Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beginilah Cara Gamers Menghasilkan Uang

Beginilah Cara Gamers Menghasilkan Uang

Hi guys, selamat datang kebali di blog Lagi Zaman. Kali ini saya akan bahas tentang bagaimanakah seorang gamer atau orang yang suka bermain game itu bisa menghasilkan uang. Yap, pasti kamu penasarankan bagaimana caranya?.

Ada beberapa teman saya yang bertanya di sosmed, mereka penasaran banget dan bertanya "bro memangnya bisa ya kerja cuma main game aja ko bisa ngasilin duit?" . Begitulah ungkapnya, dan disitu saya menjawab bisa dong kenapa nggak., dan dia semakin kepo lagi dengan bertanya ini itu. 

Dan dengan artikel ini saya akan jawab, dari apa yang sudah saya ketahui tentang bagaimana menghasilkan uang hanya dari bermain game saja. Karena tak sedikit para gamers yang sekarang mendapatkan penghasilan dari bermain game.

Ok guys, langsung saja kita bahas ya bagaimana seorang gamer menghasilkan uang :


Beginilah Cara Gamers Menghasilkan Uang


Memainkan Game Yang Memang Menghasilakan Pundi-pundi Uang

Jangan heran ya guys, karena seiring perkembangan dan kemajuan teknologi, kini game sudah tidak bisa lagi di anggap remeh, seperti yang kita tau bahwa kalo dulu bermain game hanyalah sekedar hiburan saja untuk menghilangkan kebosanan.

Namun lain halnya sekarang ini, dimana industri game di seluruh dunia begitu serius melirik dunia gaming sebagai bisnis baru yang menggiurkan. Dan oleh karena itu membuat persaingan di antara para devolover untuk membuat game besutannya bisa menarik minta para gamers, dan salah satu caranya adalah dengan membuat sebuah game yang di dalamnya pemain bisa menghasilkan uang.

Contohnya ya guys, diantara game-game yang bisa menghasilakan uang adalah :
- Street Racing War
- Foto Mystery
- Fok*er
- Dan lain-lain.
Silakan kamu cari si playstore nama-nama game tersebut atau sejenisnya.

Bekerja Sama Dengan Brand Atau Perusahaan Untuk Melakukan Sponsorship Atau Review Product

Berikutnya guys, seorang gamers bisa menghasilkan uang yaitu dengan cara bekerja sama dengan salah satu perusahaan/brand tertentu dan kamu di sponsori olehnya atau juga kamu mereview produk-produknya guys. Caranya? Ok untuk caranya adalah berikut di bawah ini.

Menjadi YouTuber Gaming

Yap, dengan cara ini, kamu bisa melakukan sponsorship atau review product dan juga bekerja sama dan sebuah brand/perusahaan, karena disini kamu bisa mempromosikannya. Dan ini juga lagi buming di abad ini guys, dimana sekarang ini banyak banget para gamers yang juga terjun dan menekuni dunia perYouTubean dengan channelnya yang mengusung video-video seputar bermain game. Loh, apa hubungannya? Jelas ada hubungannya dong guys, kamu tau YouTube kan, kamu tau juga kalo jadi YouTuber bisa Menghasilkan banyak uang, bagaimana caranya?.

Caranya adalah yaitu dengan mendaftarkan channel YouTubenya ke Google AdSense, dan mereka menjadi mitra Google untuk menayangkan iklan di channel YouTubenya yang berisi video gamingnya, dan dia di bayar oleh Google.

Tertarik jadi YouTuber Gaming? Dan menghasilkan uang dari Google AdSense? Silakan baca ini :

Tips & Trik Dasar Menjadi Youtuber Untuk Pemula
Cara Mudah Membuat Video YouTube Untuk Pemula

Menjadi Bolgger Gaming

Sama halnya dengan menjadi YouTuber gaming guys, menjadi blogger gaming juga adalah salah satu cara seorang gamers bisa menghasilkan uang, bagaimana caranya?, caranya sama yaitu menjaadi publisher atau penayang iklan, namu untuk menjadi blogger gaming, kita tidak usah terpaku hanya pada satu situs periklanan saja, kita bisa coba-coba dan memilih mana kiranya yang lebih banyak menghasilkan.

Bedanya dengan YouTube, yaitu juga dari segi konten yang di usung, kalo di YouTube kontennya berbasis video sedangkan di blog berbasis text. Kerjanya simpel aja guys, kamu cuma rutin aja bikin postingan dari yang kamu tau tentang game-game yang kamu mainkan, mulai dari tips&trik atau apapun informasi seputar game lainnya.

Ikut Tournament Atau Lomba Kejuaraan Game

Atlit e-sport, ini adalah istilah yang biasa di sandangkan buat mereka yang biasa mengikuti acara lomba-lomba kejuaraan game. Atlit e-sport, kini tidak bisa lagi di anggap remeh, dengan besarnya hadiah-hadiah yang diberikan pada kejuaraan lomba sebuah game, tidak mengherankan sekarang banyak gamers yang berlatih setiap hari agar menjadi juara dalam setiap acara perlombaan-perlombaan yang ada.

Profesi ini pantasnya untuk mereka yang memang benar-benar hobi bermain game dan menjadi profesional yang betul-betul mahir atau expert, dalam suatu game biasanya di Indonesia rata-rata untuk sekali turnamen kita bisa mendapatkan hadiah uang yang bervariasi (tergantung skala turnamennya dan kita juara keberapa) mulai dari satu juta sampai dengan puluhan bahkan ratusan juta rupiah.

Seperti beberapa bulan lalu, game Mobile Legends mengadakan turnamen se Asia Tenggara (5 negara) yang diadakan di Indonesia (mall Taman Anggrek) tanggal 1-3 September 2017, dengan total hadiah mencapai 100.000 USD (sekitar 1,4 milyar rupiah). Yang dimana juara pertama yaitu mendapatkan perolehan total hadiah 50.000 USD (sekitar 700 juta/tim). Satu tim terdiri dari 5/6 orang, Maksudnya adalah setiap pemain/gamer bisa mendapatkan penghasilan hingga 100 juta (ini bukan jumlah yang sedikit kan guys).

Jual Beli Item Atau Akun Game

Cara seorang gamers mendapatkan uang dari game, salah satunya juga adalah jual beli item game guys, atau juga jual akun gamenya. Menurut saya hal ini mungkin sudah biasa dilakukan para gamers, yang dimana mereka menjual item-item didalam game yang di butuhkan oleh gamers lain.

Untuk poin ini, saya sarankan, jika kamu ingin menghasilkan uang dari game dengan cara ini, maka kamu harus uptodate, maksudnya adalah kamu jangan sampe ketinggalan zaman, kamu harus tau game apa sih yang lagi buming saat ini. Tujuannya adalah, biar aktifitas jual beli item yang kamu lakukan laku keras karena memang banyak gamers yang membutuhkan. Bayangkan, jika saat ini yang lagi buming adalah game mobile legends, dan kamu jual beli item COC, ya walaupun masih ada beberapa orang sih yang mainkan game itu, tapi akan kesulitan dan sedikit ruang gerak buat kamu menjualnya, karena tidak banyak dari mereka yang suka. Faham kan maksudnya guys.

Nah itulah guys beberapa cara dari yang saya tau tentang bagaimana cara bisa menghasilkan uang hanya dari bermain game. Semoga informasi ini bisa memberikan jawaban buat kamu, yang mungkin selama ini kamu bingung bagaimana seroang gamer bisa menghasilkan uang.

Ok guys, thanks udah baca artikel ini, silakan dilihat artikel lainya yang tak kalah informatif seputar game, tips dan trik dan informasi menarik lainya. See guys