Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Monetisasi YouTube Dengan Google AdSense Terbaru

Cara Mudah Monetisasi YouTube Dengan Google AdSense Terbaru

Cara Mudah Monetisasi YouTube Dengan Google AdSense Terbaru - Ngomngin tentang Youtube, fix sekarang emang LagiZamannya orang-orang itu menggunakan platform berbasis audio visual bukan saja hanya sekedar untuk hiburan saja tapi juga mulai di manfaatkan untuk berbagi informasi seperti berita, kejadian aneh di suatu tempat, dan hal-hal lain semacamnya. 

YouTube bukanlah satu-satunya platform atau situs berbagi video yang ada dan banyak digunakan, ada banyak plaform sejenis yang bisa digunakan untuk kita sekedar berbagi video diantaranya Vidiodotcom, TikTok, Instagram dan juga Facebook. Namun dari beberapa platform diatas sejauh artikel ini dibuat tidak semuanya menyediakan layanan monetisasi seperti halnya di YouTube dan facebook.

Sejauh ini TikTok dan Instagram masih mengandalkan endorse jika penggunanya ingin mendapatkan penghasilan dari hasil berbagi videonya. Nah di artikel ini seperti judul diatas Cara Mudah Monetisasi YouTube Dengan Google AdSense Terbaru jadi pembahasan kita fokus ke cara tentang bagaimana supaya channel youtube kita itu bisa dengan mudah diterima adsense hanya sekali daftar.

Dulu sekitar tahun 2015 kebawah mendaftar google adsense lewat youtube itu sangat-sangat mudah, disamping persyaratannya yang tidak seribet sekarang dulu monetisasi google adsense lewat channel youtube juga masih kurang di minati di negara kita, karena saat itu trendya memang masih karya tulis, justru dulu mendaftar monetisasi blog yang sulit diterima. Karena memang segala sesuatu itu kan ngikutin trendnya jadi wajar saja jika sekarang untuk bisa monetisasi channel youtube tidak semudah dulu.

Disamping itu juga peraturan youtube sekarang semakin ketat saja, sehingga membuat para Kreator harus semakin hati-hati dalam membuat video-videonya. Sebelum kita membahas tips cara mudah agar channel youtube cepat di monetisasi alangkah baiknya kita fahami dan pelajari dulu apa yang membuat youtube semakin memperketat peraturannya dan semakin mempersulit untuk menerima Kreator sebagai partnernya.

Penyebab Semakin Sulitnya Monetisasi Google AdSense YouTube

Kualitas konten Semenjak youtube menyediakan layanan monetisasi untuk para Kreator, jelas hal ini menjadi daya tarik sendiri bagi banyak orang, bukan saja bagi mereka yang memang sebelumnya hobi berbagi video tapi semenjak diluncurkannya layanan monetisasi, kini youtube pun dillirik sebagi lahan bisnis baru yang gurih untuk di tekuni.

Dengan semakin banyaknya kompetitor yang terus bersaing dan permintaan pasar akan konten terus meningkat sehingga membuat kualitas konten yang di sajikan semakin tidak mementingan kualiatas, karena tujuan awalnya bukan konten tapi iklan. Banyaknya konten yang buruk di youtube maka tak ada cara lain baginya untuk tetap mempertahankan eksistensinya sebagai situs berbagi video terbesar didunia demi menjaga kualitas konten maka memperketat peraturan adalah langkah paling efektif.

Kelayakan channel Poin kedua ini mungkin masih ada hubungannya dengan penjelasan diatas. Kelayakan yang saya maksud adalah banyak sekali para youtuber yang masih seumur jagung tapi ambisi mereka terlalu menggebu agar channel dapat segera di monetisasi. Video masih asal-asalan, Video yang di upload ke youtube juga gak jelas judul dan isi konten gak relevan pokoknya masih banyak hal yang mendasar yang perlu di pelajari sebelum mikirin masalah monetisasi.

Saya rasa untuk penyebab sulitnya channel youtube diterima google adsense dua poin di atas sudah cukup untuk memberikan pemahaman kepada anda bahwa yang namanya kualitas dalam bidang apapun adalah hal yang tetap diperhitungkan. Selanjutnya kita kembali ke poin paling penting dari artikel ini yaitu cara paling mudah agar channel diterima adsense.


Cara Mudah Monetisasi YouTube Dengan Google AdSense Terbaru

Baca baik-baik peraturan menjadi YPP(YouTube Partner Program) Kebanyakan para youtuber itu mengabaikan hal ini, makanya ada istilah budayakan membaca biar kita gak kebanyakan nanya. Banyak youtuber tidak memperdulikan bahkan tidak pernah membacanya sama sekali jadinya ketika dia bikin konten Video selalu kena teguran karena memang ada bagain yang melanggar dan tidak sesuai dengan peraturan yang di tetapkan.

Jadi mulai sekarang setelah baca artikel ini silakan anda pelajari pahami baik-baik resapi biar kita tau apa saja sih konten yang bisa nyerempet kepelanggaran. Nih saya kasih linknya silakan di baca Kebijakan Monetisasi YouToube Cari tema paling unik Setelah anda membaca dan memahami betul kebijakan monetisasi youtube diatas, sekarang yang harus anda lakukan adalah memilih atau mencari tema yang paling unik, pokoknya pembahasan si channel anda benar-benar masih jarang di youtube.

Jika anda sudah menemukan tema yang menurut anda itu unik maka fokuslah di pembahasan tersebut. Walaupun menurut anda tema itu kurang diminati penonton saran saya teruskanlah bahas sedetil mungkin tentang hal tersebut. Baca juga:Tema Video paling disukai penonton Memberikan edukasi Pastikan dalam setiap video yang anda upload itu memberikan pemahaman atau pembelajaran kepada penonton.

Terserah temanya apa tapi berikan edukasi kepada penonton dari setiap video adalah hal yang harus jadi perhatian jika channel anda ingin mudah diterima saat pendaftaran. Tema paling mudah di terima Adsens Durasi video Hal yang harus di perhatikan selanjutnya adalah durasi video. Jangan asal-asalan, usahakan setiap video yang di unggah itu berdurasi diatas 5 menit. Lebih lama lebih bagus. Logikanya semakin lama video di tonton orang maka peluang iklan yang tampil nantinya bisa lebih banyak. Jadi usahakan durasinya lebih lama.

Jangan daftarkan channel sebelum semua persyaratan terpenuhi Kebanyakan youtuber, mereka terlalu dini untuk mendaftar channelnya ke adsense bahkan banyak yang mendaftarkan channelnya sebelum semua persyaratan terpenuhi. Padahalkan percuma saja toh gak bakal diterima ini kan. Jangankan seperti itu menurut saya walaupun channel kita sudah memenuhi persyaratan untuk dapat di monetisasi sebaiknya jangan langsung mendaftar.

Tunggu sampai channel benar-benar layak dan bisa langsung diterima sekali daftar nanti. Hal yang harus anda lakukan adalah memeriksa keseluruhan channel anda apakah semua nya sudah fix, jika di rasa semua baik-baik aja ok lah bisa anda coba untuk di daftarkan. Dan peluang untuk diterimapun lebih besar dibandingkan jika kita tidak memperhatikan terlebih dahulu.

Upload konsisten Ini adalah hal terberat untuk channel youtube bisa dengan mudah diterima adsense, upload video rutin adalah salah satu yang menjadi pertimbangan menjadi partner youtube menurut saya. Tidak harus setiap hari tapi ada jadwal yang sudah anda tentukan untuk mengunggah video terbaru anda. Dengan anda mengunggah video secara rutin itu menginformasikan kepada algoritma youtube dan kepada penonton anda bahwa channel anda itu aktif dan terurus.

Dengan begitu channel anda bisa menjadi perhatian pihak youtube dan setiap permintaan yang di ajukan dari channel tersebut kemungkinan bisa dengan cepat di proses. Saya rasa cukup anda memperhatikan semua yang sudah saya bahas diatas jika hanya untuk dapat diterima sebagi mitra youtube saya yakin akan sangat dengan mudah kok. Karena yang paling berat itu adalah menjaga kepercayaan.

Yaa, menjaga kepercayaan pihak youtube agar akun adsense dan channel kita selalu terjaga dan baik-baik saja dan dijauhkan dari kata banned. Saya rasa cukup sampai disini ya guys, pegel nih ngetik segini banyak pake hp kentang lagi. Kalo ada apa apa tanyakan di komen aja saya selalu berusaha balas kok. Dah gitu aja tips dari saya Cara Mudah Monetisasi YouTube Dengan Google AdSense Terbaru semoga bermanfaat yaa see you..