Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Masak Udang Sambal Tahu Kecap

Cara Masak Udang Sambal Tahu Kecap

LagiZaman - Indonesia adalah sebuah negara yang kaya akan keberagamannya baik itu suku, agama dan budayanya. Maka tak bisa di hindari oleh karena keberagaman tersebut pastinya setiap suku bangsa memiliki keunikannya masing-masing. Salah satu yang mencolok dari ciri khas suku atau daerah adalah makanan khasnya. Makanan menjadi ciri khas paling unik yang mudah di kenali dan di ingat.

Karena kalo kita pernah makan di suatu daerah dan itu adalah makanan khasnya pasti ketika kita mengingat daerah itu akan terbayang makanannya yaa kan. Nah, daripada banyak omong ngomongin masalah makanan guys kali ini saya punya resep baru nih. Buat kamu yang lagi seneng-senengnya belajar masak atau buat bunda yang lagi bingung dengan menu makanya, coba deh resep baru dibawah ini, di jamin endeeess pokoknya.

Resep olahan yang akan saya share disini adalah cara memasak udang. Yap, aneka olahan udang memang banyak bertebaran di internet, tapi resep terbaru ini belum ada yang tau loh. Nama menu ini adalah "udang sambal tahu kecap". Baru denger kan. Ok guys langsung aja nih Resepnya.

Resep Membuat Udang Sambal Tahu Kecap

Siapkan bahan-bahan beikut

250 gram udang (jangan lupa kupas, bersihkan kepalanya) 1 lembar daun jeruk 2 cm lengkuas 1 cm jahe 1 cm kunyit Tahu (secukupnya) Minyak goreng (secukupnya)  

Bumbu-bumbu

3 siung bawang putih 5 siung bawang merah cabai rawit sesuai selera 5 buah cabai keriting Garam (secukupnya) Gula merah (secukupnya) Kaldu ayam bubuk (secukupnya) 2 sachet kecap manis/botol kecil (sesuai selera)

Cara mengolah

1. Halus kan semua bumbu berikut ini ( cabe rawit, lengkuas, jahe, kunyit, bawang putih, bawang merah, cabe kriting) uleg atau blender semua bahan hingga halus merata. 2. Potong dadu tahu yang telah di siapkan. 3. Goreng terlebih dahulu udang sebelum dimasak bersamaan dengan bumbu. 4. Tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga tercium aroma harum. 3. Masukan tahu dan udang yang telah di goreng tadi dan aduk hingga merata. 4. Tambahkan air secukupnya (kurang lebih 500 ml). 5. Aduk hingga mendidih,dan masukan semua bumbu ( garam, micin, gula merah dan penyedap kaldu). 6. Setelah kuah sudah agak mengental dan airnya mulai menyusut, tambahkan 2 sachet kecap manis/ atau sesuaikan dengan selera kamu. 7. Jika dirasa semua bumbu sudah cukup , silakan angkat dan kemudian tiriskan. 8. Taarraaa.

Resep masakan udang " Sambal Udang Tahu Kecap" sudah siap di sajikan. Nah, tunggu apa lagi silakan dinikmati resep masakan barunya dari menu olahan udang ini. Itulah cara masak udang sambal yang bisa saya share buat kalian silakan di coba.