Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sony Xperia I Mark 4 Ulasan Lengkap dan Spesifikasi

Sony Xperia I Mark 4 Ulasan Lengkap dan Spesifikasi

Sony Xperia I Mark 4 menampilkan layar 5,7 inci dengan resolusi FHD+ dan rasio aspek 18:9. Ponsel ini ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 845 SoC yang dipasangkan dengan RAM 6GB dan opsi penyimpanan 64GB. Dari segi optik, handset memiliki tiga kamera belakang dengan sensor IMX586 48 MP + lensa sudut lebar 8 MP F2.0 + 12 MP. terdiri dari kombinasi lensa telefoto F2.0. Kualitas gambar yang lebih baik dan pencahayaan dinamis adalah efek yang dikonfigurasi. Ada satu sensor 23 megapiksel di bagian depan untuk selfie dan obrolan video, dan modul lampu kilat LED untuk membantu Anda mengambil bidikan berkualitas lebih baik dalam cahaya redup dan di dalam ruangan.

Desain

Xperia I Mark 4 memiliki layar 6,1 inci dengan rasio aspek 19:9, yang tidak standar. Tapi itu masih cukup mudah digunakan dan layak untuk titik harga kelas menengah. Ponsel ini juga memiliki beberapa pilihan desain unik yang membedakannya dari smartphone lain yang ada di pasaran saat ini. Hal pertama yang akan Anda perhatikan adalah bagian belakang polikarbonat dan rangka logam. Kombinasi ini memberikan perangkat nuansa premium secara keseluruhan sambil tetap sangat terjangkau.

Tampilan

Xperia I Mark 4 menampilkan layar 6,5 inci dengan resolusi FullHD+, kecepatan refresh 90Hz, dan rasio aspek 21:9. Layar ini memiliki rasio kontras 2.000:1 dan kecerahan 500 nits. perangkat lunak Android 9.0 Pie (versi 9.0)

Android P

Sony Xperia I Mark 4 akan menampilkan SoC Qualcomm Snapdragon 855 terbaru dan terhebat dari Qualcomm. Prosesor ini memiliki 4 inti Kryo 385 dengan clock 2.84GHz dan 4 inti Kryo 485 lainnya dengan clock 1.70GHz dengan total 8 core di smartphone ini. Ponsel ini juga dilengkapi dengan RAM 3GB dan penyimpanan 32GB, dengan hingga 64GB tersedia dengan dukungan kartu microSD untuk ekspansi penyimpanan jika diperlukan. Layar 6 inci juga memiliki rasio aspek 18:9, dan berkat desain bodinya yang ramping, mudah untuk digenggam dengan satu tangan.

Kamera

Sony Xperia I Mark 4 memiliki tiga kamera. Kamera dilengkapi dengan sensor utama 48MP dan dua sensor sekunder masing-masing 20MP dan 16MP. Bukaan kamera adalah f/1.8. Artinya, cahaya yang masuk lebih banyak dibandingkan perangkat lain di kelasnya seperti Samsung Galaxy Note 9 (f/2). Ini berarti Anda dapat mengambil gambar yang lebih baik dalam cahaya redup atau di malam hari tanpa aksesori fotografi lampu kilat seperti lampu senter atau .

Perangkat Keras

Ponsel ini dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 855 octa-core 2,6 GHz. Ini lebih baik daripada ponsel Samsung atau Huawei yang biasa ditemukan dalam kisaran harga ini. Ini juga memiliki 6GB RAM dan 128GB penyimpanan internal, yang tidak buruk sama sekali. Kamera pada ponsel ini adalah kamera belakang 48MP dan kamera depan 8MP untuk selfie. Daya tahan baterai hingga 10 jam dengan penggunaan normal.

Penyimpanan dan Konektivitas

Ponsel ini memiliki slot kartu microSD, yang sangat bagus jika Anda menginginkan penyimpanan ekstra. Ini juga berarti Anda dapat menggunakan kartu SD untuk musik dan video tanpa memerlukan hard drive eksternal atau kabel USB. Ponsel Anda memiliki konektor USB Type-C, sehingga Anda tidak perlu lagi khawatir mengisi daya baterai dengan kabel. Cukup colokkan ke stopkontak listrik atau komputer untuk melepaskan semua energi dalam satu gerakan cepat. Ponsel ini juga dilengkapi dengan Bluetooth 5.0 (artinya kemampuan streaming audio nirkabel) dan NFC (Near Field Communication), yang memungkinkan perangkat seperti sistem pembayaran seluler untuk berkomunikasi secara nirkabel dalam jarak dekat. Fitur ini memudahkan pengguna yang tidak ingin kabelnya kusut saat berjalan-jalan di kota atau berpindah-pindah ruangan di rumah atau apartemen.

Daya Tahan Baterai dan Pengisian Daya

Masa pakai baterai dan pengisian daya Sony Xperia I Mark 4 Sony Xperia I Mark 4 memiliki baterai 3400mAh yang kuat. Baterai ini bertahan hingga 24 jam dengan sekali pengisian daya. Ini mengejutkan mengingat ukurannya yang kecil. Selain itu, Anda bisa mendapatkan daya selama sekitar dua hari dengan pengisian cepat atau pengisian nirkabel. Jika Anda sering menggunakan ponsel sepanjang hari, Anda harus mengetahui berapa lama waktu yang dibutuhkan sebelum ponsel perlu diisi ulang. Terutama jika Anda sedang streaming video atau bermain game saat bepergian.

Harga dan Detail Lainnya

Seperti yang dapat Anda bayangkan, Xperia I Mark 4 tidak murah. Ponsel ini dibanderol dengan harga $649 di AS dan £599 di Inggris, menempatkannya di kelas atas handset kelas menengah. Namun, jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak dari ponsel cerdas Anda daripada sekadar fitur dasarnya, ada baiknya berinvestasi dalam fitur-fitur canggihnya. Sony telah membuat gelombang dengan smartphone akhir-akhir ini, dan perusahaan tampaknya memanfaatkannya dengan smartphone andalannya Xperia I Mark 4. Perusahaan telah mengumumkan bahwa mereka akan mulai menjual perangkat tersebut.