Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti URL Permalink Laman Statis Di Blogspot

Cara Mengganti URL Permalink Laman Statis Di Blogspot

Cara Mengganti URL Permalink Laman Statis Di Blogspot - Permalink adalah URL yang mengarah pada suatu catatan blog atau forum tertentu setelah melewati halaman depan ke arsip. Karena Permalink blog bersifat permanen tanpa ada batas waktu, sebab permalink lebih tahan terhadap kerusakan. Kebanyakan weblogging modern dan sistem perangkat lunak yang mengindikasikan konten memiliki jenis link ini.

Pada Blogger hanya tersedi fitur kustomisasi URL Permalink khusus untuk halaman posting, bukan pada halaman statis. Namun ada kalanya kita menginginkan halaman statis blog juga SEO friendly agar mudah terindex oleh mesin pencari. Oleh karena itu pada kesempatan ini mari kita bahas bagaimana cara mengkustomisasi URL permalink pada halaman statis blogspot agar sesuai dengan judulnya.
 

Sebelum kita membuat halaman baru, terlebih dulu kita persiapkan URL Permalink yang akan kita gunakan untuk halaman statis. Misalnya kita ingin membuat sebuah halaman dengan judul Halaman Statis Blogger. Maka URL Permalink dapat berupa www.blogspot.co.id/p/halaman-statis-blogger.html. Yang perlu Anda kutip adalah URL halaman-statis-blogger saja, URL itulah nanti yang akan kita masukkan pada judul halaman baru yang akan menjadi URL Permalink Halaman Statis Blogger
 

Setelah itu Log in ke akun Blogger, Klik pada tab Halaman, klik tab Halaman baru, klik Judul halaman dan masukkan URL yang diatas tadi yaitu halaman-statis-blogger, lalu klik Publikasikan. Setelah dipublikasikan maka seharusnya URL Permalink halaman diatas adalah berupa www.blogspot.co.id/p/halaman-statis-blogger.html.
 

Halaman yang dipublikasikan tadi tentunya masih kosong, namun URL Permalink nya sudah jadi dan tidak akan berubah. Untuk mengubah isi halaman statis dapat dilakukan dengan meng edit, kemudian ubah kontennya sesuai dengan keinginan Anda.

Sekian cara mengganti URL permalink laman statis di blogspot, semoga dapat bermanfaat bagi Anda yang tentunya bisa menjadi bahan referensi bagi pebaca lainnya. Wassalam