Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Akibat Jika Terlalu Sering Terkena Radiasi Ponsel (Smartphone)

Inilah Akibat Jika Terlalu Sering Terkena Radiasi Ponsel (Smartphone)

Hi guys, kali ini saya akan membahas tentang bahaya atau akibat dari paparan radiasi ponsel (hp, smartphone, handphone). Karena tanpa kita sadari guys penggunaan ponsel yang berlebihan itu tidak baik dan bahkan bisa berakibat buruk buat kesehatan kita. Bahkan tak sedikit juga dari kita yang sudah tau akan hal ini namun tetap saja tak pernah di hiraukan. 

Memang dibutuhkan kesadaran khusus buat kita untuk bisa menyadari akan bahaya dari paparan radiasi ponsel ini yang di akibatkan dari penggunaan ponsel yang berlebihan. Misalnya : bermain game hingga berjam-jam, nongkrong di sosmed atau aktifitas lainnya yang memang memaksa kamu harus terus mantengin layar ponsel kamu guys.

Dilansir dari salah satu situs berita "Okezone.com" yang mengabarkan bahwa ada beberapa jenis penyakit yang dapat menyerang kita jika kita berlebihan terkena paparan radiasi, berikut ulasannya:


Inilah Akibat Dari Terkena Radiasi Ponsel Berlebihan


1. Kerusakan Otak

Radiasi yang berlebihan dari ponsel dapat merusak otak. Hal ini dapat menyebabkan kehilangan memori atau ketidakseimbangan kimia di otak, yang memengaruhi sistem saraf. Jadi, menggunakan ponsel dengan cerdas dapat mengurangi risiko kerusakan otak.

Kamu dapat menggunakan earphone atau handsfree saat bepergian, serta loudspeaker di rumah. Kemudian, jauhkan ponsel ketika tidur dan menjawab panggilan telepon dengan telinga kiri atau tidak menjawab panggilan telepon ketika ponsel kehabiasan baterai untuk meminimalkan dampak negatifnya.

2. Resiko Jantung

Dampak radiasi yang dipancarkan dari ponsel tidak hanya sebatas pada kanker, tetapi juga beberapa penaykit kronis, seperti masalah jantung. Menurut European Journal of Oncology, emisi radiasi dari telepon nirkabel, termasuk ponsel, meningkatkan kelainan pada fungsi jantung. Studi mengklaim bahwa radiasi adalah akar penyebab sel darah merah menetes, hemoglobinand mengarah ke komplikasi jantung, sebagian besar henti jantung. Jadi ngeri kan? Selanjutnya:

3. Kanker

Menurut laporan dari WHO, ponsel memancarkan RF radio gelombang frekuensi yang 1.000 kali lebih besar dari emisi BTS. Penggunaan ponsel berkepanjangan ponsel dapat meningkatkan emisi RF menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Namun, hubungan antara ponsel dan kanker atau tumor otak belum dikonfirmasi. Tetapi, beberapa studi telah mengatakan, rentang waktu 20-25 tahun untuk menyebabkan kanker otak akibat penggunaan ponsel.

4. Gangguan Tidur

Penggunaan ponsel sampai tengah malam dapat memengaruhi kebiasaan tidur. Orang yang gemar bermain ponsel di tengah malam lebih berisiko menghadapi gangguan tidur. Kalo ini saya juga sama guys wehee.

Jadi intinya gini ya guys pergunakanlah setiap sesuatu itu dengan bijak karna setiap sesuatu yang berlebihan adalah tidak baik, jadi setelah membaca artikel ini mulai sekarang lebih di atur lagi ya pake hape nya guys sewajarnya aja, atau kalo tidak hal-hal di atas mungkin saja bisa kamu alami.. Ishhh atut 😂.


Oke guys thanks ya udah berkunjung dan baca artikel ini, silakan dilihat-lihat artikel lainnya yang tak kalah bermanfaat dan jangan lupa untuk berkunjung kembali ke blog ini yang dimana isinya sangat informatif, edukatif dan menghibur kamu guys..
Thanks for reading see you and babay😘