Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bocoran Kapan Prakerja Gelombang 12 Dibuka? Ini Jawabannya

Bocoran Kapan Prakerja Gelombang 12 Dibuka? Ini Jawabannya

Bocoran Kapan Prakerja Gelombang 12 Dibuka? Ini Jawabannya - Pemerintah resmi menutup pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 11 pada Rabu (4/11) kemarin. Namun, kapan gelombang 12 Prakerja dibuka?

Program kartu Prakerja sendiri ditujukan bagi para masyarakat yang menjadi korban PHK dan ingin meningkatkan skill. Melalui Prakerja, mereka akan mendapatkan insentif sebesar Rp 600.000 setiap bulan dan pelatihan online.

Nah, penasaran kan kapan gelombang 12 Prakerja dibuka?

Dikutip dari CNBC Indonesia, Direktur Eksekutif PMO Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengaku tidak bisa memastikan apakah ada pendaftaran Prakerja gelombang 12 lagi atau tidak di tahun ini. Namun, ia yakin program akan berlanjut lagi di tahun depan.Nah, penasaran kan kapan gelombang 12 Prakerja dibuka?

Adapun, yang boleh mendaftar di program Kartu Prakerja tahun depan adalah yang belum berhasil lolos di gelombang 1 hingga 11 tahun ini.

"Teman-teman bisa join batch selanjutnya di tahun depan, jadi join batch I di 2021. Datanya teman-teman sudah tersimpan di database, jadi tidak perlu mengulang, mengisi data-data dari awal," ungkap dia.

Sementara itu, dana Kartu Prakerja tahun ini dianggarkan pemerintah sebanyak Rp 20 triliun dengan target 6,6 juta peserta. Anggaran pun telah diatur untuk peserta yang lolos di tahap 1 sampai 11 Prakerja tahun ini

Sebagai persiapan jadwal gelombang Prakerja 12 dibuka, ada baiknya mengetahui cara daftar Prakerja seperti di bawah ini:

  • Klik www.prakerja.go.id
  • Siapkan Kartu Keluarga dan NIK, masukkan data diri, serta ikuti petunjuk untuk menyelesaikan verifikasi akun
  • Siapkan perlengkapan menulis untuk ikut Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar online
  • Klik Gabung pada kesempatan yang tersedia
  • Tunggu pengumuman hasil seleksi prakerja gelombang 11 melalui SMS.

Selamat mencoba daftar Prakerja!, semoga berhasil dan jika ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komenatar dibawah. Wassalam