Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 10 Alasan Yang Membuat Blogger Hijrah Menjadi YouTuber

Inilah 10 Alasan Yang Membuat Blogger Hijrah Menjadi YouTuber

Seperti yang kita tau,  bahwa akhir akhiri ini penggemar jejaring sosial Youtube berkemang dengan begitu pesatnya. Terlebih di negara kita tercinta ini, yang dimana perkembangannya baru beberapa tahun belakangan ini, karena tren Youtube di negara lain sudah lebih dulu menjadi trending. 

Seperti yang kita tau, bahwa fenomena semacam ini sudah tidak asing lagi di negri kita. Dulu kita semua tau, bahwa tren blogger tidak kalah hebohnya seperti halnya Youtube saat ini. Apalagi semenjak Google meluncurkan situs layananan periklanan yang menggemparkan jagat raya di kancah perbloggeran, yaps dialah "Google AdSense". Dengan kemunculannya layanan itu maka tak sedikit blogger blogger baru bermunculan hanya karena mendengar bahwa ngeblog bisa menghasilkan uang.

Lalu, apa hubungannya dengan fenomena Youtube saat ini, hubungannya adalah sangat jelas, karena seperti judul diatas alasan kenapa blogger hijrah menjadi Youtuber tidak berbeda jauh seperti dulu mereka menginginkan menjadi blogger, kebanyakan dari mereka dan tidak menampik juga bahkan saya, pada dasarnya adalah pemburu dollar, yaa menurut saya bisa dikatakana demikian. Mereka anda atau kita pada dasarnya kita selalu mengutamakan berfikir tentang uangnya, bukan kualitas dari karyanya.

Lalu, bagaimana dengan mereka para blogger saat ini yang telah di terima menjadi mitra Google AdSense, tapi malah pindah menjadi Penayang Adsense Youtube. Sepintas kalo kita fikir padahal tujuannya sama Targetnya adalah jadi Mitra Adsense, tapi kenapa mereka mengejar ngejar ingin menjadi Youtuber bahkan kebanyakan dari mereka terlalu memaksakan diri.

Inilah Yang Menjadi Alsana Kenapa Blogger Hijrah Menjadi YouTuber

Baik kita bahas masalah ini, apa sih yang membuat mereka berpindah ke Youtube, kalo memang sebelumnya adalah seorang blogger.

1.) Lumbung dollar baru, ya untuk di Indonesia sendiri seperti diatas saya bilang, bahwa pertumbuhannya saat ini memang lagi pesat pesatnya, seiring dengan muali banyaknya pengguna android, hal itu membuat pengguna Youtube jadi lebih mudah mengakses vidio dimana saja.

2.) Tidak dipusingkan karena harus menulis artikel yang panjang, cukup hanya

membuat vidio (asli karya sendiri) saja, dan hanya edit edit sedikit selesai. Hal itu jelas berbeda jauh dengan blog yang harus selalu menulis artikel yang panjang untuk menjelaskan sesuatu.

3.) Daftar Adsense di Youtube jauh lebih mudah di banding lewat blog, ya inilah yang di buru. Menjadi penayang adsense youtube itu lebih mudah di terima di banding kewat blog. Jelas, mereka yang selalu di tolak adsense akan hijrah menjadi youtuber demi bisa menghasilakan pundi pundi dollar.

4.) Optimasi SEO yang jauh lebih mudah, yaa yaa hal ini juga yang membuat banyak blogger berpindah menjadi youtuber. Karena untuk bisa nangkring di serp atau di page one google, seorang blogger dituntut harus mempunyai ilmu seo yang mumpuni. Kalo tidak, mungkin blog akan terombang ambing di lautan pencarian.

5.) Adanya iklan di dalam video. Hal ini juga berpeluang memberikan penghasilan lebih, karena bisa memilih iklan yang di sediakan serta menempatkan iklan pada durasi tertentu. Biasanya pengaturan lanjutan ini berlaku untuk video yang sudah mendapat 301 viewer lebih.

6.) Adanya penempatan iklan adsense di sidebar atas, jika akun di monetise sewaktu anda membuka youtube melalui desktop, akan terdapat iklan di sidebar kanan atas. Ini berpeluang menghasilkan dollar bagi pemilik akun. Berdasarkan survey analytics, pengunjung dari youtube kebanyakan menggunakan dekstop.

7.) Banyak orang yang lebih mudah memahami sesuatu dengan melihat vidio dibandingkan membacanya, karena seperti yang kita tau di negri ini budaya baca juga masih bisa di bilang kurang di minati.

8.) Sangat mudah untuk mendapatkan viewers, berbeda halnya dengan blog yang bersusah payah untuk mendapatkan view 1000/day, mungkin dibutuhkan artikel ratusan. Di youtube view 1000/day tidaklah terlalu sulit untuk di dapat.

9.) Gambar thumbnail, punya peran yang dahsyat di Youtube, bagaimana tidak, dengan gambar yang begitu memikat jelas orang akan penasaran untuk melihat tayangan vidio tersebut. Karena thumbnail di blog, secara sikologi itu beda rasa kalo kita lihat untuk tayangan vidio.

10.) Bermain Youtube jauh lebih mudah di kerjakan untuk seorang pemula yang hanya sekedar menyajikan vidio vidio keseharian atu momen momen yang dianggp lucu. Tapi untuk seorang profesional creator ya tak semudah yang di bayangkan.


Nah itulah 10 Alsana Kenapa Banyak Blogger Yang Hijrah Menjadi YouTuber!
Gimana, apakah anda seorang blogger? Apakah anda masih betah ngeblog, atau mau pindah juga ke meikarta 😂😂😂😂