Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ulasan Xiaomi Civi 2

Ulasan Xiaomi Civi 2


Xiaomi telah resmi merilis seri terbaru Civi. Kali ini kami menamakannya Xiaomi Civi 2. Smartphone tersebut merupakan penerus dari seri Civi yang dirilis pada September tahun lalu.

Xiaomi telah menyediakan Civi 2 dengan beberapa perbaikan. Salah satu komponen yang ditingkatkan adalah sektor kamera. Tak hanya itu, Xiaomi telah mendesain ulang bodi Civi 2 menjadi lebih tebal dan berukuran lebih lebar. Civi 2 dari Xiaomi memiliki Hello Kitty Edition yang spesial. 

Xiaomi telah mengutip harga Civi 2 di 2.799 yuan atau  Rp 5,91 juta, tapi bagaimana dengan detail speknya? Berikut ulasannya.

1. Desain bodi

Civi 2 memiliki bodi yang agak unik. Ada lekukan pada case seperti gaun  putih. Terdapat modul kamera dengan  lingkaran besar dan lingkaran kecil yang disusun secara vertikal. Terdapat lubang untuk memasang dua lensa kamera di bagian tengah depan. Rangka bodinya memiliki bentuk melengkung yang terbuat dari bahan aluminium sehingga memberikan kesan elegan.  Civi 2 memiliki bodi 159,2 x 72,7 x 7,2 mm dan berat 171,8 gram. Jangan lupa bahwa Xiaomi menawarkan perlindungan Corning Gorilla Glass.

2. Display

Xiaomi telah melengkapinya dengan layar AMOLED 6,55 inci kelas atas. Panel di dalam Civi 2 mampu menghadirkan tampilan  Full HD dengan resolusi 1080x2400 piksel dan kerapatan 402 ppi. Selanjutnya, layar memberikan kecepatan refresh  hingga 120 Hz dan kecerahan 1000 nits. Xiaomi menawarkan teknologi Dolby Vision agar pengguna dapat melihat layar dengan nyaman. Selain itu, Civi 2 juga bersertifikat HDR10+.

3. Dapur Pacu

Civi 2 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 7 Gen 1, dan chipset baru ini menggunakan struktur 4nm untuk penggunaan baterai yang lebih baik. SoC yang disematkan memiliki CPU octa-core yang berjalan pada 2,4 GHz dan GPU Adreno. Opsi 12GB mendukung RAM 8GB, penyimpanan internal 128GB, tipe UFS 2.2 256GB. Sistem operasinya menggunakan basis Android 12 dan antarmuka MIUI 13.

4. Kamera

Xiaomi  membekali Civi 2 tanpa batasan area kamera. Smartphone ini memiliki lensa sudut lebar 50 MP dengan sensor PDAF. Lalu ada lensa ultra-wide-angle 20MP yang dapat menangkap sudut hingga 115 derajat. Terakhir, ada lensa makro beresolusi 2 MP untuk kamera belakang. 

Hal keren lainnya tentang Civi 2 adalah kamera selfie. Xiaomi menawarkan dua kamera selfie. Lensa pertama adalah lensa AF sensor sudut lebar 32MP. Lalu ada lensa sudut ultra lebar 32MP yang duduk berdampingan untuk melengkapi sistem kamera ganda. Xiaomi mengklaim  kamera selfie  Civi 2 lebih kuat daripada seri lainnya.  Xiaomi telah menambahkan fitur seperti lapisan ALD untuk mengurangi silau dan bayangan.

5. Baterai

Civi 2 memiliki baterai 4.500mAh. Xiaomi menawarkan 67 watt pengisian cepat untuk perangkat. Dengan charger ini, pengguna dapat mengisi ulang hanya dalam waktu 40 menit. Pengisian daya dapat dilakukan melalui port USB Type-C.

Xiaomi Civi 2 akan hadir dalam varian warna Hitam, Biru, Ungu, Perak dan Edisi khusus Hello Kitty. Smartphone  sudah beredar di  China. Belum bisa dipastikan apakah smartphone ini masuk ke Tanah Air.