Anda dapat membuat video yang mudah dan lucu. Anda dapat mengabadikan momen lucu dengan video yang menarik dan estetis.

Selain itu, pengguna dapat dengan mudah membagikan hasil edit video ke berbagai media sosial. Ada lebih dari 100 efek video yang dapat diterapkan pada video. Anda juga dapat membuat video dengan efek lingkaran yang menyenangkan dan menarik. Anda harus terlebih dahulu membuat akun sebelum menggunakan fitur aplikasi ini. Anda kemudian dapat saling mengikuti dengan pengguna Funimate lainnya. Aplikasi edit video Android ini bisa menghilangkan watermark. Tapi sayangnya, masih ada iklan yang mengganggu.

Magisto

Magisto adalah aplikasi pengeditan video bebas tanda air yang dipilih oleh banyak pengguna Android. Fitur-fitur yang ada dalam aplikasi ini cukup mudah digunakan bahkan untuk pemula sekalipun. Anda dapat bersenang-senang menggabungkan foto, video, teks, musik, efek, dan filter.

Saat ini membuat video menarik tidak perlu repot menggunakan aplikasi PC. Magiso bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membuat video klip yang menarik. Tanpa banyak usaha, pengguna dapat mengedit video estetika hanya dalam beberapa menit.

Magisto menggunakan AI canggih untuk membuat video Anda terlihat luar biasa. Gabungkan filter dan efek terbaik di aplikasi ini untuk membuat video unik. Aplikasi ini dapat dengan mudah diperoleh secara gratis dari playstore.

Movie Maker

Aplikasi ini bisa menjadi pilihan jika Anda tidak ingin pusing dengan editing video. Aplikasi ini bahkan dinobatkan sebagai aplikasi terbaik 2019. Aplikasi gratis ini bisa digunakan tanpa watermark. Selain itu, penggunaannya juga intuitif dan mudah dipahami.

Movie Maker dapat membuat video dengan perspektif 16:9 yang banyak digunakan untuk media sosial. Selain itu, Anda juga dapat menyesuaikannya untuk kebutuhan yang berbeda. Secara keseluruhan, aplikasi ini bisa menjadi mitra yang tepat untuk membuat konten video yang menarik.

Filmigo

Mencari aplikasi pengeditan video Android tanpa ribet? Filmigo mungkin menjadi pilihan yang tepat karena menawarkan beberapa fitur hebat. Anda dapat langsung menggunakannya dengan smartphone Android Anda. Saat memilih video, pengguna dapat mengimpor lagu favorit.

Aplikasi bebas tanda air ini menawarkan banyak opsi pengeditan untuk video keren Anda. Ada opsi untuk menambahkan lagu dan musik ke video. Plus, video terlihat lebih menyenangkan saat Anda menambahkan stiker, GIF, clipart, dan lainnya.

Pengguna juga dapat memberikan efek doodle untuk membuat video lebih menarik. Menariknya, Filmigo menawarkan bagian musik terpisah dari perpustakaan musik yang menyertainya. Jadi Anda tidak perlu bingung saat memilih musik yang tepat untuk mengedit video.

Filmigo tidak hanya digunakan oleh para amatir dalam mengedit video. Tidak heran aplikasi ini juga digunakan oleh editor video untuk membuat klip cepat di perangkat seluler. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi ini. 

Timbre

Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menggabungkan, memotong, membagi, dan mengonversi video. Timbre menyediakan fungsi pengeditan utama yang mudah digunakan. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir menggunakannya sulit dan ribet.

Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna menggabungkan beberapa video sekaligus. Timbre adalah salah satu aplikasi edit video Android yang paling banyak diunduh di playstore. Aplikasi ini juga tidak membatasi jumlah video yang dapat digabungkan.

Pengguna dapat dengan mudah mengelola video yang diedit. Namun masih ada iklan yang sering muncul saat pengguna mengedit video. Secara keseluruhan, fungsionalitas inti Timbre adalah aplikasi pengeditan video yang sangat mumpuni. Anda bisa mendapatkannya secara gratis dari playstore.


Bagaimana Anda menemukan aplikasi pengeditan video Android yang cocok untuk Anda gunakan? Beberapa aplikasi di atas akan membantu pengguna membuat banyak video unik dan lucu dengan mudah. Setelah pengeditan selesai, video yang dihasilkan dapat langsung diunggah ke jejaring sosial yang sering Anda gunakan.