Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tema Atau Konten Video YouTube Paling Mudah Diterima Google AdSense

Tema Atau Konten Video YouTube Paling Mudah Diterima Google AdSense

Hi guys, selamat berjumpa kembali di blog kece ini, di artikel kali ini saya akan share buat kamu yaitu tentang niche atau tema video YouTube yang paling mudah diterima monetisasinya dengan Google AdSense.

Seperti yang sudah kita tau bahwa semakin kesini YouTube semakin sering merubah kebijakannya untuk setiap pengguna platform ini. Yang dimana peraturan yang sering di ubah adalah dalam hal monetisasi.

Yaitu yang dimana sebuah channel ingin bekerja sama dengan Google AdSense, dengan cara menayangkan iklan dari Google Adsense didalam semua videonya, atau biasa di sebut YPP (YouTube Partner Program).

Pasti kamu masih ingatkan betapa mudahnya dulu persyaratan YouTube untuk medaftar AdSense? Yap, dulu untuk mendaftar YouTube, sebuah channel hanya modal upload video saja sudah bisa di monetisasi dan cling iklan langsung tayang, terus setelah itu berubah lagi dengan persyaratan harus 1000 views minimal, sebuah channel untuk bisa di monetaize.

Dan sekarang peraturan yang baru ini, sebuah cahnnel harus menempuh 4000 jam tayangan dan juga harus memiliki minimal 1000 subscriber untuk syarat agar video kita bisa mendaftar menjadi penayang AdSense.

Dan seperti yang kita tahu juga itu cuma syarat utamanya, karena YouTube masih ada pertimbangan lain yang kita tidak tau, walaupun kamu sudah memenuhi syarat utamanya yaitu sudah menempuh 4000 jam dan juga sudah punya 1000 subscriber di channel kamu, kamu jangan senang dulu, itu tidak bisa menjamin kamu bisa langsung di terima menjadi penayang.

Tapi setidaknya satu langkah lebih dekat peluang kamu untuk di angkat jadi panglima oleh AdSense, wehee. Nah buat kamu yang sampai detik ini belum juga di angkat padahal persyaratan utama sudah kamu dapati, kamu cuma perlu bersabar dan teruslah berkarya ya guys, ingat, kerja keras itu tidak akan membohongi hasil kok, katanya sih gitu.

Dan buat kamu yang masih newbie, yang baru saja ingin berkiprah di dunia perYouTube an ini, yang semakin hari semakin berdesak-desakan, alangkah baiknya kamu simak tips dan trik di bawah ini yang akan saya jelaskan, tips yang saya share ini khusus buat kamu yang ingin jadi YouTuber karena duit, bukan hobi ya, karena di bawah ini beberapa konten video adalah anjuran saya yang harus kamu buat biar di utamakan pada saat proses pengajuan AdSense.

Jadi, buat kamu yang ngeYouTube karena emang hobi, dan senang membuat konten tertentu daripada anjuran dari saya dibawah ini, silakan di lanjutkan dan bisa kamu abaikan tips dari saya. Karena tips ini khusus hamba adsense saja weehee.

Ok guys, lets cek it...


Tema Atau Konten Video YouTube Paling Mudah Diterima Google AdSense


Tema Video Tentang Edukasi

Tema video YouTube yang mudah di terima AdSense yang pertama adalah tentang edukasi guys. Kenapa saya menyimpulkan bahwa ini adalah tema terbaik untuk di jadikan video di channel kamu. Seperti diatas sudah saya jelaskan guys, kalo saat ini mendaftar AdSense lewat YouTube itu sangat sulit , jadi untuk dapat menarik perhatian tim AdSense biar channel kamu rada dilirik dan dinilai layak menjadi bagian dari YPP, pastinya kamu jangan sembarangan memilih tema video yang akan kamu upload guys.

Dan edukasi adalah salah satu tema yang sifatnya abadi, maksudnya abadi itu dimana video yang kamu upload tidak termakan oleh zaman guys, seperti blog ini namanya kan "LAGI ZAMAN" , jadinya sampai maut menjemput akan tetap selalu ada buat kamu-kamu pembaca setiap blog ini, wehee.

Kenapa konten video edukasi bisa di anggap video sepanjang zaman, kerana gini guys, konten edukasi itu : "adalah pembelajaran pengetahuan, keterampilan, dan kebiasaan sekelompok orang yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya melalui pengajaran, pelatihan, atau penelitian.
(Wikipedia)"
.


Saya ambil contoh gini ya guys : "misal kamu bikin video tentang bagaimana merawat gigi yang baik dan benar biar sehat". Maka sampe kapanpun video kamu akan tetap di butuhkan orang dari semua kalangan dan takan pernah lekang oleh zaman, ini kan sifatnya mengajarkan, dan setiap orang punya gigi, dan pasti semua orang ingin memiliki gigi yang sehat.

Lain cerita kalo kamu bikin video game, misal seperti mobile legends, yang namanya game kan ada bosannya juga kan pasti ada kalanya game tersebut ditinggalkan penggemarnya karena ada game baru yang lebih menarik.

Tema video edukasi adalah salah satu niche yang saya anggap bisa mempercepat proses diterimanya pengajuan AdSense kamu, hal ini juga saya yakini karena ada teman saya yang ikut di salah satu grup komunitas YouTubers di salah satu negara entah dimana belum sempat saya kepoin juga, yang di dalam grup tersebut ada salah satu postingan yang mengutarakan bahwa ada beberapa channel yang sudah diterima monetisasinya, dan dia menjelaskan bahwa konten video di channelnya adalah tentang edukasi.

Sudah jelas bukan? Kenapa saya menyimpulkan seperti itu, lagi pula konten edukasi lebih banyak manfaatnya juga di banding konten lain kan, masa iya YouTube gak mau bermitra dengan kamu, yang dimana isi video kamu itu mendidik. YouTube juga pastinya ingin memberikan yang terbaik kan buat pemirsanya, menurut saya begitulah logikanya kira-kira.

Kalo kamu masih bingung edukasi itu apa artinya dan seperti apa, nih saya jelasin ulang : "edukasi adalah pembelajaran pengetahuan, keterampilan, dan kebiasaan sekelompok orang yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya melalui pengajaran, pelatihan, atau penelitian.
Wikipedia"
. Faham kan makanya bikin video yang termasuk di penjelasan itu, biar di anggap konten edukatif.


Oya, satu lagi.. Konten edukatif juga lebih ramah buat pengiklan, dan mereka akan nyaman jika produknya di iklankan di video yang bermanfaat.

Tema Video Tentang Tutorial

Tema video YouTube berikutnya yang menurut saya sangat berpeluang besar untuk bisa di monetize adalah tentang tutorial. Kenapa niche tutorial bisa di anggap mudah untuk di terima AdSense? Jawabannya adalah : "Karena niche tentang tutorial sama halnya dengan niche edukasi, yang dimana keduanya punya peran yang begitu besar manfaatnya dan banyak dibutuhkan orang banyak. “

Jadi buat kamu yang baru saja punya niat ingin merintis atau membangun channel YouTube, coba deh fokus di niche ini. Jangan kamu ikut-ikutan orang kebanyakan, karena mereka bikin channel tentang gaming terus kamu bikin juga. Asal kalian tau aja guys channel tentang gaming itu sudah overload di YouTube, udah kebanyakan banget.

Apa lagi di Indonesia, soalnya saya perhatikan di grup-grup seperti di facebook, hampir semua dari mereka YouTuber pemula, mereka membuat channel gaming., betapa sesaknya YouTubers gaming di negri ini, coba fikir deh.

Kalo kamu memang berniat jadi YouTuber cuma karena memburu dollar (AdSense), saran saya hindari konten gaming guys, bukan karena konten tersebut tidak bisa di terima, tapi kompetitor/pesaing kamu jutaan orang, dan peluang kamu untuk bisa di barisan depan sangat kecil.

Apa lagi kamu ngeYouTube cuma modal hp, atau peralatan seadanya, pasti akan kalah jauh sama mereka YouTubers lain yang jauh lebih unggul dalam hal itu.

Maka dari itu bidiklah konten yang tidak banyak YouTuber lain bahas, tapi banyak di cari penonton, seperti halnya tutorial, memang banyak juga para YouTuber yang mengisi kontennya dengan video seputar tutorial ini, tapi kamu bisa mengakalinya dengan membahas satu topik yang lebih spesifik lagi.

Misal tutorial android maka kamu bisa bikin konten tentang tutorial aplikasi yang tersedia di android, cara menggunakannya atau cara apanya gitu kan bisa.

Tema Video Tentang Bisnis

Ini dia guys, entah itu di blog atau YouTube, konten tentang bisnis selalu punya peranan penting, kenapa demikian, karena konten tentang dunia bisnis di butuhkan semua orang sama halnya dengan konten edukasi dan tutorial di atas.

Informasi seputar bisnis, apa lagi tentang bisnis online, saat ini banyak di buru guys, lagi pula konten tentang bisnis kan menguntungkan semua pihak, Antara advertiser, publisher dan penonton semua merasa di untungkan, dan ini yang di sebut simbiosis mutualisme.

Makanya itu saya yakin banget guys, kalo niche tentang bisnis ini bisa dengan mudah di terima AdSense. Tapi dengan syarat video kamu tidak melanggar peraturan komunitas YouTube tentunya.

Apa lagi guys, advertiser/pengiklan tentang bisnis itu banyak banget, pastinya Google butuh banget kan penayang iklan untuk menjadi mitranya, dan salah satu anak perusahaannya ya ini si YouTube guys.

Tema Video Tentang Kesehatan

Tema video YouTube yang paling mudah diterima untuk mendaftar AdSense, salah satunya adalah tentang kesehatan guys. Kenapa demikian, ngasal aja ini adminnya, tenang guys.. Kenapa konten tentang kesehatan bisa di anggap mudah di terima adsense? Karena semua orang juga ya ingin hidup sehat, siapa yang mau sakit kan, wehee.

Gini guys, kenapa konten kesehatan bisa di anggap mudah di terima AdSense. Karena tema ini tidak jauh beda dari ketiga poin di atas yang sama-sama banyak di cari orang karena kontennya bermanfaat.

Kalo YouTuber Indonesia sih biasa menyebut hal semacam itu dengan istilah konten video berfaedah, dan bukan video unfaedah atau gak guna.

Kamu bisa membidik beberapa tema tentang kesehatan yang lebih spesifik lagi, seperti membahas tentang pengobatan tradisional, atau ramuan-ramuan dan bahasan lainnya semacam itu guys.

Nah di atas saya sudah bahas panjang lebar sebisa saya dari pembahasan tentang Tema Atau Konten Video YouTube Paling Mudah Diterima Google AdSense , silakan buat kamu yang masih pemula coba di terapkan saran saya.

Jangan cuma ikut-ikutan orang kebanyakan, kalo kamu ingin lebih cepat sukses dari mereka, maka lakukan cara yang berbeda dari meraka guys. Buktikan kalo kamu adalah the hunter dollar, wehee.

Udah ya guys, saya kepanjangan ini ngetiknya, mana pake HP loh ini, kebayang gak, betapa belernya mata saya guys.

Yaudah semoga artikel ini bermanfaat buat kamu guys, silakan di lihat-lihat artikel lainya tentang YouTube yang tak kalah jauh informatif pastinya. Thanks sudah baca artikel ini, yaa see you and babay.