Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cepat Lolos Peraturan Baru YouTube Monetisasi Google Adsense

Cara Cepat Lolos Peraturan Baru YouTube Monetisasi Google Adsense

Hi guys, kali ini saya akan berbagi tips buat kamu yaitu tentang bagaimana cara agar channel YouTube kita bisa dengan cepat lolos peraturan baru dan channel bisa segera di monetize dengan Google AdSense. Karena seperti yang kita tau, kalo awal tahun ini YouTube membuat peraturan baru untuk persyaratan sebuah channel yang ingin di monetize dengan Google AdSense.

Maka dari itu di artikel ini saya akan menjelaskan dan berbagi beberapa tips untuk kamu yang memang sangat mengharapkan channel YouTubenya untuk segera di monetize. Hal yang harus kita sadari terlebih dulu sebelum saya membahas tips dan triknya untuk mempercepat proses monetisasi, kita harus memahami kenapa YouTube semakin sering membuat peraturan baru untuk sebuah channel baru yang ingin mendapatkan penghasilan dari setiap video yang di unggahnya?.

Pastinya ada banyak pendapat untuk jawaban pertanyaan saya ini. Tapi menurut saya untuk jawaban tersebut cukup simpel dan tidak perlu kita jauh menerka-nerka dan berargumentasi yang berlebihan, "ini adalah bisnis"! ya cuma itu alasanya, cukup simpelkan? Dari kabar yang saya tau sebelum peraturan baru dibuat bahkan sebelum peraturan 4000 tayangan di buat untuk sebuah channel bisa monetize, dulu ada banyak pengiklan besar yang mulai hengkang dan meninggalkan YouTube dikarenakan mereka bukannya merasa di untungkan tapi malah dirugikan.

Kenapa hal itu bisa terjadi, bukanya meraka harusnya mendapat keuntungan karena produk-produk mereka di tayangkan di YouTube yang bisa di lihat jutaan orang di seluruh dunia?. Ya itu benar, tapi jika produk-produk mereka di tayangkan di video-video yang tidak pantas seperti konten p*rn*o, r*sis, kekeras*n dan lain semacamnya, tentu saja hal itu akan merusak citra mereka apalagi produk mereka sudah di kenal dunia, tentu saja mereka tidak mau ambil resiko yang bisa membuatnya kerugian besar gara-gara iklannya tampil di konten yang saya sebutkan di atas.

Oleh karena itu, maka YouTubepun merasa geram dan murka sama kita para conten creator yang melanggar ketentuan komunitasnya, jadi pihak YouTube akhirnya membuat peraturan baru seperti sekarang ini. Jadi intinya bukan salah pihak YouTube atau menganggap YouTube tidak adil atau tidak pro sama conten creator kecil yang baru berkembang. Tapi salah kita, kamu, atau mereka yang dulunya tidak memperdulikan keramahan peraturan YouTube, sampai akhirnya dia murka kan?.

Nah itulah sekilas ulasan yang perlu kita renungkan sebagai conten creator agar kita bisa saling menjaga mentaati dan mendukung setiap ketentuannya, karena kita sendiri yang akan kena dampaknya kan. Baik kita lanjutkan ke topik.

Seperti judul diatas bagaimana agar kita bisa dengan cepat lolos peraturan baru YouTube dan channel kita bisa dengan mudah untuk di monetize.

Cara Cepat Lolos Aturan Baru Youtube Agar Channel Bisa Di Monetize Google AdSense

Ok guys, disini saya akan berikan beberapa tips buat kamu apa saja hal yang harus kamu lakukan dan jangan kamu lakukan agar channel baru yang kamu buat bisa dengan cepat dan mudah di respon oleh pihak YouTube untuk bisa menjadi publisher Google AdSense.

Buatlah channel yang unik

Membuat channel yang unik adalah salah satu cara agar mudah untuk proses pendaftaran monetize AdSense. Mungkin kamu bertanya-tanya seperti apakah yang bisa di sebut unik?, unik yang saya maksud adalah dari segi isi konten, yang dimana isi video yang kamu upload ke YouTube adalah konten original atau buatan sendiri yang masih fresh, yang belum pernah kamu upload di platform lain.

Dari segi kategori juga harus kamu perhatikan guys, saya sarankan untuk tidak ikut-ikutan dengan channel yang lain, ya meskipun hampir semua kategori yang ada seperti game, video lucu, film pendek, prank dan lainya itu semua udah ada di YouTube yang sudah lebih dulu temen-temen yang lain membuat video tentang itu.

Maksud saya adalah usahakan membuat channel dengan tema yang masih jarang, tapi harus tetap di ingat bahwa apapun tema channelnya kamu harus tetap memperhatikan hal-hal yang tidak di perbolehkan oleh komunitas YouTube, jadi sering-seringlah membaca syarat dan peraturanya ya guys.

Usahakan membuat channel yang informatif dan edukatif

Pernah saya membaca di sebuah grup, ada salah seorang yang mungkin biasa kita sebut mastah, dia bilang untuk Tahun ini YouTube akan lebih memprioritaskan tema atau kategori tentang cara dan gaya dan juga edukasi, masalah benar atau tidaknya informasi ini saya tidak bisa membuktikannya bahwa YouTube menyatakan hal ini, tapi sisi positif yang bisa kita ambil adalah dengan tema yang informatif dan edukatif tentu hal ini adalah salah satu cara untuk kita bisa membantu memberikan solusi untuk orang yang membutuhkan lewat video kita, dan tentu saja hal ini yang YouTube harapkan.

Tentunya disini saya tidak mengatakan bahwa tema yang lain itu tidak di anggap atau tidak di minati oleh YouTube, tapi disini saya hanya menyarankan saja jika channel kalian memang di buat khusus untuk berburu dollar di AdSense.

Buat video yang lagi trending

Walaupun hal ini bersinggungan dengan yang saya bilang bahwa usahakan untuk membuat video yang unik yang tidak ikut-ikutan channel lain, tapi disini malah saya menyarankan untuk ikuti atau buat video yang lagi trending. Ok baik saya jelaskan memang di atas saya bilang begitu, tapi untuk yang ini, memang perlu di kaji lagi, karena memang membuat tema channel ikut-ikutan tapi tidak banyak dibahas orang itu potensi video anda di tonton sangat kecil, karena kurang peminatnya.

Namun beda halnya dengan kita mengikuti trending dimana permintaan pasar (penonton) itu banyak sekali yang mencari-cari video terkait apa yang sedang trending saat itu. Jika view anda terus meningkat dalam waktu yang singkat apa lagi di tambah jumlah like dan komentar bertebaran, hal itu akan di anggap YouTube bahwa video anda layak untuk di tonton dan di sarankan oleh pihak YouTube. Dan jelas hal ini bisa dengan mudah untuk channel kamu mendapatkan banyak subscriber dengan cepat dan bisa cepat juga kamu mendaftar AdSense.

Hindari sub4sub

Bermaksud agar channel kamu bisa dengan cepat untuk monetize dengan Google AdSense maka kamu melakukan hal ini. Tak sedikit bahkan hampir semua YouTuber pemula melakukan hal ini karena mereka begitu sangat berambisi untuk bisa dengan cepat meminang AdSense. Padahal hal ini jelas-jelas melanggar ketentuan komunitas YouTube.

bukanya mempercepat proses pendaftaran, malah yang ada channel kamu terancam punah jika nanti suatu saat kamu ketauan melakukan hal ini. Jika kamu benar-benar seorang pemula di YoTube saya sarankan untuk tidak mengabaikan setiap persyaratan dan ketentuan-ketentuan yang dibuat oleh situs apapun termasuk YouTube, peraturan tersebut dibuat untuk dibaca sebelum kita melangkah lebih jauh lagi sehingga hal semacam ini tidak akan terjadi jika kita benar-benar memahami peraturannya, saran saya budayakanlah membaca terlebih dahulu.

Tidak ada sesuatu yang instan, mie instan saja butuh direbus dulu sebelum dimakan

Cobalah untuk belajar menghargai proses, setiap sesuatu apapun butuh proses untuk bisa terwujud, seperti diatas saya bilang, mie instan saja butuh proses sebelum bisa kita makan, jadi untuk apapun yang kita inginkan janganlah berharap begitu cepat bisa didapat sekelebat secepat kilat, hargailah prosesnya, lagian jika kita menginginkan sesuatu jika kita hanya tinggal berucap tanpa kerja keras terus langsung tiba-tiba muncul dan terwujud, saya rasa garing rasanya, dan harus kita sadari kita tidak sedang berada di surga yang katanya tinggal ngomong saja langsung cling nongol.

Jadi mulai sekarang setelah kamu membaca artikel ini, segeralah bertobat sadarkanlah dirimu, dan ingatkanlah untuk tidak selalu serba ingin cepat, rasakan dan nikmatilah proses betapa gereget rasanya jika kita merasakan menunggu, ya walaupun menunggu itu menyebalkan tapi itu rasanya gmana gitu wehee...

Saran saya yang juga saya ini sama-sama YouTuber juga (aku noob malah), biarkanlah berjalan sewajarnya sealaminya, dan itu enak rasanya. Semoga saran dan beberapa tips di atas terkait masalah Cara Cepat Lolos Aturan Baru Youtube Agar Channel Bisa Di Monetize Google AdSense bisa memberikan solusi buat kamu dan menyadarkan kita semua pentingnya menanamkan rasa untuk bisa menghargai proses. Ok guys sekian dulu ya untuk artikel ini, jangan lupa baca juga artikel lainya di blog ini siapa tau ada artikel lain yang sedang kamu cari, pokoknya keep spirit dan never give up buat kita semua, terus maju dan teruslah berkarya dan teruskanlah terimaksih sudah berkunjung see you and babay.