Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memaksimalkan Galaxy A33 5G Untuk Bermain Game

Cara Memaksimalkan Galaxy A33 5G Untuk Bermain Game


Saat ini tren mobile gaming semakin meningkat dan permintaannya besar di kalangan masyarakat Indonesia. Bukan tanpa alasan mereka aktif bermain game, karena game menjadi pilihan mereka untuk mengisi waktu luang. Berdasarkan survei tersebut, jumlah mobile gamers di Indonesia mencapai 114 juta.

Apalagi diketahui pada tahun 2021, di Indonesia jumlah unduhan game mobile meningkat 26 kali lipat dibandingkan periode sebelumnya. Namun, tak jarang para gamer mobile merasa performa gaming smartphone belum maksimal. Hal ini dikarenakan banyaknya gangguan seperti lag atau notifikasi yang muncul di tengah permainan. Selain itu, gangguan lain yang juga dialami oleh gamer seluler adalah aplikasi game yang diinstal terletak tidak beraturan, hingga baterai cepat habis.

Dengan pemikiran ini, Samsung memperkenalkan solusi untuk gamer seluler yang memungkinkan mereka untuk meningkatkan kinerja game mereka dengan pengalaman yang lebih menyenangkan. Samsung menawarkan Galaxy A33 5G dengan banyak fitur yang mengesankan dan andal.

Berikut Cara Memaksimalkan Fitur Awesome Game di Galaxy A33 5G Untuk Meningkatkan Performa Dalam Game

Nyalakan Game Launcher untuk fokus pada satu aplikasi

Memainkan game yang sama berulang-ulang itu membosankan. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak gamer seluler memiliki lebih dari satu aplikasi game di smartphone mereka. Namun, beberapa aplikasi game memiliki posisi tidak biasa yang terkadang cukup sulit untuk dimainkan.

Solusinya, Anda perlu mengelompokkan game favorit Anda ke dalam folder khusus. Jadi Anda dapat menggunakan Game Launcher untuk memainkan game favorit Anda dengan mudah dalam satu aplikasi. Game Launcher dapat diaktifkan secara manual melalui langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi Pengaturan, lalu pilih Fitur Lanjutan
  • Pilih ikon Game Launcher untuk mengaktifkannya
  • Ikon Game Launcher akan berwarna biru saat diaktifkan
  • Game yang diunduh dari Play Store dan Galaxy Store akan otomatis muncul di layar Game Launcher. 

Maksimalkan fitur Game Booster untuk Gameplay Super Speed

Selain kinerja yang lambat dan koneksi jaringan yang lambat, tidak ada yang lebih menyebalkan saat bermain game selain banyak hal yang mengganggu seperti notifikasi yang sering muncul di layar dari aplikasi yang berbeda, dan tidak jarang ponsel tiba-tiba menyebabkan kebisingan fokus saat push rank. .

Untuk membantu Anda bermain game lebih cepat, ada juga fungsi Game Booster di aplikasi Game Launcher. Fitur ini memberikan pilihan menu yang berbeda yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan pengguna saat bermain game tanpa harus menutup dan berhenti bermain.

Menggunakan Game Booster, pengguna yang ingin fokus bermain game dengan performa maksimal dapat memilih profil Performa. Sedangkan untuk bermain game yang lebih nyaman dan lebih lama, Anda bisa memilih profil Battery Saver.

Menariknya, bagi pengguna yang ingin memainkan game yang lebih seimbang, yakni keseimbangan antara performa optimal sekaligus hemat baterai, bisa memilih konfigurasi Standar. Berikut cara mempercepat kinerja game Anda dengan fitur Game Booster:

  • Buka aplikasi Game Launcher dari laci aplikasi
  • Ketuk ikon di kanan bawah layar
  • Pilih opsi Game Booster
  • Pilih pengoptimalan game
  • Pilih kinerja


Manfaatkan plugin game untuk manajemen kinerja game yang lebih fleksibel

Selanjutnya, pengguna yang ingin mengoptimalkan performa gamingnya juga dapat menambahkan aplikasi Game Plugins. Anda dapat mengunduh aplikasi dengan mudah dan tersedia gratis di Galaxy Store. Menariknya, dalam plugin game ini Anda dapat menemukan banyak fitur pendukung lanjutan, seperti Game Booster Plus. Benar! Game Booster Plus memungkinkan kita untuk memilih mode permainan yang kita suka, seperti:

  • Mode FPS maks memaksimalkan kinerja FPS dan CPU/GPU
  • Mode kualitas tinggi memberikan kualitas grafis terbaik
  • Mode seimbang menyeimbangkan kinerja CPU/GPU, kualitas FPS yang lebih stabil, dan grafis kinerja tinggi yang konsisten

Mode penghemat baterai untuk game yang lebih lama menghemat masa pakai baterai

Dengan mengaktifkan fitur tersebut, pengalaman bermain game menjadi lebih cepat tanpa gangguan. Apalagi Galaxy A33 5G didukung dengan kapasitas baterai yang besar, 5000 mAh. Tak kalah menarik, Galaxy A33 5G juga dilengkapi dengan fast charging 25W.

Gunakan fitur mode prioritas untuk pengalaman bermain game tanpa pemberitahuan

Salah satu gangguan paling umum bagi para gamer adalah lag di tengah permainan. Gangguan ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti notifikasi chat WhatsApp, email, chat Instagram, panggilan telepon, atau bahkan alarm yang muncul entah dari mana.

Untuk mengatasi gangguan tersebut, pengguna dapat mengaktifkan fungsi Priority Mode yang terdapat pada Galaxy A33 5G dengan cara, buka aplikasi Game Launcher, lalu aktifkan mode prioritas atau geser garis kanan bawah pada tampilan layar dalam posisi landscape sebelum memulai permainan, lalu klik ikon Game Booster dan aktifkan mode prioritas

Saat fitur ini diaktifkan, notifikasi otomatis diblokir agar pengguna tidak terganggu dan bermain game di smartphone Galaxy A33 5G yang menggunakan layar 6,4 inci dengan FHD+ Super AMOLED, membantu pengguna Berguna lebih nyaman tanpa gangguan.

Jadi bagi para gamer yang ingin menang mabar match atau winner streak, bisa mencoba mengaktifkan fitur pendukung game Awesome Galaxy A33 5G. Dengan begitu, pengalaman bermain game bisa lebih optimal dan tidak repot.