Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Sampai Telat, Tinggal Dua Minggu Lagi Bantuan Rp 1,2 Juta Disalurkan, Baca Info Selengkapnya Disini

Jangan Sampai Telat, Tinggal Dua Minggu Lagi Bantuan Rp 1,2 Juta Disalurkan, Baca Info Selengkapnya Disini - Siapkan seger persyaratan yang diperlukan agar bantuan Rp 1,2 juta cair dan bisa segara diambil. Jangan sampai lupa lupa masih ada waktu 2 minggu atau 2 pekan lagi bantuan Rp 1,2 juta disalurkan, buruan dicek. Alhamdulillah ini Info bagus buat penerima bantuan Rp 1,2 juta termasuk paracpemilik usaha.

Bagi kamu yang punya usaha buruan dicek di bank BRI atau BNI.  Siapkan, ATM, buku tabungan, Identitas diri, bantuan Rp 1,2juta yang akan cair bulan ini. Bantuan dari pemerintah ini sebesar Rp 1.200.000 merupakan BLT UMKM atau bantuan modal bagi bidang usaha yang dijalankan oleh  masyarakat.

Link terbaru cek Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM 2021 melalui smartphone.Sampai bulan Juni 2021 ini, bantuan Rp 1,2 juta sudah cair dan bisa dicek di dua bank tersebut.

Bantuan kali ini adalah BLT UMKM diberikan sebesar Rp 1,2 juta merupakan yang kedua kalinya diberikan setelah sebelumnya menerima bantuan Rp 2,4 juta maka disaran untuk menngecek bantuan ini secara online di link eform.bri.co.id/bpum. Penyaluran melalui bank BRI & www.banpresbpum.id penyaluran melalui BNI juga bisa.

Penyaluran dan pengusulan bantuan umkm ini sebesar Rp 1.200.000 juta ini akan dialksanakan sampai 28 Juni 2021. Anda hanya masukkan NIK KTP pada link dalam pengecekan nama terdaftar sebagai penerima Bantuan UMKM tersebut.

BLT UMKM kali ini diberikan kepada yang terdaftar sebagai penerima bantuan sebelumnya dan pelaku UMKM yang terdampak pandemi dan, meskipun tidak semua menerima.

Bantuan BLT UMKM Tahap 3

Eddy Satria  Deputi Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM mengatakan hingga 28 Juni 2021. Pengusulan BLT UMKM Rp 1.200.000 juta saat ini masih di tahap ke 2.

Khusus untuk informasi beredar bahwa penyaluran blt umkm tahap 3 itu langsung harus diluruskan

“Enggak jelas itu tahap 3 yang mana," sebutnya nya mengklarifikasi bahwa BLT UMKM Tahap 3 yang beredar luas di media sosial.

Busa  dipastikan BLT UMKM Tahap 3 belum ada atau belum dicairkan.

Eddy menegaskan BPUM tahap pertama tahun 2021 telah selesai dan disalurkan kepada 9,8 juta penerima sebelum lebaran Idul Fitri.

Oleh sebab itu, pengusulan bantuan BLT UMKM Rp 1,2 juta saat ini masih ada di tahap 2 dan juga sedang dalam proses pengusulan ke dinas KUMKM kabupaten/kota masing-masing.

“BPUM tahap pertama tahun 2021 sebanyak 9,8 juta penerima telah berikan ke bank penyalur sebelum Lebaran lalu. Katanya. Untuk tahap kedua rencananya ketiga juta penerima sedang proses usulan ke dinas KUMKM kabupatenkota, namun sedang menunggu kepastian anggaran dari Kemenkeu,” lanjutnya.

Penerima bisa melakukan pengecekan sendiri secara online melalui link resmi.

Bantuan UMKM diberikan untuk penerima melalui Bank BNI cek di https://www.banpresbpum.id dengan memasukkan 16 digit NIK KTP.

Sedangkan bagi penerima Bantuan UMKM melalui Bank BRI bisa di cek di eform.bri.co.id/bpum dengan memasukkan NIK KTP juga.

Cara Mengecek di Eform BRI

  • Login di : https://eform.bri.co.id/bpum
  • Isi nomor Kartu penduduk atau KTP
  • Memberikan jawaban perhitungan matematika untuk proses verifikasi
  • Lalu Klik proses inquiry
  • Setekah itu, akan keluar pemberitahuan apakah berhak mendapatkan bantuan atau tidak

Cara Mencairkan Bantuan di Bank

Penerima bantuan BPUM ini bisa datang sesuai jadwal yang ditentukan dan jangan lupa membawa identitas diri.

Bagi Penerima bantuan presiden banpres langsung datang datang ke kantor bank BRI dengan membawa dokumen berupa kartu ATM, buku tabungan dan identitas masing-masing.

Penahanan saldo tersebut tidak akan mempengaruhi rekening tabungan nasabah secara keseluruhan. Apabila kelengkapan dokumen belum dipenuhi maka saldo Banpres akan ditahan terlebih dahulu.

Setelah itu, penerima datang ke bank dengan membawa dokumen yang dipersyaratkan  Adapun penerima bantuan sebelumnya akan diberitahu oleh pihak bank melalui notifikasi SMS bahwa mereka mendapatkan bantuan. yakni:

  • Kartu ATM
  • Buku tabungan
  • Identitas diri

Penerima juga harus melengkapi dokumen:

  • Surat Pernyataan dari penerima
  • Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) dan atau Surat Kuasa Penerima dana BPUM tersebut .

Menghindari penipuan maka penyerahan persyaratan tersebut hanya dilakukan di bank dan tanpa dipungut biaya apapun. Setelah dokumen lengkap maka bantuan yang masuk ke rekening bisa langsung digunakan.

Penyebab Jika no ktp atau NIK KTP anda tidak muncul di E-form BRI

  • Anda belum mendaftarkan diri ke program BPUM UMKM
  • Belum terkoneksi  Sistem di Bank penyalur dengan link tersebut
  • Rekening Anda bisa terblokir karena Anda masih punya pembiayaan/kredit di bank.
  • Nomor NIK KTP Anda tidak sinkron dengan data di Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Jika tetap tidak juga muncul, dalam lakukan pengecekan secara langsung dengan mendatangi kantor bank penyalur BRI dengan membawa syarat dokumen pencairan tersebut.