Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cepat Mebuat Halaman Facebook Banyak like Untuk Bisa Monetisasi

Cara Cepat Mebuat Halaman Facebook Banyak like Untuk Bisa Monetisasi

Mungkin sebagian pengguna facebook tidak pernah mengotak-atik fitur satu ini di akun facebook miliknya. Mereka menggunakan facebook hanya seperlunya saja, hanya sekedar update status kemudian ditinggalkan.

Namun lain halnya dengan para pemain bisnis online yang selalu memanfaatkan segala kesempatan untuk dapat dijadikan tempat menggelar lapak.

Ada satu fitur di facebook yaitu "buat halaman" adalah berfungsi untuk membuat satu halaman atau page yang dimana halaman tersebut terpisah dari beranda akun anda. Informasi seputar halaman seperti notifikasi itu akan terpisah dari notif yang terkait dengan status-status yang anda buat.

Didalam halaman tersebut sama halnya anda seperti di beranda akun anda, bisa bikin setatus, posting gambar dan upload video. Namun yang membedakannya adalah dalam halaman ini kita memposting gambar atau upload video itu lebih spesifik pada satu tema atau niche.

Alasan saya membahas tentang cara cepat membuat halaman facebook banyak like pada tulisan ini adalah karena baru-baru ini fanspage Facebook sedang ramai dibicarakan dikalangan para konten kreator.

Untuk anda yang masih bingung dengan apa yang saya bahas, pasti kalian tau youtube kan, masa iya gak tau sih. Nah halaman facebook ini bisa kalian anggap seolah-olah seperti youtube. Di youtube para konten kreator atau orang-orang pembuat video itu bisa mendapatkan uang dari hasil unggahan videonya di kanal youtube.

Dan sekarang di fanspage juga sama, pihak facebook mengajak para konten kreator untuk berpartisipasi dengan facebook dalam hal monetisasi video. Karena persaingan di youtube sangat ketat karena banyaknya para youtuber yang buru subscriber. Kini mereka sedang melirik halaman facebook sebagai ladang basah yang masih gurih untuk di olah.

Maka dari itu untuk anda yang saat ini baru tau dan ingin mulai membangun dan mengembangkan halaman facebook, berikut di bawah ini akan saya share tips dan trik cara cepat mendapatkan banyak like fanspage facebook biar bisa cepat di monetisasi. Baca juga artikel seru lainnya disini

Cara membuat halaman facebook banyak pengikut

Buatlah nama fanspage dengan niche tertentu yang unik dan spesifik

Yang pertama harus anda lakukan agar nama halaman facebook anda mudah di temukan di pencarian dan berpotensi di ikuti ribuan banyak orang maka buatlah nama halaman yang unik dan membahas tema tertentu.

Misalnya untuk nama yang unik dan berpotensi di ikuti banyak orang, saya ambil contoh nama "pecinta burung", berita viral, pecinta puisi, berita islami dan berbagai nama lainya yang mirip seperti yang saya contohkan.

Menggunakan nama tokoh atau artis

Selain menggunakan nama-nama seperti diatas, anda juga bisa menggunakan nama-nama artis atau tokoh untuk mempermudah mendapatkan banyak pengikut.

Seperti nama tokoh agama, tokoh masyarakat dan nama artis, misalnya kalo nama tokoh seperti "pecinta bungkarno", yang dimana nanti isi postingan halaman tersebut adalah membahas tentang sejarah perjuang beliau dan setiap sesuatu yang berhubungan dengan nama dan jejak hidup beliau.

Sama halnya jika anda ingin menggunakan nama artis. Misalnya "pecinta haji rhoma irama", "via vallen lovers" dan nama-nama lainnya yang menurut anda cocok. Karena tentunya dengan nama tersebut dijadikan nama halaman anda maka anda akan menarik orang-orang yang sama-sama fens terhadap artis tersebut.

upload video yang lagi hits

Karena tujuan dari tulisan ini adalah Cara Cepat Mebuat Halaman Facebook Banyak like Untuk Bisa Monetisasi, maka salah satu trik jitu yang bisa anda lakukan adalah mengunggah video yang sedang viral, atau video yang kira-kira bisa membuat penonton tercengang.

Walaupun video yang anda upload itu tidak relevan dengan nama dan tema halaman anda, untuk sementara lupakan saja. Karena sekarang kita sedang fokus mencari pengikut halaman dan mengejar target untuk memenuhi persyaratan monetisasi. Karena salah satu syarat sebuah halaman bisa berpartisipasi menjadi penayang iklan adalah harus memiliki minimal 10.000 pengikut dan minimal memiliki
tayangan video 1 menit dari durasi 3 menit.

Jadi tak ada salahnya kan kalo kita upload beberapa video saja hanya untuk mendongkrak like dan view. Tujuan dari mengunggah video hits atau yanh sedang viral ini biar mereka yang menonton dengan cepat akan membagikannya ke teman lainnya, kebayang kan kalo satu teman yang menonton video anda terus di bagikan lagi keteman lain yang jumlah pertemanannya satu orang minimal 3 ribuan.

Saya rasa cukup penjelasan tentan cara agar mudah mendapatkan like halaman facebook ini, semoga bermanfaat. Dan jangan lupa,