Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Wisata Paling Ramai Dikunjungi Masyarakat Indonesia Saat Libur lebaran

Tempat Wisata Paling Ramai Dikunjungi Masyarakat Indonesia Saat Libur lebaran

Momen lebaran adalah momen paling di tunggu-tunggu oleh kebanyakan orang di Indonesia terutama bagi orang muslim. Seperti yang kita tau lebaran atau idul fitri adalah hari rayanya umat islam di seluruh dunia, dan Indonesia adalah negara yang berpenduduk muslim terbanyak di dunia.

Ada beberapa hal unik yang biasa terjadi dan sudah menjadi budaya di Indonesia ketika mendekati hari raya lebaran salah satu di antaranya adalah budaya mudik. Istilah mudik atau pulang kampung ini sudah menjadi acara rutin tahunan bagi kebanyakan masyarakat Indonesia , biasanya mudik terjadi di pertengahan bulan ramadhan.

Nah, yang akan kita bahas sekarang adalah kebiasaan masyarakat kita setelah mudik dan telah tiba di kampung halaman masing-masing, ada kebiasaan unik yang tidak pernah terlewati setelah lebaran, apakah itu? Liburan.. Ya, liburan bersama keluargaa besar di kampung adalah momen yang paling berharga di saat lebaran.

Bagaimana tidak, jika kita bekerja di luar kota dan jarang sekali bertemu sama sanak family kita tentu momen setahun sekali ini harus benar-benar berkualitas bersenang-senang bersama mereka.

Dibawah ini adalah beberapa Tempat Wisata Yang Paling Ramai Dikunjungi Masyarakat Indonesia Saat lebaran yang mungkin bisa di jadikan referensi untuk anda menikmati momen lebaran bersama keluarga.

Tempat wisata paling ramai dikunjungi saat liburan lebaran

Wisata pantai

Pantai adalah tempat pertama terbanyak yang paling sering di kunjungi orang-orang saat lebaran. Hampir di setiap daerah di Indonesia, tempat wisata pantai selalu di padati oleh para pengunjung. Apa yang membuat pantai jadi tempat pilihan?

° Pantai lebih luas; jika sekedar untuk berjalan-jalan rasanya dipantai jauh lebih luas di banding tempat wisata lain.

° Untuk sekedar makan-makan bersama keluarga pantai adalah tempat paling asyik, lebih santai dan lebih menikmati suasana kumpul barengnya.

° Berenang gratis, ya tak kalah serunya, berenang adalah salah satu keseruan yang tak terlewatkan saat kita berkunjung ke pantai. Namun bagi para orang tua alangkah baiknya lebih waspada jika anda membawa anak kecil saat berwisata ke pantai.

Jangan sampai anda lengah untuk mengawasi si kecil, apa lagi membiarkannya berenang tanpa anda awasi, itu sangat berbahaya, jangan sampai momen bahagia bersama keluarga anda malah terjadi sesuatu yang tidak kita harapkan.

Wisata kebun binatang

Tempat yang biasa ramai di kunjungi kedua adalah kebun binatang. Selain ke pantai banyak juga orang-orang yang memilih ke kebun binatang sebagai tujuan wisata saat lebaran. Biasanya orang-orang ke kebun binatang karena mengikuti keinginan si buah hati yang dimana biasanya anak-anak akan sangat senang sekali jika bermain-main dengan hewan. Dan juga buat para orang tua jadi lebih banyak tau jenis-jenis hewan yang mungkin selama ini sekedar tau namanya saja.

waterpark atau kolam renang

Jangan salah, ternyata kolam renang juga adalah salah satu tempat paling banyak di kunjungi saat lebaran. Tak ada tujuan lain untuk berkunjung ke tempat ini selain kita bermain air.

Seperti halnya kebun binatang, kolam renang biasanya menjadi pilihan untuk di kunjungi saat momen lebaran karena mengikuti kemauan anak-anak yang senang bermain air dan juga kita sebagai orang tua merasa jauh lebih aman dibanding berenang atau bermain air di pantai.

Selain hanya sekedar berenang, di tempat kolam renang biasanya juga tersedia beberapa aneka bermain seperti waterboom misalnya, bukan hanya anak-anak saja, bahkan orang dewasa dan para orang tua pun tak pernah melewati keseruan bermain seluncuran ini. Pokoknya untuk anda yang masih bingung cari tempat hiburan bersama keluarga, mengunjungi salah satu waterpark terbaik di kota anda tidak ada salahnya atau bahkan jauh lebih seru.

Wisata taman bunga

Tak kalah ramai, wisata taman bunga juga bisa di jadikan salah satu tujuan wisata liburan lebaran bersama keluarga. Di tempat wisata ini kita bisa berjalan-jalan berkeliling bersama sanak family sambil menikmati indahnya tatanan bunga-bunga yang berjajar.

Untuk sekedar ngumpul-ngumpul atau makan bareng pastinya disini juga tak kalah seru, anda tetap bisa menikmati keseruan makan-makan bersama.

Nah itulah tempat wisata yang biasa ramai dikunjungi masyarakat Indonesia saat musim liburan atau lebaran tiba. Semoga menjadi referensi anda untuk mengisi libur lebaran tahun ini.