Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendaftar dan Aktivasi Mobile Banking BCA Lewat ATM

Cara Mendaftar dan Aktivasi Mobile Banking BCA Lewat ATM


Di zaman yang semakin canggih ini, hampir setiap orang melakukan transaksi keuangan setiap hari, kapan pun, di mana pun. Banyak bank kini menawarkannya, apalagi dengan hadirnya kemampuan mobile banking.


BCA sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia juga menawarkan layanan yang sama dengan nama m-BCA. Aplikasi m-BCA juga disebut-sebut sebagai salah satu aplikasi sederhana, praktis, aman dan mudah digunakan.


Keuntungan Menggunakan m-BCA


Secara garis besar, mobile banking bertujuan untuk memudahkan setiap nasabah dalam melakukan transaksi keuangan kapan saja, di mana saja. Namun, ada beberapa keuntungan yang bisa diperoleh dari penggunaan m-BCA.



  • Mudah digunakan dan kebanyakan orang dapat belajar menggunakannya tanpa keahlian khusus.
  • Praktis. Hal ini karena Anda dapat melakukan berbagai jenis transaksi keuangan kapan saja, di mana saja selama Anda memiliki koneksi internet.
  • Memberikan perlindungan maksimal. Misalnya, saat login ke m-BCA, Anda akan diminta memasukkan kode akses. Selain itu, semua transaksi yang dilakukan dienkripsi untuk memastikan keamanan.


Cara Mendaftar m Banking BCA Melalui ATM


  • Masukkan kartu ATM BCA ke ATM BCA terdekat.
  • Masukkan 6 digit PIN ATM BCA Anda.
  • Pilih menu TRANSAKSI LAIN di layar.
  • Pilih DAFTAR E-BANKING dan pilih Menu Mobile Banking. Pilih Ya untuk menyetujui Persyaratan Layanan Mobile Banking.
  • Langkah selanjutnya, masukkan nomor ponsel yang Anda gunakan untuk BCA Mobile Banking.
  • Kemudian buat PIN yang akan digunakan untuk konfirmasi transaksi di mobile banking.
  • Harap periksa kembali PIN Mobile Banking yang Anda masukkan sebelumnya.
  • Setelah terdaftar, Anda dapat langsung mengunduh dan menggunakan aplikasi m-BCA.

Menu Didalam m-BCA

Jika Anda sudah mendownload aplikasi m-BCA, berikut beberapa menu yang tersedia di aplikasi tersebut.


m-Info

Menu m-Info memberikan Anda akses ke berbagai informasi tentang tabungan Anda, mulai dari informasi saldo rekening, perubahan rekening hingga informasi kurs terkini.


m-Transfer

Seperti disebutkan di atas, aplikasi m-BCA memungkinkan setiap pelanggan untuk mentransfer uang kapan saja, di mana saja. Cukup masuk ke menu m-Transfer untuk mengakses layanan transfer antar rekening BCA dan antar bank.


m-Admin 

Jika Anda ingin mengubah PIN m-BCA Anda, Anda tidak perlu pergi ke bank terkait. Anda dapat mengubah PIN aplikasi m-banking BCA hanya dengan masuk ke menu m-admin. Anda juga dapat mengaktifkan, memblokir, dan meminta batas kartu kredit di m-Admin.


m-Commerce

Berikutnya adalah m-commerce, di mana Anda dapat membayar pembelian online. Misalnya beli pulsa, listrik, dll.


m-Payment

Menu m-Payment menawarkan berbagai fitur yang nyaman untuk pembayaran tagihan. Mulailah dengan membayar tagihan kartu kredit, internet, pajak, asuransi, dan lainnya.

Lifestyle

Selain menu di atas, m-BCA menawarkan menu lifestyle. Di menu ini Anda bisa membeli tiket pesawat, kereta api, bioskop dan reservasi hotel.


Flazz

Terakhir, ada menu flash. Di menu ini, kamu bisa cek saldo dan top up. Jika ponsel Anda sudah memiliki fungsi NFC, Anda dapat memanfaatkan menu ini.


Itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang m-BCA. Kemudahan ini memungkinkan Anda untuk menyelesaikan transaksi dengan cepat tanpa mengantri atau membuang waktu di depan ATM.