Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kartu Prakerja Gelombang 9 Dibuka, Ikuti 3 Hal ini Sebelum Mendaftar

Kartu Prakerja Gelombang 9 Dibuka, Ikuti 3 Hal ini Sebelum Mendaftar


Kartu Prakerja Gelombang 9 Dibuka, Ikuti 3 Hal ini Sebelum Mendaftar - Pemerintah membuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 9 mulai hari ini (17/9/2020). Kamu yang tertarik bergabung daftar di situs prakerja.go.id.

Pengumuman pembukaan pendaftaran ini diumumkan manajemen melalui akun Instagram resmi. "Gelombang 9 telah dibuka," tulis pengumuman tersebut, seperti dikutip Kamis (17/9/2020).

Sebelum mendaftar kalian harus memastikan tiga hal ini. Yakni, warga negara Indonesia (WNI), berusia di atas 18 tahun dan tidak sedang sekolah atau kuliah. Kamu juga bukan peserta bantuan sosial (bansos) pemerintah.

Berikut langkah-langkah untuk mendaftarkan diri dalam program Kartu Prakerja:

  • Buka www.prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer kamu
  • Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK kamu, masukkan data diri, dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pemeriksaan akun
  • Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online
  • Klik "Gabung" pada Gelombang yang sedang dibuka
  • Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang melalui SMS.

Bagi mereka yang lolos dan jadi peserta Prakerja akan mendapatkan manfaat Rp 3,55 juta. Sebesar Rp 1 juta untuk membeli paket pelatihan dari mitra platform digital Kartu Prakerja. Rp 2,4 juta berupa insentif yang dibayarkan secara tunai dalam empat bulan. Rp 150 ribu berupa fee untuk ikut survey.

Sekian artikel tentang pendaftaran kartu prakerja gelombang 9, semoga Anda yang tidak lolos pada gelombang 8 mempunyai kesempatam lolos pada kesempatam 9 ini. Jangan lupa share