Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Sampai Ketinggalan Ya Bun, Segera Klaim Token Listrik Gratis Januari 2021, Cek Di Link , Aplikasi Atau Via WA PLN

Jangan Sampai Ketinggalan Ya Bun, Segera Klaim Token Listrik Gratis Januari 2021, Cek Di Link , Aplikasi Atau Via WA PLN

Jangan Sampai Ketinggalan Ya Bun, Segera Klaim Token Listrik Gratis Januari 2021, Cek Di Link PLN Atau Via WA PLN - Akhir-akhir ini, masyarakat bertanya-tanya apakah stimulus listri dari PLN dalam bentuk diskon dan token listrik gratis masih berlanjut.

Pasalnya, tahun 2020 sudah lewat dan masyarakat masih berharap stimulus PLN ini lanjut di 2021 sambil menunggu kepastian dari pemerintah.

Penantian masyarakat akhirnya terjawa. Menteri BUM Erick Thohir di akun Twitternya menyinggung soal kelanjutan stimulus PLN dimana di dalamnya ada token listrik gratis.

“Pemerintah memperpanjang waktu pemberian bantuan keringanan biaya listrik PLN berupa diskon 100 persen atau gratis untuk pelanggan rumah tangga daya 450 VA serta diskon 50 persen untuk pelanggan rumah tangga daya 900 VA,”

Keringanan berupa diskon dan pemberian listrik gratis bersyarat ini diberikan selama tiga bulan ke depan atau sampai bulan Maret 2021 ungkap Menteri BUMN.

“Pemerintah juga akan melanjutkan program stimulus pada tahun 2021 untuk pemulihan ekonomi dan penanganan Covid-19 termasuk diantaranya untuk pengadaan vaksin, bansos tunai, subsidi bunga, pembiayaan UMKM serta ketahanan pangan,” lanjut Erick.

Sama seperti bulan-bulan sebelumnya, PT PLN memberikan tiga bagi pelanggan yang ingin merasakan stimulus listrik untuk mendapatkan token gratis, yakni melalui situs web dan WhatsApp resmi perseroan.

Adapun ini langkah mendapatkan token listrik gratis Bulan Januari 2021 seperti dikutip dari keterangan resmi PLN.

Cara mendapatkan token listrik gratis via website PLN atau PLN online di pln.co.id:

  • Pelanggan dapat mengakses website resmi PLN di pln.co.id online (layanan pln.co.id)
  • Pilih menu ‘pelanggan’, klik opsi ‘Stimulus Covid-19 ( Token Gratis/Diskon)’
  • Masukan ID pelanggan atau nomor meteran pada kolom pencarian & identitas pelanggan yang tampil pada layar Jangan lupa isi kode captcha di kolom “Masukkan kata di samping”
  • Klik tombol “Cari” Token listrik gratis akan tampil pada kolom keterangan Token gratis listrik berhasil didapatkan
  • Selanjutnya pelanggan dapat memasukkan angka tersebut ke kWh meter

Cara mendapatkan token listrik gratis lewat WhatsApp:

  • Kontak PLN lewat WhatsApp melalui nomor 08122123123 Pelanggan dapat memulai perbincangan dengan mengetik keyword “Listrik Gratis” atau bisa mengetikan nomor ID pelanggan.
  • Masukan id pelanggan atau nomor meter sesuai dengan petunjuk yang muncul pada layar Token listrik gratis akan tampil di layar Token listrik gratis berhasil didapatkan
  • Nantinya pelanggan dapat memasukkan angka tersebut ke kWh meter.

Cara mendapatkan diskon listrik lewat aplikasi PLN Mobile:

  • Buka Aplikasi PLN Mobile. Klik “PLN Peduli Covid-19” pada bagian Info & Promo.
  • Masukkan ID Pelanggan/Nomor Meter.
  • Token gratis akan muncul Pelanggan tinggal memasukkan token gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

Kompensasi listrik gratis PLN atau diskon listrik diterima pelanggan dalam bentuk token yang akan diberikan setiap bulan.

Menteri Erick menyebut stimulus ini sesuai dengan instruksi dari Presiden Joko Widodo untuk tetap memastikan rakyat yang ekonominya terdampak pandemi tetap mendapat stimulus dari pemerintah.