Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Tecno Pova 3

Spesifikasi Tecno Pova 3


Salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan saat  membeli smartphone adalah daya tahan baterai. Oleh karena itu, banyak pabrikan HP yang menanam baterai dengan kapasitas yang cukup besar. Kapasitas smartphone rata-rata hingga 5.000 mAh.


Berbeda dengan perangkat ini adalah Tecno Pova 3. Perangkat yang baru saja dirilis di Filipina ini memiliki baterai  7.000 mAh. Ini memiliki kapasitas yang cukup  untuk smartphone kelas menengah.

Tecno Pova 3 mengklaim akan dirilis di beberapa negara. Lantas seperti apa  kecanggihan yang ditanam di smartphone?  Berikut ini ringkasannya.

1. Desain

Dimensi bodi smartphone Tecno Pova 3 adalah 173,1 x 78,5 x 9,4 mm. Ada variasi warna biru, putih dan hitam. Khusus untuk Blue Edition, Tecno menawarkan lampu strip RGB di bagian belakang. Lampu LED  akan menyala saat bermain game atau menampilkan notifikasi.

Selain itu, Pova 3 juga dilengkapi dua buah speaker yang ditenagai oleh teknologi  DTS. Tecno mengklaim perangkat tersebut dapat menghasilkan kualitas audio  terbaik. 

2. Tampilan Layar 

Tecno menawarkan panel layar IPS LCD tipe Pova 3  berukuran 6,9 inci. Layarnya cukup luas untuk  ponsel kelas menengah. Layarnya bisa menghasilkan kecepatan refresh  hingga 90 Hz. Selain itu, kualitas tampilannya mencapai FHD+ 1080 x 2460 piksel dengan kerapatan 389 ppi. 3. Catwalk dapur. Tecno telah melengkapi Pova 3 dengan chipset MediaTek Helio G88 yang diproduksi pada 12 nm. SoC dipasangkan dengan CPU octa-core yang berjalan pada 2.0 GHz dan GPU  Mali-G52 MC2. Ini memiliki teknologi pendinginan grafit untuk menjaga suhu tetap stabil.  Sektor  penyimpanan  ponsel ini sangat besar. Opsional 6GB RAM 4GB memungkinkan perangkat untuk beroperasi pada kinerja maksimum. Memori dengan kapasitas 128 juga dipasangkan untuk Pova

3. Kapasitas Penyimpanan

Kapasitas Penyimpanan dapat diperluas hingga 1TB dengan slot microSDXC. Pova 3 menggunakan HIOS berbasis Android 11 sebagai sistem antarmuka.

4. Kamera 

Kamera yang digunakan di Pova 3 memiliki sistem tiga kamera. Ini memiliki kamera dengan resolusi  kamera belakang 50MP. Tecno tidak memberikan informasi spesifik tentang dua kamera lainnya. Tapi, kemungkinan besar, mereka menanam kamera ultra-wide-angle dan depth. Sedangkan untuk kamera selfie, perangkat ini hadir dengan kamera beresolusi 8 MP. Baik kamera depan dan belakang dapat merekam video  1080p pada 30 fps. 

5. Baterai dan Aksesoris Lainnya

Seperti yang telah disebutkan, Pova 3 memiliki baterai 7.000 mAh. Perangkat ini juga didukung dengan charger  33 watt. Bahkan dengan pengisian  cepat, pengguna  harus menunggu  sedikit lebih lama untuk proses pengisian daya. Konektor yang digunakan pada ponsel ini mendukung USB Type-C.

Selanjutnya, ponsel ini dilengkapi dengan sensor sidik jari (side-mounted), akselerometer, sensor jarak dan kompas. Lalu ada audio jack 3.5mm untuk berbagai  media.  Tecno Pova 3 dibanderol sekitar Rp 2,5 juta untuk versi 4/64GB. RAM 6/128 GB diperkirakan Rp 2,7 juta.