Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjadi Gamer Profesional, Tips Untuk Pemula

Cara Menjadi Gamer Profesional, Tips Untuk Pemula

Hallo guys, seperti biasanya saya akan berbagi tips&trik buat kamu, dan di artikel kali ini saya akan share Cara Menjadi Gamer Profesional teruntuk buat kamu yang masi pemula. Yang dimana pasti kamu belum terlalu faham dan belum banyak mengerti bagaimana caranya biar terlihat seperti seorang profesional ketika kamu memainkan sebuah game. 

Pasti kamu tau kan istilah noob? Atau juga para gamers biasa menyebutnya dengan sebutan bocah, yap itu adalah julukan yang di tunjukan buat kamu yang bermain game planga plongo guys, kamu gak mau kan dibilang noob apa lagi bocah.

Nah makanya itu baca terus artikel ini biar kamu mengerti dan faham bagaimana caranya untuk menjadi seorang gamers profesional guys. Oya guys, jangan kamu anggap dan kamu berfikir kalo seseorang yang sering memainkan game atau senang bermain game maka kamu anggap dia adalah seorang gamer profesional, itu belum tentu gauys.

Berikut dibawah ini saya akan share buat kamu, bagaimana cara menjadi gamer profesional untuk kamu yang masih newbie.

- Mungkin juga kamu suka ini :
- Artikel lainnya tentang Gaming:

Begini Cara Gamers Menghasilkan Uang
Game Android Terpopuler Paling Banyak Dimainkan
Arti Genre Game Seperti RPG, MMO, MMORPG Dan Moba


Cara Menjadi Gamer Profesional, Tips Untuk Pemula


Kamu Harus Suka Main Game

Jangan sepele kan guy, untuk menjadi seorang gamer profesional yang pertama harus kamu lakukan adalah mengenal dirimu sendiri guys, karena kenapa? Karena kamu gak akan bisa nyaman apa lagi bisa menjadi pro kalu kamu sendiri kurang minat sama dunia gaming.

Karena untuk menjadi profesional itu dibutuhkan minat yang kuat dari jiwa kamu guys, entah apapun bidang itu semua harus didasari dari minat loh biar bisa menjadi seorang yang pro. Jadi kamu harus tau dulu jiwa kamu benar-benar suka main game atau tidak.

Coba Mainkan Game Yang Lagi Buming

Jika kamu sudah benar-benar yakin bahwa ada darah gamer di tubuh kamu guys maka untuk menjadi seorang gamer yang profesional adalah hal yang mudah untuk kamu tunjukan bahwa kamu seorang pro gamer.

Caranya yaitu coba kamu mainkan sebuah game yang lagi buming banget sekarang ini, misal sekarangkan lagi rame banget orang bermain game mobile legends, nah coba kamu buktikan bahwa kamu pantas berada di satu posisi tertentu dan prestasi kamu disitu bisa di perhitungkan. Dengan begitu kamu bakal di anggap sama tim lawan kalo kamu tidak bisa di anggap remeh guys, tenang aja kamu gak harus seperti Jess no Limit kok.

Fokus Sama Satu Game

Kamu tidak akan bisa menjadi seorang pro jika kamu tidak bisa benar-benar menunjukan prestasi atau pencapaian yang sudah kamu raih dari salah satu game yang kamu mainkan guys, maksudnya adalah, coba kamu fokuskan dulu pada salah satu game sampai kamu punya prestasi disana.

Karena kamu tidak akan bisa menyandang gelar hebat di semua game yang kamu mainkan guys, kecuali kamu benar-benar fokus dulu sama salah satu game dan jadi juara disana. Setelah itu barulah kamu boleh mainkan game lainya, dan dimanapun kamu memainkan sebuah game, orang pasti rada segan sama kamu karena kamu pernah menjadi sosok hebat di salah satu game, padahalkan kamu belum tentu hebat di game baru wehe.

Belajar Dari Gamer Lain

Maksudnya gini guys, belajar dari gamer lain tujuannya adalah biar kamu bisa tau kalo misal kamu memainkan game yang sama denganya dan dia sudah lebih dulu jauh di atas kamu posisi atau prestasinya, kamu bisa pelajari bagaimana caranya bermain.

Sekarangkan hampir semua gamers yang sudah profesional mereka juga sering share tips dan triknya bermain game lewat video di kanal YouTube, nah gak ada salahnya kan kamu subscribe channelnya dan kamu bisa belajar darinya dengan menonton setiap aksinya bermain game yang dia upload di channel YouTube nya.

Buat Channel YouTube Gaming

Pastinya di tahap poin ini kamu sudah gak noob lagi kan guys hehe, pasti kamu sudah cukup ilmu dan lumayan banyak tau seputar dunia gaming. Nah kalo begitu tak ada salahnya mulai sekarang kamu mengikuti jejak para gamer lain yaitu salah satunya dengan membuat channel YouTube gaming kamu.

Tujuannya adalah biar kamu juga bisa berbagi tips kepada gamer lain di seluruh muka bumi ini, dan juga biar mereka bisa lihat gimana sih aksi permainanmu, selain kamu juga bisa berbagi tips dan trik seputar game sama orang kamu juga bisa terkenal dan banyal fans, kalo mereka merasa terhibur dan senang melihat video-video kamu di YouTube.

Selain itu guys, kamu juga bisa dapat duit loh dari YouTube, penasaran kan bagaimana caranya, tuh di atas sudah saya kasih link artikelnya, yaitu bagamimana seorang gamer menghasilkan uang.

Enaknya jadi seorang gamer ya guys, sudah kerjaannya cuma main game doang, bisa berbagi ilmu, bisa terkenal, eh ternyata bisa dapat banyak duit juga, makanya guys mulai sekarang jangan sia-siakan usia muda kamu, meskipun kamu kerjnya cuma main game coba deh di arahkan dan dijalani dengan lebih serius lagi, karena menjadi seorang gamer sekarang ini adalah profesi yang bisa di perhitungkan guys.

Makanya semakin hari YouTubers gaming semakin membludak saja di YouTube, nah buruan jangan sampai kamu ketinggalan guys. Dan selain buat Channel YouTube, kamu juga bisa bikin blog gaming juga guys, jadi kamu bisa berbagi tips di YouTube atau di Blog juga.

Kamu Harus Tetap Bisa Membagi Waktu

Jangan karena alasan kamu ingin menjadi seorang gamer profesional, lantas kamu membabi buta dengan melupakan aktivitas lain hanya demi bermain game. Itu semua salah besar guys, apa lagi kamu sampai lupa makan lupa sholat (buat yang muslim), lupa belajar dan melupakan yang lainya.

Mereka yang profesional juga gak gitu-gitu amat kok guys, mereka juga manusia biasa, mereka bakal makan kalo lapar, mereka juga tidur kalo udah ngantuk, mereka juga sama tidak melupakan ibadah dan kewajiban lain yang harus di kerjakannya.

Berambisi sih boleh, tapi sesuatu yang berlebihan itu tetap tidak baik loh. Maka dari itu, mulai sekarang setelah membaca artikel ini coba lebih di atur lagi ya guys hidup kamu hehe.

Nah itulah beberapa tips dari saya tentang cara menjadi gamer profesional untuk pemula guys, silakan di terapkan tips dan trik yang sudah saya share ini smoga bermanfaat ya. Jangan lupa juga silakan di lihat-lihat artikel lainya seputar tips dan trik gaming dan informasi menarik lainya yang tak kalah informatif guys. Thanks sudah berkunjung see you and babay guys.