Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arti Genre Game Seperti RPG, MMORPG, Dan MOBA Yang Harus Kamu Tahu

Arti Genre Game Seperti RPG, MMORPG, Dan MOBA Yang Harus Kamu Tahu
Hi whats up guys, ok artikel kali ini saya akan bahas yaitu tentang beberapa genre game atau jenis-jenis atau apapun itu ya, yang intinya di sini saya akan bahas genre, karena seperti yang kita tau ya guys kalo setiap game yang kita mainkan itu punya genre masing-masing yang artinya tidak selalu sama.

Jika kamu seorang gamer seharusnya kamu sudah faham ya guys genre dari setiap game yang kamu mainkan. Pasti kamu seringkan mendengar istilah RPG, MMORPG atau MOBA iya kan, atau sering juga kamu dengar istilah moba kok analog, saya yakin pasti kamu sering mendengar istilah itu kan.

Dan buat kamu yang kebingungan karena gak tau artinya dan kamu malu juga kalo harus bertanya sama teman, dan kamu lebih memilih searching cari info di google dan kamu ketemu blog ini dan selamat kamu mengunjungi sebuah blog yang kaya akan informasi seputar game dan info lainya, dan disini kamu bakalan tau apa sih istilah-istilah di atas itu?

Ok tanpa basa-basi lagi guys lets ceck it.,


Genre Game Seperti RPG, MMORPG, Dan MOBA Yang Harus Kamu Tahu


Pengertian Genre MOBA

MOBA adalah "Multiplayer Online Battle Arena" , yang bisa juga ini dibilang campuran dari genre RPG dan MMORPG guys, cuma disini kamu tidak menjalankan serangkaian cerita bersama. Tapi disediakan sebuah arena, kemudian kamu bertanding melawan para pemain lain secara online guys.

Seperti yang sudah saya singgung di atas guys kalo kita sering mendengar istilah MOBA kok analog, padahalkan MOBA tidak ada hubungannya dengan penggunaan analog. Itu cuma sebatas variasi kontrol saja loh, Jadi seperti halnya game mobile legends dan mobile arena yang menggunakan analog, ya masih tetap merupakan genre MOBA.

Contohnya dari genre game MOBA adalah :
- Mobile Arena
- Dota 2
- Mobile Legends


Pengertian Genre RPG

RPG adalah merupakan singkatan dari "Role Plying Game" . Seperti namanya jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, di dalam game tersebut kamu akan memerankan karakter atau tokoh buatan dan menjalani serangkaian cerita dari tokoh tersebut.

Singkatnya gini aja guys, game yang bikin kamu memerankan karakter atau seorang tokoh tertentu, itu kamu sudah bisa di anggap bermain game bergenre RPG.

Nih guys saya kasih contoh dari game bergenre RPG :

- The Witcher 3

- Final Fantasy xv

- Suikoden 2



Pengertian Game Genre MMORPG

MMORPG Adalah singkatan dari "Massively Multiplayer Online Role Playing Game" . Intinya ya guys, secara keseluruhannya mungkin masih mirip dengan RPG, yang dimana pada game ini kamu memerankan seorang tokoh, kemudian kamu menjalani serangkaian cerita-cerita gitu deh.

Mungkin gini guys yang menjadi perbedaannya adalah, disini kamu bermain ramai-ramai secara online. Jadi misalnya kamu jadi Archer, kemudian si X jadi Swordman, terus si Y jadi Monk, lalu si Z dan lain lain gitulah, dan semuanya bersama-sama menjadi tokoh fiksi, kemudian menjalani serangkaian cerita.

Nih guys contoh dari game bergenre MMORPG :

- RuciOnline

- Ragnarok Online

- RF Online

Ok guys sekarang udah tau kan apa itu istilah atau arti dari beberapa genre game seperti RPG, MMORPG dan MOBA, dan mulai sekarang kamu gak bakalan di anggap noob lagi kan setelah tau beberapa genre di atas, makanya jangan cuma bisa main gamenya aja dong, kamu juga perlu tau kali hal-hal semacam itu, biar gak malu-maluin dan kamu bisa dianggap seorang gamer PRO.

Baiklah, saya rasa sudah cukup guys, jangan lupa di share ya biar teman-teman kamu yang lain juga tau dan gak malu-maluin lagi. Thanks udah baca artikel ini, silakan lihat-lihat artikel lainnya yang tak kalah bermanfaat. See you and babay guys😘