Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips dan Trik Cara Bermain Game PUBG Untuk Pemula

Tips dan Trik Cara Bermain Game PUBG Untuk Pemula

Hi guys, di artikel kali ini saya akan berbagi tips dan trik buat kamu yaitu bagaimana cara bermain game PUBG. Pasti kalian tau kan apa itu game PUBG guys?, yap (PlayerUnknowns BattleGround) adalah PUBG.

PUBG Mobile, adalah game yang dikembangkan oleh Tencent ini memang menawarkan pengalaman game survival battle royale yang seru layaknya di PC.
Pasti kamu menunggu-nunggu kan game survival battle royale yang satu ini? Yap, Developer 'Tencent Game' akhirnya secara resmi merilis game PUBG Mobile secara global untuk platform mobile, baik Android atau pun di iOS.

Maka dari itu guys, buat kamu yang baru saja mulai bermain game ini, pastinya kamu butuh banyak informasi seputar tips dan trik cara bermain game PUBG ini guys.

Dan di artikel ini saya sudah siapkan beberapa tips dan trik yang pastinya harus kamu terapkan, jika tidak ingin gameplay kamu membosankan dan hilang keseruan karena selalu kalah, dan akhirnya gak jadi makan ayam wehehe.

Ok guys, berikut di bawah ini adalah beberapa tips dan trik cara bermain game PUBG, simak baik-baik ya biar kamu gak kelihatan noobnya.


Tips dan Trik Cara Bermain Game PUBG Untuk Pemula



Artikel lainya : Game Android Terpopuler Paling Banyak Dimainkan 2018

Arti Setiap Genre Game Seperti RPG, MMORPG dan MOBA


Lakukan Pendaratan Di Lokasi Yang Tepat

Gak jauh beda seperti game battle royale yang lain, PUBG Mobile pun punya misi pertama, yaitu melakukan pendaratan di lokasi yang bisa kamu tentukan sendiri. Kunci utama dalam melakukannya adalah, pastikan lokasi tidak banyak di huni oleh banyak musuh.

Ya walaupun dalam hal ini bisa dibilang juga untung-untungan sih guys, yang penting lakukan di awal permainan sebaik mungkin, karena awal yang baik bisa membawamu ke posisi yang lebih baik nantinya.

Lakukan Loot Bangunan Dengan Cepat Yang Berada Disekitar Kamu

Jika kamu sudah melakukan pendaratan dengan sempurna, alangkah baiknya kamu secepatnya melakukan looting pada bangunan di sekitar kamu guys. Ambil semua item di sekitarmu yang kiranya perlu kamu ambil, mulai dari snjata, amunsi, armor, medical kit dan peningkatan lainnya.

Di awal-awal kamu memulai permainan, kamu tidak perlu pilih-pilih snjata yang kamu ambil. Baik itu piistol seenggaknya kamu bisa bertahan dulu dari serangan musuhmu.

Bermain Solo

Sebagai pemain solo, Kamu akan selalu memiliki beberapa titik buta. Sementara beberapa posisi akan memungkinkan kamu memastikan tidak ada yang menyelinap ke kamu guys, secepatnya setelah kamu berada di area terbuka, kamu akan selalu harus mengandalkan untuk mengetahui di mana pemain lain kiranya berada. Selalu ingat seberapa jauh lingkaran biru itu, di mana lingkaran putih yang baru, dan seberapa besar kemungkinan seseorang berada di belakangmu guys.


Karena kamu tidak punya tim untuk diandalkan, satu tmbakan tanpa tekanan, bahkan jika membnuh seseorang, bisa menyebabkan kematian kamu. Pemain di sekitar posisi kamu akan memiliki ide samar tentang di mana kamu berada, sementara kamu mungkin tidak tahu di mana mereka berada. Hal ini jarang disarankan untuk membnuh seseorang saat benar-benar terpapar, bahkan jika target kamu adalah "pembnuhan yang mudah."


Bermain Squad Atau Tim

Ketika kamu bermain bersama tim, penting untuk memastikan semua pemain memiliki gameplane yang sama. Beberapa pemain menikmati bermain cepat dan mengakhiri putaran dengan cepat, sementara yang lain memiliki pendekatan yang lebih taktis dan bertujuan untuk menghasilkan goal. Jika tim tidak mengikuti gameplane yang sama, para pemain seringkali tidak akan bekerja sebagai tim.

Ketika kamu bermain bersama tim, kamu bisa memastikan semua sudut aman setiap saat. Ini, bagaimanapun juga membutuhkan komunikasi. Pastikan kamu menggunakan obrolan suara (atau metode komunikasi lainnya) bersama tim untuk memberi tahu teman kapan pun sesuatu yang penting terjadi di sekitarmu guys.

Gunakan kompas dalam game (atau nama situs yang terkenal) untuk memberi tahu tim kamu di mana dan apa yang terjadi.
Kematian dini dari rekan satu timnya tidak secara otomatis berarti putaran hilang dan sekarat sejak awal diri sendiri bisa menjadi kesempatan besar untuk belajar dari rekan satu tim kamu. Jika kamu benar-benar gak minat buat menonton pertandingan lainnya ketika meninggal, mungkin melakukan hal lain sampai pertandingan selesai. Membujuk hanya akan menghambat tim kamu lebih jauh lagi.

Ranged Fire

Yang pertama dan terpenting adalah teknik pemotretan jarak jauh. Ini menggunakan snjata dengan cakupan untuk menjauhkan musuh jauh. Tunggu hingga musuhmu bergerak menjauh dari kamu guys, dalam garis yang jelas untuk melepaskan tmbakan, karena ini akan menyingkirkan sebagian besar area yang harus mereka sembunyikan, memberimu kesempatan paling besar untuk mengatasi kerusakan besar.


Sebagian besar strategi ini adalah gagasan tentang sudut pandang. Titik pandang adalah area pada peta yang lebih tinggi daripada yang lain atau memberi kesempatan lebih banyak dan lebih baik untuk membidik dan menmbaki. Lantai dua bangunan, bukit tinggi, dan daerah berhutan merupakan contoh titik pandang yang bagus, karena memberi pemandangan yang jelas ke darat dan kemampuan untuk menjemput musuh pada jarak yang jauh.

Close And Loud

Close and Loud adalah prinsip pertunangan di mana kamu menyalakan musuh dengan cepat dan tiba-tiba, meledak setelah melumpuhkannya dengan cara lain. Ini bisa termasuk menggunakan granat gas atau poni flash dan kemudian berbelok di tikungan untuk menyalakan api besar dan teknik lainnya. Tujuan besar di sini adalah untuk membingungkan musuh kamu guys, membuat mereka bingung dan karena itu tidak efektif.

Snjata berkapasitas tinggi penting di sini, karena kamu akan membutuhkan setiap kulit dan peluru untuk melakukan serangan semacam ini. Ingatlah bahwa bagian terpenting dari pemuatan kamu adalah sidearm, karena ini akan memungkinkanmu menurunkan resistansi meskipun kamu kehabisan amnisi utama.

Gunakan Fitur Auto

Karena dikembangkan khusus untuk platform mobile, PUBG Mobile memberikan beberapa fitur yang memang mempermudah gameplay pemainnya. Misalnya seperti fitur Auto Sprint, Free Look dan Auto Look untuk mengambil item looting secara otomatis.

Pastinya guys, dengan mengaktifkan beberapa fitur ini, kamu bisa lebih waspada dengan keadaan di sekitar tanpa harus ribet mengambil item atau menahan tombol analog.

Utamakan Item Difense Dan Ambil Medical Kit

Selain beberapa item di atas, kamu juga harus memperhatikan level tas yang digunakan. Hal ini karena tas yang kamu gunakan memiliki kapasitas yang terbatas guys.

Saya sarankan jangan terlalu banyak mengambil am*nisi dan item yang dikira tidak terlalu dibutuhkan. Jangan lupa untuk meningkatkan item defense, seperti helm dan vest. Selain itu persiapkan juga medical kit, bandage, energy drink dan painkiller dalam perbekalan ya guys.


Perhatikan Terus Map

PUBG Mobile akan menempatkan kamu di map berupa pulau yang akan menjadi medan pertempuran 100 survivor lainnya. Sama seperti game sejenis, PUBG Mobile memiliki mekanisme map seperti Blue Zone, Red Zone, dan Safe Zone juga guys.

Blue Zone merupakan area terlarang yang dapat mengecil dan memberikan damage saat kamu berada di luar. Sementara Red Zone adalah daerah berbahaya yang bakal dijatuhi bom dan bisa saja membuat kamu mati seketika.

Selain itu juga ada Safe Zone alias zona aman yang ditandai dengan lingkarang berwarna putih sebagai area aman.

Aturlah Setringan Grafis Biar Gak Lag Melulu

Biar permainan tidak mengalami lag saat bermain PUBG Mobile, kamu bisa mengatur setting grafis yang dioptimalisasi sesuai dengan kemampuan spek perangkat kamu guys. Saya sarankan menggunakan setting grafhics smooth biar bisa mendapatkan gameplay yang lanjay guys.

Nah, itu dia guys tips dan trik yang bisa saya share buat kamu, yang memang belum terlalu faham dalam permainan ini, semoga setelah membaca artikel tips dan trik bermain PUBG ini kamu bisa dengan mudahnya memainkannya ya guys.

Ok mungkin sekian dulu ya guys semoga bermanfaat, dan jangan lupa juga baca artikel seputar game yang lainya ya, silakan di lihat-lihat dan pastinya gak kalah seru dan informatif buat kamu guys. Thanks sudah mampir, see you guys