Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kartu Prakerja Gelombang 10 Dibuka Besok, Kuota 200 Ribu Orang

Kartu Prakerja Gelombang 10 Dibuka Besok, Kuota 200 Ribu

Kartu Prakerja Gelombang 10 Dibuka Besok, Kuota 200 Ribu Orang - Pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 10 akan dibuka Kamis (24/9) besok, dengan total kuota 200 ribu orang. Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja mengatakan meski belum diputuskan, namun gelombang 10 program dijadwalkan dibuka pada Kamis nanti.

"Belum diputuskan, tapi mungkin Kamis," ujar Head of Communication Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja Louisa Tuhatu.

Lebih lanjut, kuota 200 ribu orang yang disebutkan berasal dari jumlah peserta yang sudah dijaring sebanyak 4,6 juta orang pada gelombang 1 sampai gelombang 8. 

Lalu, ditambah sekitar 800 ribu orang dari pendaftaran gelombang 9. Maka, kuota yang terisi akan mencapai 5,4 juta orang. Sementara, target peserta untuk program ini hanya mencapai 5,6 juta orang. Pun demikian, tak tertutup kemungkinan penjaringan peserta akan melebihi 200 ribu orang. 

Sebab, PMO Kartu Prakerja sempat menggugurkan 180 ribu peserta dari status kepesertaannya. Para peserta ini merupakan mereka yang gugur dari hasil pendaftaran 1-4. Namun, belum ada pernyataan resmi soal penggantian kuota peserta ini. 

Pendaftaran Kartu Prakerja bisa diikuti masyarakat melalui akses ke situs resmi www.prakerja.go.id. Kemudian, ikuti panduan pendaftaran. 

Bila lolos, peserta akan mendapat pemberitahuan melalui SMS. Pada program ini, pemerintah memberikan insentif sebesar Rp3,55 juta per peserta. Terdiri dari insentif pelatihan Rp2,44 juta, biaya pelatihan Rp1 juta, dan bonus survei Rp150 ribu.

Rencananya, program Kartu Prakerja akan dilanjutkan pemerintah pada tahun depan, namun belum diumumkan secara resmi seperti apa mekanismenya.

Nah bagi Anda yang belum lolos pada gelombang sebelumnya, semoga pada gelombang sepuluh ini berhasil, dan selalu cek situs prakerja secara berkala, agar kuota yang Anda gabung bisa berhasil. Wassalam.