Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 situs Untuk Membuat Aplikasi Android Secara Gratis


6 situs Untuk Membuat Aplikasi Android Secara Gratis

6 situs Untuk Membuat Aplikasi Android Secara Gratis - Platfrom android pada saat ini memang tumbuh sangat pesat di berbagai penjuru dunia, di Indonesia juga kebanyakan menggunakan smartphone dengan OS Android. Pesatnya perkembangan Android dikarenakan OS yang satu ini sangat keren dan mudah untuk digunakan.

OS yang Open Source dan telah digunakan oleh bermacam - macam merek ponsel yang bisa anda dapatkan dengan harga yang terjangkau. Tentu terlihat berbeda dengan iPhone dan iOS yang lebih eklusif dan hanya untuk mereka yang memiliki kantonng tebal yang bisa membeli ponsel ini.

Perkembangannya yag pesat, diiringi juga dengan hadirnya para pengembang aplikasi pada OS Android. Anda mungkin juga sering melihat di Playstore ada banyak sekali aplikasi android yang bisa anda unduh disana.

Dengan maraknya pengguna ponsel Android, saya atau anda mungkin juga berkeinginan untuk membuat aplikasi berbasis android untuk blog agar visitor setia kita dapat dengan mudah membuka website kita tanpa perlu repot - repot membuka browser.

Di bawah ini telah saya rangkum beberapa situs yang bisa anda gunakan untuk membuat aplikasi Android yang keren dan sangat mudah dalam pembuatannya hanya tinggal klik - klik dan selesai, tinggal di unduh dan upload Google Play Store agar bisa digunakan oleh visitor setia anda. situs - situs dibawah ini juga bisa membuat berbagai macam apikasi keren yang patut untuk dicoba. silahkan simak dengan baik dan seksama.

Situs Pembuat Aplikasi Android Gratis

1. AppsGeyser

Appsgeyser merupakan sebuah website yang memberikan layanan gratis yang dapt mengkonversikan layanan milik anda ke sebuah aplikasi. Anda juga dapat menghasilkan uang dari aplikasi yang telah anda buat di Appsgeyser tersebut. Membuat aplikasi di situs ini juga sangatlah simpel, saya juga pernah membuat aplikasi webview disini untuk salah satu blog ujicoba saya dan hanya dengan beberapa langkah saja aplikasinya telah selesai dibuat.

Appsgeyser menyediakan fitur untuk berbagi ke media sosial yang dapat anda manfaatkan untuk mempromosikan hasil aplikasi yang anda buat disana. Appsgeyser telah mendukung HTML 5 dan juga bisa menampilkan pop-up notifikasi untuk pengguna aplikasi anda.

2. Kodular

Berbeda dengan situs sebelumnya, pada situs ini anda harus membuat apk dari awal dengan cara drag and drop dan edit satu persatu tampilan dn halaman pada aplikasi Andrioid. Kodular di panggang dari MIT App Invertor untuk mempermudah dalam pengkodean sebuah aplikasi.

Kelebihan Kodular

Kodular memiliki 200.000 lebih pengguna aktif dan sekitar 200 negara telah mempercayai kodular untuk membuat aplikasi yang diinginkan. Ada sekitar 465.000 lebih proyek aplikasi, dikarenakan pembuatan aplikasi yang cukup mudah. Kodular merupakan program dari ArubaCloud "We START you UP", dan Kodular adalah mitra mereka. ArubaCloud memberikan server untuk Kodular untuk menjalankan infrastruktuk Kodular yang utama

3. AppYet

AppYet merupakan situs gratis yang bisa anda manfaatkan untuk membuat aplikasi android untuk web dengan mudah. AppYet juga mengkonversi RSS feed ke aplikasi android yang anda buat. Dengan menggunakan aplikasi hasil dari AppYet, anda juga bisa mendapatkan uang lewat iklan. Anda bisa dengan mudah membuat apk untuk web atau blog anda dan bisa dibagikan ke teman - teman anda di seluruh dunia.

Web ini juga sangat berguna bagi mereka yang menyukai hal - hal baru dan terutama bagi mereka pecinta android, Tentu mereka akan mencoba dan bereksperimen dengan layanan yang satu ini untuk membuat berbagai aplikasi android mereka tanpa pengetahuan coding yang baik.

4. Andoromo

Andoromo adalah salah satu situs web yang bisa sobat gunakan untuk membuat apk android yang keren secara gratis. Anda juga dapat menggunakan apk android anda promosi produk atau bisnis anda. Dengan Andoomo anda bisa membuat aplikasi dengan hanya beberapa klik saja dan anda juga bisa menggunakan hasil dari aplikasi yang telah anda buat di Andoromo untuk menghasilkan uang melalui iklan.

Aplikasi yang anda buat disana juga dibekali banyak fitur - fitur keren. Anda juga dapat mempublikasikan aplikasi android tersebut diplaystore untuk menambah penghasilan anda disana.

5. GoodBarber

GoodBarber merupakan situs yang dapat anda gunakan untuk membuat aplikasi iOS dan Android. GoodBarber juga kaya akan fiturnya yang keren dan muah digunakan. Anda hanya cukup melakukan empat langkah untuk dapat membuat aplikasi android anda dan mempublikasikannya di Playstore. GoodBarber juga menyediakan fitur berbagi  ke media sosial dan apk yang anda buat juga bisa dipasangi iklan untuk menghasilkan uang.

6. AppyPie

Situs pembuat aplikasi gratis lainnya adalah AppyPie. Dengan situs ini anda bisa membuat web atau blog anda menjadi sebuah aplikasi android yang keren dan anda hanya cukup melakukan 3 langkah saja untuk mendapatkannya. Di situs ini anda juga bisa membuat beberapa aplikasi android lainnya. Saat ini sudah ada lebih dari 1,3 juta aplikasi yang dibuat di situs AppyPie ini.

Itulah beberapa situs yang menyediakan layanan untuk membuat aplikasi android secara gratis untuk sobat Teknozero semua. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi anda. Selamat mencoba untuk membuat Aplikasi keren anda disana ya.... Sampai jumpa dan jangan lupa untuk share artikel ini.