Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Ganti Layar Hp Xiaomi Redmi

Berapa sih harga untuk biaya service layar hp xiaomi? Itulah satu pertanyaan yang kala itu pernah juga saya tanyakan. Sebelum kita membahas masalah harga, alangkah baiknya kita bahas dulu model hp xiaomi apa yang ingin anda service serta kerusakan apa yang terjadi. Karena saya juga punya pengalaman dengan masalah mengganti layar hp xioami, kebetulan model hp saya yang dulu pernah ganti adalah xiaomi redmi 4x. Harga untuk mengganti layar hp xiaomi itu tidak sama antara satu hp dengan hp lainnya beda tipe hp beda lagi kan gitu, untuk lebih jelasnya mending sekarang kita cari tau dulu penyebab kenapa layar hp LCD atau touchscreennya mau kita ganti.

Penyebab LCD layar hp/touchscreen rusak

Kaca layar pecah Salah satu alasan kita service hp diantaranya adalah kaca layar pecah. Ini bisa di sebaban karena hp terjatuh dan membentur sesuatu yang keras sehingga mengakibatkan pecahnya kaca layar. Atau bisa juga hp di masukan kedalam saku celana yang terlalu ketat, hati-hati makanya kalo bawa hp jangan di masukan kedalam saku celana yang ketat banget.

Karena temen saya juga pernah tuh kejadian dia bawa hp disaku celana jeans yang ketat banget pas hpnya di ambil taunya udah retak aja. Tapi sebenarnya kalo masalahnya cuma retak aja biasanya tidak mengakibatkan kinerja hp terganggu. Hp masih bisa di gunakan seperti biasa hanya saja kita risih liatnya kalo udah ada bagian yang cacat.

Kecemplung atau terkena cipratan air Nah ini adalah salah satu penyebab touchscreen tidak berfungsi yang sering terjadi. Kadang kita tidak sengaja naro hp di meja atau tempat-tempat yang memang tempat menyimpan air. Bisa saja air dalam wadah atau botol tersenggol dan mengenai hp tersebut. Seperti yang saya bilang diatas, kalo saya juga pernah punya pengalaman masalah hp yang layar sentuhnya tidak bisa berfungsi lagi dikarenakan hp tersebut jatuh kedalam wadah yang hanya ada sedikit air.

Ya, hanya sedikit saja. Tapi efeknya fatal. Awalnya hp masih berfungsi seperti biasa namun selang beberapa menit kecepatan geraknya mulai melemah dan ngacak dan lama-lama hp tidak bisa berfungsi total. Walau begitu hp tetap masih on hanya sekedar layar sentuh tidak bisa berfungsi. Tapi seandainya Kecemplung sampai hpnya tenggelam mungkin takan bisa tertolong lagi. Dan singakat cerita besoknya saya langsung ke tempat service hp dan apa yang terjadi? "masnya bilang : ini harus ganti sepaket mas, hp xiaomi tidak bisa hanya ganti LCD atau layar sentuhnya aja". Begitu ujarnya. Jadi, jika ada masalah diantara LCD atau touchscreen pada ponsel xiaomi tetap harus ganti keduanya, karena memang di rancangan tidak terpisah antara layar sentuh dengan LCDnya kemungkinan demikian.

Harga ganti layar hp atau LCD xiaomi redmi

Dan sekarang kita ke pembahasan inti, yaitu masalah harga atau biaya yang harus di keluarkan agar hp kita bisa di perbaiki. Seperti yang saya bilang diatas karena saya punya pengalaman servicenya model xiaomi redmi 4x, jadi disini saya bahas model hp tersebut dulu. Karena memang selain beda tipe hp, biaya yang di tawarkan tukang servicenya pun tidak sama. Saya ambil contoh untuk model hp xiaomi redmi 4x kalo di tempat service resmi xiaomi itu bisa mencapai dikisaran 400—600 rb dari info yang pernah saya baca sih, namanya uang tau lah mana yang berkualitas dan mana yang biasa aja.

Tapi kebetulan pas saya waktu ganti dulu biaya yang saya keluarkan tidak segitu ko, saya dulu sempet nanya dulu di salah tempat service dia minta harga 300 san, terus saya ketempat lainnya eh dia minta harga 250 rb. Ok deal lah saya service disana. Jadi dulu saya cuma ngeluarin kocek 250 rb buat service hp saya yang Kecemplung air. Nah itulah sedikit pengalaman tentang biaya untuk mengganti layar hp xiaomi redmi semoga bermanfaat dan jika ada yang belum jelas silakan tanyakan di kolom komentar. Saya selalu berusaha untuk membalas setiap komentar yang masuk kok.