Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dasar-Dasar Cara Belajar Masak Untuk Pemula

Dasar-Dasar Cara Belajar Masak Untuk Pemula

Bagi sebagian orang baik laki-laki atau perempuan memasak adalah hal yang menyenangkan, bahkan bisa di anggap perkara sepele. Namun lain halnya bagi sebagian orang lainnya yang dimana memasak adalah hal tersulit baginya untuk di kerjakan.

Terutama buat seorang istri yang ingin memasak masakan kesukaan suaminya tentu harus pandai memasak, jangan sampai anda kesal karena niat baik anda justru bikin anda kecewa karena hasil tidak sesuai dengan yang di harapkan.

Zaman dulu, biasanya perkara masak-memasak adalah urusan kaum hawa, dan menjadi standar khusus bagi seorang anak perempuan jika sudah memasuki usia remaja bisa memasak adalah sebuah kewajiban. Karena jika tidak bisa memasak, ketika dia menikah nanti dan di ketahui tidak bisa masak, itu adalah hal yang sangat memalukan.

Tapi itu zaman dulu, sekarangkan zaman sudah berubah, urusan masak-memasakan sekarang ini bukan lagi urusan kaum hawa saja, laki-laki juga sudah banyak kok chef-chef yang jago masak.

Nah, buat kamu yang saat ini belum bisa masak dan ingin belajar masak, dibawah saya akan jelaskan Dasar-Dasar Cara Balajar Masak Untuk Pemula, yang dimana anda akan belajar benar-benar dari awal sampai anda bisa nantinya.

Dasar-dasar belajar memasak untuk pemula

Mulailah dengan memasak bahan-bahan sederhana

Untuk belajar masak, kamu bisa mencoba dengan bahan-bahan sederhana yang cukup mudah untuk dimasak. Tapi bukan masak air biar mateng kayak sapri ya, sapri kan bahan dasarnya air.

Kamu bisa mulai belajar masak dengan bahan-bahan seperti sayuran misalnya, atau bahan lain yang mudah di olah.

Belajar berkreasi

Memasak adalah seni, seni menyatukan berbagai bahan makanan yang di olah menjadi bentuk dan citarasa yang unik. Jadi, seorang juru masak (chef) itu di tuntut untuk selalu kreatif menciptakan jenis masakan-masakan baru.

Nah, buat kamu yang baru belajar masak, jika kamu sudah bisa memasak bahan-bahan sederhana seperti bikin tumis kangkung misalnya, maka selanjutnya cobalah kamu belajar mengolah beberapa bahan untuk di jadikan jenis masakan baru. Misalnya, tumis kangkungmu itu di campur dengan orek telor jadinya seperti apa? Nah, sering-seringlah melakukan hal seperti itu, karena kreatifitasmu akan terus berkembang dan terus berinovasi.

Jangan khawatirkan soal rasa

Kebanyakan orang tidak bisa masak bukanlah mereka benar-benar karena tidak bisa, tapi mereka selalu ragu dan takut akan rasa masakan yang tidak enak. Nah untuk kamu yang benar-benar ingin belajar biar jago masak, jangan pernah hiraukan soal rasa.

Yang penting kamu melakukannya dengan sungguh-sungguh dan tidak asal-asalan. Masalah hasilnya itu bisa kamu lihat seiring kerja keras kamu untuk menjadi jawara dapur. Artikel lainnya tentang kuliner baca : disini

Konsisten

Banyak orang bilang tidak ada hal yang tidak mungkin, begitupun dengan kamu, kalo kamu sungguh-sungguh pasti kamu bisa bahkan jadi jagoannya. Namun semua itu bisa dicapai dengan cara konsisten dalam melakukannya. Konsisten disini adalah kamu melakukannya terus menerus setiap hari, terus belajar berinovasi.

Selain konsisten, satu hal yang bisa bikin seseorang jadi jagoan dalam sesuatu. Yaitu didasari dengan hobi, jika kita sudah hobi sama sesuatu biasanya kita tidak pernah memperdulikan hasil, tapi lebih menikmati pada proses dan cara melakukannya.

Apa lagi jika kamu didasari dengan hobi makan, pasti kamu bakal sering nyobain masakan sendiri kan, walaupun rasanya ngalor ngidul yang penting buatan sendiri. Ingat poin ke tiga jangan khawatirkan soal rasa.

Nah itulah Dasar-Dasar Cara Balajar Masak Untuk Pemula yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat.