Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jawaban! Menjadi YouTuber Atau Blogger Manakah Yang Terbaik

Jawaban! Menjadi YouTuber Atau Blogger Manakah Yang Terbaik

Beberapa tahun yang lalau, banyak banget orang berbondong bondong membuat blog, dan kebanyakan di antaranya adalah karena mendengar bahwa ngeblog atau menjadi blogger itu bisa menghasilkan uang. Tentu mereka benar dan tidak salah, kemudian semakin kesini,  semakin berkurang dan alasannyapun menurut saya cukup jelas, karena mereka ngeblog bukan karena minat atau passionnya,  tapi karena uang.

Kebanyakan dari mereka ngeblog dengan  mindset money oriented,  yang selalau apa apa dikaitkan dengan uang dan uang, mereka ngeblog dengan membuat konten asal asalan, tidak sesuai dengan minatnya, dan juga banyak dari mereka yang memaksakan diri membuat tema blog yang spesifik atau di sebut juga niche hanya karena mendengar kabar bahwa nich itu banyak di cari di mesin  pencari dan berpeluang besar di terima menjadi mitra google untuk menjadi penayang iklan. Padahal dia sendiri tidak punya banyak ilmu di sana dan biasanya tak ada pilihan lain lagi selain meng copas artikel orang.

Seperti yang saya bilang di atas bahwa jika kita selalu memikirkan tentang uang,    pastinya kualitas itu menjadi di nomor duakan dan  selalu melakukan cara cara instant, bahkan melanggar aturan sekalipun.  Tujuan dari mereka hanya satu hanya karena ingin cepat di terima menjadi penayang iklan dan punya penghasilan besar dari sana (begitulah harapannya).

Karena seperti yang kita tau, Google AdSense adalah layanan periklanan milik google yang dari beberapa tahun lalu sampai saat ini masih menjadi incaran para pelaku bisnis online untuk meraup pundi pundi dollar.

Itulah target mereka menjadi blogger,  kebanyakan hanya karna ingin menjadi mitra adsense saja. Kenapa saya bilang begitu,  karena semua itu terlihat dari banyaknya blog blog yang dulu saya anggap blog yang sudah mapan dan kini sepertinya jarang di urus lagi,  begitu juga dengan blog blog baru yang masih seumur jagung. Mereka yang ngeblog baru seumur jagung tak jarang dengan cepatnya dan dengan pede nya mendaftarkan diri menjadi mitra adsense dan jika mereka di tolak kebanyakan dari mereka malas untuk mengurus blognya lagi.

Menjadi Blogger atau YouTuber Mana Yang

Mungkin diantara kalian ada yang merasa bingung apa hubungannya yang sudah saya jelaskan dengan judul diatas? Saaabaaarr nanti saya jelaskan kok pasti ada hubungannya dan bisa menjawab mana yang harus kalian pilih antara ngeblog atau main youtube.

Dari uraian di atas saya akan mengajak anda untuk bisa menyimpulkan, anda bingung? Menyimpulkan apa yang saya maksud. Seperti yang kita tau bahwa tren youtube kini semakin menanjak pesat akhir akhir ini, hal itu pastinya karena minat pengguna internet kini lebih condong kepada vidio di banding konten. Oleh sebab itu banyaknya permintaan vidio di mesin pencari, membuat orang orang dari berbagai kalangan hijrah menjadi youtubers, dan lucunya lagi, masih seperti kasus diatas, bahwa ada iming iming duit lagi yang membuat mereka menjadi memb*bi buta.

Banyak para youtuber yang membut vidio hasil dari reupload vidio milik orang lain karena hal itu di anggap mudah untuk mengisi vidio di chanelnya. Dan tujuannya masih sama seperti kasus ngeblog di atas. Mereka beranggapan bahwa mendaftar adsense lewat youtube itu jauh lebih mudah untuk di terima dibandingkan daftar lewat blog.

Karena banyaknya warga yang berbondong bondong membuat chanel youtube dan banyaknya isi vidionya hasil daur ulang dan jenis vidio vidio yang mungkin di anggap sampah oleh youtube, sperti kasus di pertengahan november hingga awal desember 2017, yang dimana youtube membabat habis habisan chanel chanel yang dianggapnya sampah. Kini Youtube pun membuat peraturan baru yang super ketat, yang dimana dulu untuk bisa monetasi itu harus 10.000 view dulu tapi skarang denger denger harus 100.000 view dan subscribernya harus 1000 untuk sebuah chanel bisa di monetasi, tapi belum tau juga kebenaranya, karena sejauh artikel ini di tulis, masih simpang siur beritanya.

Setelah saya uraikan antara pemain menggeluti youtube ataupun blogger, disini kita temukan titik terangnya untuk menjawab mana yang terbaik? Dan jawaban menurut saya adalah, bukan di yutubenya atau di blognya. Tapi di orangnya sendiri. Loh kok, baik buruknya platform blog atau youtube itu bagaimana penggunanya. Karena anda bisa saja menjadi blogger sukses di banding para youtubers dan sebaliknya juga demikian.

Kunci Jawabannya Adalah

Siapapun atau apapun bidang anda youtuber atau blogger, berkaryalah sesuai passion anda dan minat anda bukan karena tren, yang namanya tren itu ada masanya jadi biarkanlah walau tren tidak berpihak pada anda, setidaknya anda sudah konsisten menjaga bakat anda. Satu lagi dan jangan mikirin uang dulu baru berkarya, tapi berkaryalah dengan berkualitas, dan uang akan datang kepada anda.

Jawaban tetap, yang terbaik adalah kamu!!! Hee