Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berikut 9 Bantuan Pemerintah Bakal Cair Agustus 2021 Ini, Cek Disini Nama Anda Apakah Terdaftar

Berikut 9 Bantuan Pemerintah Bakal Cair Agustus 2021 Ini, Cek Disini Nama Anda Apakah Terdaftar - Selama masa pandemi warga semakin sulit, ditambah lagi dengan masa PPKM. Untung pemerintah dibawah jokowi ikut membantu warga untuk mengurangi beban berat yang dialami masyarakat dan pelaku usaha mikro ditambah lagi adanya kebijakan PPKM  selama pandemi COVID-19. 

Kabar baik bagi bgi warga Indonesia Pemerintah berusaha membantu warga dengan beberapa bantuan yang sudah dipersiapkan.

Ini adalah daftar 9 bantuan sosial yang termasuk dalam program perlindungan sosial pemerintah.

1. Bantuan BSU dan Kartu Prakerja

Anggaran untuk bantuan Kartu Prakerja mencapai Rp 1,2 Triliun. Program juga  mendapatkan penambahan anggaran akibat dampak PPKM Level 4 yang ditetapkan pemerintah saat ini. Begitu juga program Bantuan Subsidi Upah atau BSU mencapai Rp 8,8 Triliun.

2. Bantuan Beras Kepada Masyarakat

Untuk 28,8 juta KPM Pemerintah akan memberikan bantuan beras kepada masyarakat. Rencanaya pemerintah akan menyalurkan beras sebanyak 10 kg per/KPM.

3. Bantuan Para Pelaku Produktif Usaha Mikro

Sebanyak 3 juta penerima baru sudah disiapkan pemerintah Untuk menyalurkan BPUM yang ditujukan kepadanya . Selanjutkan Masing-masing mereka akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 1,2 juta penerima.

4. Bantuan untuk Para PKM Pedagang Kaki Lima dan Pemelik Warung

Pemerintah juga tidak melupakan para pemilik warung atau pedagang kaki lima yang terdampak PPKM yang baru diperpanjang oleh pemerintah. Rencananya pemerintah akan memberikan bantuan mepada  1 juta pedagang kaki lima di Indonesia dengan penyaluran sebesar Rp 1,2 juta.

5. Bantuan Program Kartu Sembako

Bantuan ini diberikan kepada 18,8 juta KPM atau Keluarga Penerima Manfaat. Akibat PPKM pemerintah melakukan peningkatan Perlindungan Sosial dan akan menambahkan manfaat sebesar Rp 200.000 selama dua bulan.

6. Bantuan Kartu Sembako Baru

Lebih 5,9 juta KPM baru sesuai  usulan daerah akan di berikan Kartu Sembako Baru . Berikutnya, KPM ini masing-masing akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 200.000 perbulan selama 6 bulan.

7. BST atau  Bantuan Sosial Tunai

Selama 2 bulan bulan mei dan juni 2021 Pemerintah sudah memperpanjang penyaluran Bantuan Sosial Tunai. BST ini akan disalurkan bulan Juli.Bantuan ini diberikan rencanya akan diberikan kepada 10 juta KPM.

8. Bantuan Subsidi Kuota Internet

Bantuan Kuota Internet akan disalurkan oleh pemerintah kepada siswa dan mahasiwa yang melakukan pembelajran daring atau jarak jauh. Rencananya, subsidi internet akan di berikan hingga Desember 2021 dengan total di berikan kepada 38,1 juta pelajar dan guru dan dosen.

9. Bantuan Diskon Listrik

Untuk 32,6 juta pelanggan Pemerintah juga akan memperpanjang penyaluran diskon listrik selama 3 bulan yaitu Oktober sampai Desember 2021