Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penting, Penyebab Dana Bantuan Modal BPUM Rp 2,4 Juta Tak Cair Di Desember, Cek Disini

Penting, Penyebab Dana Bantuan Modal BPUM Rp 2,4 Juta Tidak Cair Di Desember, Cek Disini

Penting, Penyebab Dana Bantuan Modal BPUM Rp 2,4 Juta Tidak Cair Di Desember, Cek Disini - Penyaluran bantuan modal UMKM Rp2,4 juta dari pemerintah melalui Kemenkop UKM saat ini sudah memasuki tahap verifikasi data calon penerima bantuan.

Peserta Pendaftar bantuan presiden produktif (banpres) usaha mikro BPUM UMKM Rp2,4 juta

Dilansir dari website depkop.go.id, Kementerian Koperasi baru menyalurkan sekitar 92 persen atau 11 juta lebih dari total target 12 juta pelaku usaha mikro.

Hal ini disampaikan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. Pihaknya mengaku masih menunggu penyaluran di wilayah Indonesia timur selesai, agar penyaluran bantuan UMKM ini merata.

Banpres produktif usaha mikro sudah 92 persen atau 11 juta lebih, dari target 12 juta usaha mikro,” tegas MenkopUKM Teten Masduki usai mengunjungi KJUB Puspetasari Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Sabtu 5 Desember 2020.

Dari YouTube Channel Catatan Guru, Jumat 11 Desember disebutkan sejumlah penyebab   BPUM UMKM  belum cair, hal ini berdasarkan pengalaman para pendaftar program ini.

Kemenkop UKM menjelaskan, penyebab hal ini kemungkinannya masih proses verifikasi data, karena penutupan BPUM UMKM tahap 2 di akhir November, karena itu Anda diminta untuk mengecek secara berkala di Eform BRI atau di mutasi rekening, katanya.

Sudah mengecek di Eform BRI dan dinyatakan sebagai penerima BPUM UMKM, namun ketika di cek kembali justeru tidak terdaftar.

Sekian artikel singkat ini, semoga membantu, sumber artikel NKRIKU UMKM