Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Alasan Mengapa Smartphone Xiaomi Laris Manis di Pasaran

Inilah Alasan Mengapa Smartphone Xiaomi Laris Manis di Pasaran

Inilah Alasan Mengapa Smartphone Xiaomi Laris Manis di Pasaran – Indonesia merupakan salah satu Negara dengan penjualan smartphone Xiaomi terbesar di dunia. Bagaimana tidak, setiap kali brand Xiaomi keluar di pasaran pasti selalu habis diburu oleh para pecinta smartphone. Apapun jenis dan type yang dikeluarkan pasti selalu disambut dengan sangat baik oleh para konsumen.

Tidak hanya itu saja, smartphone Xioami juga sangat mudah sekali untuk ditemukan. Bahkan untuk dapat membelinya, para konsumen sudah bisa memesannya lewat beberapa situs marketplace yang ada di Indonesia. Maka dari itu tak heran jika pemasaran smartphone Xiaomi bisa berkembang dengan sangat luas. Lalu apa sih alasan mengapa smartphone Xiaomi bisa laris manis di pasaran. Bagi Anda yang penasaran berikut Inilah Alasan Mengapa Smartphone Xiaomi Laris Manis di Pasaran.

1. Harganya yang Sangat Murah

Alasan pertama yaitu karena harganya yang sangat murah. Meskipun harganya tergolong sangat murah dari smartphone yang lainnya, namun spesifikasi dan fitur yang ada pada smartphone Xiaomi juga dapat dikatakan sangat canggih dan memuaskan. Hal inilah yang menjadi daya tarik mengapa banyak orang mau berburu smartphone Xiaomi. Selain karena harganya yang tergolong sangat murah, namun spesifikasi yang diberikan juga sangat mantap.

2. Dukungan Komunitas MiFans yang Sangat Kuat

Selain karena harganya yang sangat murah, dukungan komunitas MiFans juga menjadi salah satu alasan mengapa smartphone Xioami laris manis di pasaran. Karena selain iPhone, Xiaomi juga termasuk salah satu smartphone yang menyediakan layanan community bagi para penggunanya untuk saling berbagi pengalaman terhadap produk yang mereka gunakan. Mereka juga bisa sharing-sharing terkait masalah yang ada smartphone Xiaomi. Komunitas MiFans juga sudah tersebar di hampir seluruh penjuru Indonesia. Banyak juga dari mereka yang sering mengadakan MeetUp bareng.

3. Tidak Manggunakan Brand Ambassador Artis

Sejak peluncurannya, Xiaomi sama sekali tidak pernah menggunakan brand ambassador artis. Karena mereka menganggap hanya membuang-buang pendapatan saja. Jika tidak menggunakan brand ambassador artis, sudah dapat dipastikan perusahaan Xiaomi tidak perlu repot-repot membayar brand ambassador artis tersebut. Dengan begitu mereka bisa menjual smartphone mereka dengan harga yang sangat murah.

4. Berfokus Pada Flash Sale dan Online Shop Sebagai Media Pemasaran Utama

Yang lebih menariknya lagi, pemasaran Xiaomi lebih berfokus pada sistem flash sale dan juga online shop. Setiap kali produk baru yang mereka keluarkan akan dipasarkan langsung melalui online shop seperti Lazada, Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dan yang lain sebagainya. Selain untuk mendapatkan lebih banyak pembeli, calon konsumen nantinya juga dapat mengetahui tentang produk terbaru yang mereka keluarkan. Jadi, calon pembeli bisa melihat-lihat terlebih dahulu sebelum akhirnya memutuskan untuk membelinya.

5. Segmentasi yang Sangat Sempurna

Alasan terakhir mengapa smartphone Xiaomi laris manis di pasaran yaitu karena segmentasinya yang sangat sempurna. Perusahaan Xiaomi selalu mengeluarkan produk-produk dengan harga yang sesuai dengan budget yang dimiliki oleh para calon konsumennya. Dengan adanya segmentasi tersebut, calon pembeli nantinya dapat menyesuaikan mana produk smartphone yang sesuai dengan budget yang mereka punya. Pilihan yang tersedia di pasaran juga sangat banyak dan beragam.

Itulah sekilas ulasan tentang Alasan Mengapa Smartphone Xiaomi Laris Manis di Pasaran. Jadi, Anda tidak bertanya-tanya lagikan mengapa smartphone Xiaomi dijual dengan harga murah dan laris manis di pasaran? Semoga Bermanfaat!