Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Dan Cara Mudah Membuat Vidio YouTube Untuk Pemula

Tips Dan Cara Mudah Membuat Vidio YouTube Untuk Pemula

Jika anda seorang pemula di dunia per Youtube an, pastinya anda akan merasa kebingungan bagaimana dan dari manakah harus memulainya bukan?, hal itulah yang dulu pernah saya rasakan juga. Tapi anda jangan khawatir, tulisan ini smoga bisa menuntun anda untuk secepatnya anda bisa mulai berkarya lewat vidio vidio unik anda. 

Hal hal yang biasanya menjadi kebingungan seorang pemula dalam memulai kariernya (ciee karier) di dunia per Youtube an, adalah bagaimana mebuat vidio yang bagus yang sempurna dan yang pantas di upload di chanelnya. Loh kok? Bukanya itu bagus, merencanakan sesuatu difikirkan dulu agar hasilnya sempurna. Betttull anda tidak salah dan anda benar sekali.

Tapi, yang jadi masalahnya dan harus anda sadari anda ini kan pemula, yang belum terlalu faham dan belum banyak pengalaman untuk membuat sebuah karya yang sempurna, jika anda selalu dibuat pusing karena memikirkan tentang vidio apa yang seharusnya di upload atau bagaimana agar vidio saya terlihat menarik, saya yakin banget anda tidak akan pernah memulainya. Kenapa saya bilang begitu? Karena dulu saya juga sama seperti anda, dan yang saya rasakan pun saya berjalan di tempat.

Lalu, apa yang seharusnya dilakukan jika seperti itu tidak boleh? Saya tidak mengatakan tidak boleh! Tapi, jangan dulu mikirin masalah itu, hal semacam itu nanti juga mengalir seiring dengan pengalaman anda masing masing kok.

Dibawah ini ada beberapa kiat yang mungkin bisa membantu anda untuk segera memulai.

Cara mudah membuat vidio Youtube untuk pemula

1). Untuk yang pertama, seperti yang sudah di jelaskan di atas bahwa anda jangan di buat bingung hanya karena takut salah membuat vidio dan selalu memikirkan maha karya yang sempurna.

2). Biarkan dan bebaskan diri anda untuk berkreasi, karena lama kelamaan anda akan menemukan bakat anda sendiri, jadi jangan halangi kemampuan anda berkreasi dengan batasan batasan yang anda buat, dengan alasan anda takut salah atau takut hasilnya jelek.

3). Usahakan untuk selalu membuat vidio yang original atau hasil rekaman anda sendiri, karena sejelek apapun hasilnya, itu adalah maha karya anda, dan sebagus apapun hasilnya, jika hasil karya orang lain, itu tak ada nilai kepuasan apapun dalam diri anda.

4). Mulailah untuk merekam hal hal yang unik dan menarik dilingkungan anda sendiri, karena apa yang ada di lingkungan anda itu belum tentu ada di tempat lain dan itu akan terlihat aneh bahkan mungkin istimewa.

5.) Anda juga bisa membuat rekaman vidio tutorial tutorial sederhana, dengan merekam sendiri cara membuat akun facebook misalnya, anda bisa menggunakan aplikasi perekam vidio dalam ponsel atau pc, yang bisa merekam aktifitas anda dalam ponsel tersebut, coba anda manfaatkan untuk membuat tutorial cara membuat akun apa misalnya, mudah bukan.

6). Usahakan setiap anda mengunggah vidio anda itu bermanfaat atau pun menghibur, jangan mengunggah vidio yang aneh aneh yang bisa menimbulkan kemar*ahan penonton. Berhati hatilah dalam menggunakan sosial media, karena dunia maya pun ada hukum dan aturannya.

Dengan 6 poin diatas jika anda jalankan saya yakin, perlahan namun pasti anda akan menjadi seorang creator Youtube yang profesional, karena hanya dengan anda bergerak dan terus belajarlah yang akan mengantarkan anda pada kesuksesan.

Nah itulah Cara Mudah Membuat Vidio YouTube di atas, buat anda pemula yag baru memulai untuk menekuni dunia YouTube semoga bermanfaat.