Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review dan Spesifikasi Lengkap ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition

Review dan spesifikasi lengkap ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition

ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition adalah salah satu dari deretan panjang laptop hebat yang dirilis oleh ASUS. Laptop ini dilengkapi prosesor Intel Core i7-8565U, RAM 16 GB, dan SSD 512 GB. Laptop ini juga dilengkapi layar beresolusi 3K 14 inci dan panel OLED. 


ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition adalah salah satu dari deretan panjang laptop hebat yang dirilis oleh ASUS. ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition adalah salah satu dari deretan panjang laptop hebat yang dirilis oleh ASUS. Ini adalah mesin yang sangat kuat yang menawarkan tampilan resolusi tinggi yang indah dan banyak port untuk periferal. Desain laptop ini membuatnya mudah dibawa dan digunakan tanpa memperlambat Anda. Dan jika Anda menginginkan sesuatu yang tampak hebat selain semua fitur lainnya, Anda bisa mendapatkan model Space Edition dengan aksen oranye yang bagus pada tutup dan baki keyboard.

Bagian: Layar

ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition memiliki layar berukuran 14 inci dengan resolusi 3120 x 1440 piksel dan aspek rasio 16:9. Layar menggunakan panel IPS dan peka terhadap sentuhan, sehingga Anda dapat mengoperasikan antarmuka dengan jari atau pena stylus yang disertakan. Ini mendukung hingga 10 sentuhan simultan, yang cukup mengesankan untuk laptop ukuran ini.

Layar ini juga memiliki cakupan ruang warna 100% sRGB, sudut pandang lebar, dan kecerahan 400 nits untuk bekerja di lingkungan yang terang. Ini memiliki rasio kontras 1000:1 (belum tentu ideal), tetapi dapat mencapai kecerahan puncak 600 nits jika diperlukan untuk penggunaan di luar ruangan atau menonton video di malam hari.

Bagian: Desain

Zenbook 14X OLED Space Edition menampilkan unibody aluminium dengan tepi membulat dan bagian belakang meruncing, membuatnya lebih tipis dari laptop lain.

  • Layarnya adalah panel sentuh beresolusi 4K 3.840 x 2.160 piksel. Ini juga memiliki resolusi QHD+ 3.840 x 2.160 piksel.
  • Layarnya memiliki tipe layar Olid (OLED), yang memiliki warna hitam lebih gelap dan kontras yang lebih baik daripada layar IPS.

Bagian: Keyboard dan Trackpad

Keyboard dan trackpad Zenbook 14X sangat baik. Tombol-tombolnya besar dan ditempatkan dengan baik, jadi meskipun Anda tidak terbiasa dengan laptop sekecil itu, Anda tidak akan kesulitan mengetik di laptop ini. Keyboard dengan lampu latar juga membuat pengetikan di malam hari lebih mudah. Trackpad mulus dan presisi, dan item yang diklik atau diklik dua kali merespons dengan cepat dan akurat.

Bagian: Kinerja

ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition adalah laptop hebat untuk tugas sehari-hari, terutama bagi mereka yang mencari PC tangguh yang dapat melakukan lebih dari sekadar menjelajahi Facebook atau menonton Netflix. Laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 yang cepat dan responsif yang memungkinkan Anda melakukan banyak tugas tanpa jeda. Laptop ini juga mendukung resolusi 4K pada 60 Hz dengan dukungan HDR, sehingga sempurna untuk mengedit video di YouTube dan Twitch, serta bermain game dalam resolusi 4K.

Bagian: Daya tahan baterai

Terisi penuh, ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition dapat bertahan hingga 10 jam. Ini lebih baik daripada yang ditawarkan laptop lain dan Anda dapat melewati sebagian besar hari tanpa perlu mengisi ulang. Namun, jika Anda ingin menonton film atau bermain game, jumlah ini turun drastis karena baterai lebih cepat habis. Ada dua alasan mengapa daya tahan baterai tidak sebaik laptop lain. 1) Layar membutuhkan lebih banyak daya daripada laptop lain (2) Prosesor memiliki lebih banyak inti secara keseluruhan, sehingga membutuhkan lebih banyak daya daripada prosesor lain.

Bagian: Harga dan ketersediaan

Asus Zenbook 14X OLED Space Edition dijual seharga $2,999,00 di Amazon. Atau Anda dapat membelinya dari Microsoft Store seharga $3,499,99 dengan garansi 2 tahun.

Kesimpulan ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition adalah laptop hebat dengan tampilan cantik. Layarnya bagus, desainnya bagus, dan performanya bagus. Daya tahan baterainya lama dan harga laptop ini terjangkau. Laptop ini diluncurkan di India dengan harga Rs 1.59.990 dan tersedia di toko offline serta pengecer online seperti Flipkart dan Amazon India. ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition adalah laptop cantik dengan tampilan yang tak kalah mengesankan. Laptop ini memiliki lebih dari sekadar tampilan, tetapi beberapa di antaranya tidak berfungsi sebaik yang kami inginkan. Jika Anda menginginkan sesuatu yang terlihat bagus dan berkinerja baik, laptop ini mungkin layak untuk dilihat.