Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Asus Zenbook Pro 17 Spesifikasi

Asus Zenbook Pro 17 Spesifikasi


Asus telah resmi meluncurkan Zenbook Pro 17, laptop seri  Zenbook  dengan kode SKU UM6702. Hadirnya laptop ini merupakan perangkat pertama di jajaran Zenbook dengan layar berukuran 17 inci. Bahkan Asus telah membuat notebook mereka kompatibel dengan teknologi anti-silau. Fungsi anti-glare dikatakan dapat mengurangi silau dan bayangan pada  layar laptop. 

Zenbook Pro 17 memiliki mesin yang cukup bertenaga. Asus menggunakan prosesor AMD terbaru yaitu seri Ryzen 6000. Laptop ini juga memiliki layar dengan tampilan yang tajam dan nyaman.

Asus mengumumkan notebook Zenbook Pro 17 untuk pertama kalinya di pasar AS. Laptop ini kemungkinan besar akan dirilis di berbagai negara lain juga. Jadi apa spesifikasinya? Berikut ulasannya.

1. Desain

Zenbook Pro 17 memiliki desain ramping dan performa laptop. Bodi laptop memiliki ketebalan 18.9mm dan berat 2.2kg, sehingga mudah dibawa. Layar  laptop dapat dibuka hingga 180 derajat berkat teknologi engsel ErgoLift yang berkualitas tinggi dan kuat. Zenbook Pro 17 juga bersertifikat MIL-STD-810H tingkat militer. Artinya, bodi perangkat dapat menahan benturan, penyok, dan kondisi cuaca ekstrem.

Di area navigasi, Asus menawarkan teknologi ErgoSense pada keyboard dan touchpad. Ukuran touchpadnya bisa dikatakan cukup besar dengan diameter 150 x 90 mm. Touchpad memiliki lapisan hidrofobik yang membuatnya halus saat digunakan. Jarak antar tombol pada  keyboard  hanya 1.4mm.

2. Display

Asus membekali Zenbook 17 Pro dengan panel  IPS berukuran 17,3 inci. Layar terlampir dapat memberikan resolusi tampilan grafis  hingga 2.5K 2560 x 1440 piksel. Layarnya memiliki rasio aspek 16:9 dan dapat mencapai kecepatan refresh  hingga 165 Hz. Selain itu, layar dapat memberikan kecerahan puncak hingga 400 nits. Asus menawarkan opsi layar sentuh untuk layar Anda. Layar Asus Zenbook Pro 17 dilindungi oleh  teknologi Corning Gorilla Glass.

3. Dapur Pacu

Di area dapur, Asus membekali prosesor  AMD  Ryzen 6000 untuk Zenbook Pro 17. Seri prosesor ini memiliki dua model,  Ryzen 9 6900HX dan Ryzen 7 6800H.  Asus menggunakan GPU terintegrasi dengan AMD Radeon Graphics dan Nvidia GeForce RTX3050 untuk grafis. Laptop anyar  Asus ini didukung oleh RAM tipe LPDDR5 berkapasitas 32 GB dan SSD  M.2 PCIe Gen 4 berkapasitas 1 TB.

Zenbook Pro 17 memiliki sistem pendingin yang cukup mumpuni. Asus menyediakan dua pipa  panas setebal 8mm. Ada dua kipas 98-blade yang andal cepat membuang panas secara efisien. Kipas angin yang digunakan juga tidak sembarangan, Asus memproduksi kipas angin dari bahan polimer kristalin, yang membuatnya lebih ringan dan tipis dari kipas tradisional. Kipas kemudian dilengkapi bantalan cairan untuk mengurangi getaran dan kebisingan yang dihasilkan oleh kipas.

4. Baterai dan Fungsi Lainnya

Dari segi suplai baterai, Zenbook Pro 17 memiliki baterai berkapasitas 78 Wh. Baterainya diklaim bisa bertahan hingga 14 jam. Laptop ini memiliki rangkaian port yang cukup lengkap diantaranya 2 port USB-C, 2 port USB-A,  HDMI, jack audio 3.5mm, port AC/DC dan slot card reader SD 4.0. 

Fitur lain yang terpasang pada laptop Zenbook Pro 17 meliputi: B. Keyboard dengan lampu latar, speaker quad  Dolby Atmos, pemindai sidik jari terintegrasi dengan tombol daya, Ai Noise Cancellation untuk mikrofon.