Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Bisnis Online Untuk Pemula

Ide Bisnis Online Untuk Pemula



Setelah mempelajari berbagai tips-tips menjalankan bisnis onine, kini saatnya menetapkan ide bisnis yang ingin Anda terapkan. Berikut adalah beberapa ide bisnis online untuk pemula.

1. Menjadi Reseller

Bisnis pertama yang dicoba adalah memasarkan ulang produk orang lain. Menjadi reseller itu mudah karena Anda tidak perlu memikirkan konsep produk seperti apa yang ingin Anda buat. Produk sudah tersedia dan Anda tinggal memilih yang sesuai dengan target pasar Anda.

Ada dua kunci untuk menjadi reseller top. Pertama, memilih pemasok dengan produk berkualitas dan harga menarik. Anda bisa memilih produk retail atau makanan siap saji. Kedua, tambahkan nilai pada produk Anda. Anda dapat menawarkan harga khusus kepada pelanggan Anda, paket menarik dan layanan yang ramah. Mereka mungkin lebih memilih Anda daripada membeli langsung dari pemasok.

2. Membuka Les Online

Berbagi ilmu juga merupakan ide menarik yang menghasilkan keuntungan. Ada banyak institusi dan individu yang menawarkan bimbingan belajar online dan bimbingan belajar kepada siswa dan masyarakat umum. Materi yang ditawarkan bisa sangat beragam, namun tentunya dengan keahlian yang Anda miliki, ya.

Anda dapat membuka kelas online untuk mata pelajaran sekolah. Tentu saja, pasarnya adalah mahasiswa yang menginginkan waktu belajar lebih banyak.

Anda juga dapat membuka kursus bahasa asing untuk umum. Banyak orang ingin mengasah keterampilan mereka di waktu luang mereka. Tidak ada salahnya membuka kelas olahraga dan membagikan kebugaran Anda. Mereka dapat mengadakan kelas yoga, pound fit, atau aerobik bagi mereka yang ingin tetap bugar selama di rumah.

3. Menjadi penulis lepas

Layanan penulis konten sangat diminati di ruang teknologi saat ini. Kebutuhan untuk menulis menjadi sangat besar. Sekarang website dan blog baru mulai bermunculan di internet dan tentu saja mereka ingin menulis konten yang menarik. Selain itu, banyak penulis yang dipekerjakan sebagai ghostwriter untuk membuat buku atau otobiografi seseorang meningkat.

Para penulis lepas ini dapat bekerja di mana pun mereka mau. Anda dapat menyelesaikan menulis di rumah, dalam kenyamanan kedai kopi, atau pada liburan yang santai. penghasilan? Penulis lepas dapat menghasilkan banyak uang.

4. Jasa desain grafis

Jasa desain grafis, seperti penulis lepas, sangat diminati di era digital ini. Hal ini dikarenakan banyak bisnis yang mencari desain media sosial, flyer dan banner untuk tujuan pemasaran. Untuk membuka layanan ini, Anda hanya membutuhkan sebuah laptop dan seperangkat alat tambahan yang memudahkan pekerjaan Anda.


Ingatlah bahwa desainer grafis secara alami membutuhkan keterampilan khusus. Namun, Anda dapat memperoleh keuntungan besar untuk setiap desain yang dapat Anda jual kepada pelanggan Anda.


5. Admin Media Sosial

Saat ini, admin media sosial juga sangat diminati. Anda bisa memulainya dengan membuka perusahaan jasa pengelolaan media sosial dengan harga bersaing. Buat konten yang menarik untuk menumbuhkan pengikut Anda dan meningkatkan keterlibatan. Perhatian harus diberikan pada karakteristik pemegang rekening. Dengan cara ini, pesan yang ingin disampaikan juga dapat tersampaikan dengan lebih mudah. Hal yang menyenangkan tentang menjadi admin media sosial adalah Anda dapat memiliki banyak akun. Ini berarti mendapatkan lebih banyak pendapatan.


6. Affiliate Marketing

Masih banyak orang yang belum mengetahui tentang program affiliate marketing ini. Secara konseptual, afiliasi seperti reseller yang menjual produk perusahaan lain dengan komisi. Bedanya, produk yang dijual adalah produk digital.


Beberapa perusahaan besar dalam dan luar negeri telah menyiapkan program afiliasi ini untuk membantu mereka memasarkan produk mereka. Cukup mendaftar di program dan mulai memasarkan produk Anda.

7. Menjual Makanan Online

Membangun bisnis memasak ini kini bisa dilakukan dengan modal yang minim. Anda tidak perlu toko, tenda, atau gerobak untuk mulai berjualan. Memulai bisnis rumahan itu mudah dengan beberapa layanan pengiriman online.


Cukup buat menu makanan dan minuman yang ingin Anda jual. Kemudian mendaftar langsung untuk membuat akun untuk layanan tersebut. Setelah konfirmasi, Anda dapat memesan dari rumah.


8. Menjadi YouTuber atau Podcaster

Youtube dan podcast adalah dua hal yang menarik di era digital. Anda bisa mendapatkan pada keduanya. Jika konten Anda menarik, perusahaan akan datang untuk beriklan di saluran Anda.


Untuk memulai, Anda harus membuat konsep dan topik menarik untuk dibahas di platform digital Anda. Menjadi seorang YouTuber dan podcaster juga membutuhkan konsistensi. Anda mungkin tidak menikmati hasilnya untuk satu atau dua tahun ke depan.




Itulah beberapa ide bisnis online yang cocok untuk pemula. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.