Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Apa Itu Rekber Serta Cara Kerjanya

Pengertian Apa Itu Rekber Serta Cara Kerjanya

Bagi kebanyakan orang para pelaku bisnis online pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah kata rekber. Istilah rekber sebenarnya bukanlah hal baru lagi, rekber bermula muncul saat sedang marak-maraknya para pelaku bisnis online yang tidak bertanggung jawab.

Istilah rekber memiliki arti "Rekening Bersama" adalah perantara atau pihak ketiga yang bisa membantu keamanan transaksi online anda. Dengan adanya peran rekber anda tidak perlu terlau khawatir lagi ketika apa yang anda beli belum juga sampai.

Namun demikian hal buruk bisa saja tetap terjadi, maka dari itu sebelum anda menentukan jasa rekber mana yang ingin anda gunakan maka pastikan bahwa reputasi nya sudah terbukti baik, karena jika anda asal pilih jasa rekber bisa saja anda ketemu jasa rekber kaleng-kalengan.

Tindakan kecurangan dan penipuan itu bisa terjadi dimana saja, kapan saja dan pada siapa saja. Untuk memastikan jasa rekber anda bereputasi baik anda bisa tanya-tanya ke forum-forum terkait.

Lalu sebenarnya seperti apa sih cara kerjanya itu?

Bagaimana cara rekber bekerja :

Cara kerjanya cukup simpel, rekber menampung uang dari pembeli yang di transfer setelah melakukan kesepakatan dengan penjual. Dan uang tersebut kemudian di transfer ke penjual setelah si pembeli mengonfirmasi bahwa telah menerima barang dari si penjual. Begitulah cara kerjanya.


Lalu darimana dia dapat keuntungan?

Seorang jasa rakber mendapat keuntungan dari pungutan biaya atas penggunaan jasanya yang sudah di tetapkan sebelumnya. Untuk nominal berapa harganya biasanya bervariasi dan tidak menentu, tergantung pemilik jasanya.

Dari yang saya tau biasanya Rp.3000 dari transaksi berkisar antara Rp 200.000 sampai Rp. 500.000 atau untuk nominal yang lebih besarnya fee senilai Rp. 200.000 untuk transaksi Rp. 100 juta keatas.

Apakah anda tertarik membuak jasa layanan rekber? Jika anda pensaran apa-apa saja syarat untuk bisa membuka layanan ini berikut syarat-syaratnya :

1. Biaya untuk membuat sistem dan badan hukum.

2. Reputasi.

Saya rasa dua poin diatas adalah modal awal untuk menekuni bisnis ini. Memang dibutuhkan sejumlah uang untuk memulainya namanya juga usaha pasti perlu modalkan, alokasi terbesar memang untuk membuat sistem dan juga mengurusi badan hukum, kita tidak perlu sewa tempat karena sama halnya dengan bisnis online lainnya rekber bisa di operasikan dimana saja.

Namun selain masalah finansial, justru hal paling mendasar dan berpengaruh besar dalam menekuni bisnis ini adalah reputasi, karena yang namanya reputasi itu di bangun tidak bisa dadakan.

Jika anda sebelumnya sudah bergabung di forum-forum diskusi di internet dan anda sudah cukup dikenal, itu adalah modal berharga untuk anda jika tertarik menekuni bisnis ini.

Nah itulah pengertian apa itu rekber dan cara kerjanya semoga bisa menambah wawasan. anda tentang aktivitas dalam transaksi online.