Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Cepat Menjadi Terkenal Di Youtuber Untuk Pemula

5 Cara Cepat Menjadi Terkenal Di Youtuber Untuk Pemula

Menjadi terkenal di youtube adalah impian banyak orang, namun untuk bisa terkenal di youtube bukanlah hal yang mudah dilakulan. Menjadi youtuber itu susah-susah gampang, banyak susahnya dibanding gampangnya. Tapi kita jangan putus asa, harus tetap semangat dan maju terus pantang mundur. Seperti pepatah bilang masih banyak jalan menuju roma.

Seperti judul diatas, Cara Cepat Menjadi Terkenal Di Youtuber Untuk Pemula, maka dalam artikel ini saya akan sedikit berbagi kepada anda berdasarkan apa yang sudah saya amati tentang cara menjadi terkenal di youtube atau cara menjadi vlogger terkenal baik di youtube instagram dan di platform media sosial lain, ada beberapa hal yang bisa anda pelajari untuk bisa membantu anda cepat terkenal.

Nah, untuk lebih jelasnya langsung saja kita bahas beberapa poin dibawah ini.

Cara Cepat Menjadi Terkenal Di Youtuber Untuk Pemula

1. Anda adalah orang yang cukup banyak di kenal

Jika anda sebelumnya adalah orang yang cukup di kenal banyak orang tentu hal ini adalah nilai tambah yang luar biasa. Karena dengan modal nama anda yang sudah dikenal banyak orang tentunya jika anda aktif di youtube atau di berbagai platform lain orang-orang sudah bisa mengenali anda.

Seperti halnya artis di tv, sekarang hampir rata-rata artis itu punya channel youtube semua. Dan mereka tidak kesusahan untuk sekedar mencari subscriber, asalkan orang tau kalo dia punya channel youtube, tinggal dia upload satu atau dua video saja maka subscriber langsung ngalir.

Namun, anda tidak perlu kwatir jika anda memang bukan artis dan anda juga bukan orang yang dikenal banyak orang. Karena seperti yang saya bilang diatas kalo ini hanya sekedar nilai tambah saja. Masih banyak cara lain dibawah ini yang bisa anda lakukan. Lain halnya kita dengan artis, kalo memamg dasarnya sudah terkenal mau disosmed atau di manapun tetap aja terkenal.

2. Kreatif dalam membuat konten

Cara agar anda bisa terkenal di youtube selanjutnya adalah anda dituntut harus kreatif dalam membuat video. Jika kita bukanlah sosok orang terkenal, maka dengan karya-karya terbaik yang kita buat lewat video itu juga salah satu jalan untuk menggantarkan kita pada tujuan keberhasilan.

Kreatif seperti apa yang dimaksud dalam membuat video? Saya tidak bisa menjabarkannya dengan pasti, namun yang namanya kreatif itu tanpa batas. Silakan anda bereksperimen kerahkan segala kemampuan anda untuk membuat karya terbaik anda.

Dari yang selama ini saya perhatikan, di negara kita Indonesia ini kalo dilihat dari jumlah banyaknya penonton, ternyata jumlah penonton video yang nyeleneh, kocak, bikin baper, ngerjain orang dan video yang menegangkan itu jauh lebih banyak jumlah penontonnya dibandingkan dengan video tutorial, pendidikan dan konten bermanfaat lainnya.

Jadi silakan anda bereksperimen video seperti apa yang akan anda buat untuk menggaet penonton. Karena untuk menjadi terkenal di youtube itu tidak di tentukan dari berapa banyak jumlah video yang anda upload. Karena dengan hanya satu video saja jika berkualitas dan menghibur itu bisa membuat anda terkenal.

Namun demikian, sekreatif apapun kita tetap harus memper timbangkan pedoman komunitas YouTube untuk tetap mematuhi segala ketentuan yang sudah ditetapkan oleh youtube. Agar setiap video tetap layak di tonton dan ramah untuk semua orang.

3. Anda harus berkolaborasi

Pasti anda sering mendengar istilah koleb kan, nah itu maksudnya adalah berkolaborasi. Berkolaborasi itu, kita membuat satu konten yang dimana dalam video tersebut kita bersama dengan seseorang yang sudah punya nama di youtube.

Berkolaborasi adalah salah satu cara paling efektif untuk meningkatkan channel kita menjadi dikenal lebih banyak orang. Dengan kita berkolaborasi bersama orang yang sudah dikenal di youtube, tidak menutup kemungkinan kita juga bisa terkenal seperti dia, cara kerjanya adalah: saya ambil contoh anda membuat video koleb sama Atta Halilintar, otomatis mereka yang menonton video anda sedang bersama atta akan tercengang, kok bisa anda sama atta, apa anda itu sodara atta atau sahabat atta atau apanya atta gitu. Begitupun para subscribernya atta meraka juga bakalan bertanya-tanya, siapa orang ini? Anda akan semakin di kepoin banyam orang. Dan hal itu sudah pasti membawa anda kepada tujuan anda, yaitu menjadi terkenal di youtube.

4. Sesekali buat konten yang sensasional

Kita tunda dulu untuk membuat konten bermanfaat, karena tujuan kita ingin menjadi terkenal fi youtube, maka cara-cara yang kita lakukan harus sedikit dibuat heboh.

Cobalah sesekali buat video yang bisa bikin geger. Tapi, tetap mematuhi kebijakan youtube adalah hal yang tidak bisa di tolelir. Video yang agak kontroversi dan sensasional itu akan jauh lebih cepat tersebar di jagat sosmed dibandingkan dengan video yang biasa-biasa aja.

Tapi tetap segala sesuatunya sudah terukur dan sudah di pertimbangkan, anda sudah siap dengan kemungkinan apa yang akan terjadi dari video tersebut dan anda sudah mempersiapkan klasifikasinya. Walaupun ini terlihat pembodohan tapi sesuai dengan judul diatas karena ini salah satu cara untuk menjadi terkenal di youtube. Selama tujuannya menghibur dan tidak melanggar hukum apa salahnya.

Artikel lain yang tak kalah bermanfaat baca : disini

5. Aktif di berbagai platform sosial media

Untuk menjadi terkenal di youtube, anda juga harus aktif di semua platform sosial media yang banyak di gunakan orang-orang, seperti facebook, twitter, instagram, whatsapp, dan lain-lain. Tujuannya adalah untuk mempermudah anda membagikan video-video anda untuk bisa mereka share ke teman-temannya.

Dengan begitu mereka akan terus saling membagikan video-video anda dan channel anda akan semakin dikenal.

Nah itulah 5 cara cepat untuk menjadi terkenal di youtube untuk pemula. Semoga bermanfaat.