Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memulai Bisnis Dan Investasi Dengan Bitcoin

Cara Memulai Bisnis Dan Investasi Dengan Bitcoin

Pastinya alasan anda mengunjungi artikel ini adalah anda sedang mencari cari sumber informasi tentang apa itu bitcoin dan Bagaimana cara untuk mulai berbisnis bitcoin, betul? Kalo gak betul gak mungkin kan anda kemari. Baik, jika anda seorang pemula atau baru saja mengenal apa itu bitcoin, maka di artikel ini saya akan coba jelaskan sesingkat mungkin agar mudah anda fahami dan tidak bertele tele. 

Apa itu bitcoin?

Bitcoin "adalah sebuah uang elektronik yang di buat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Nama tersebut juga dikaitkan dengan perangkat lunak sumber terbuka yang dia rancang, dan juga menggunakan jaringan peer-ke-peer tanpa penyimpanan terpusat atau administrator tunggal di mana Departemen Keuangan Amerika Serikat menyebut bitcoin sebuah mata uang yang terdesentralisasi . Tidak seperti mata uang pada umumnya, bitcoin tidak tergantung dengan mempercayai penerbit utama. Bitcoin menggunakan sebuah database yang didistribusikan dan menyebar ke node-node dari sebuah jaringan P2P ke jurnal transaksi, dan menggunakan kriptografi untuk menyediakan fungsi-fungsi keamanan dasar, seperti memastikan bahwa bitcoin-bitcoin hanya dapat dihabiskan oleh orang memilikinya, dan tidak pernah boleh dilakukan lebih dari satu kali". (sumber: Wikipedia)

Nah, sekarang sudah faham kan apa itu bitcoin? Jika anda sekarang sudah faham kita lanjutkan, bagai mana cara berbisnis atau investasi dengan bitcoin ini? Untuk jawabannya adalah silakan kalian daftar atau baca baca dulu Disini. Kenapa saya tidak jelaskan disini, karena kalo saya tulis disini semuanya bakal panjang dan mungkin anda akan merasa bosan, seperti tadi saya bilang saya akan berusaha membuat anda faham tentang bitcoin ini dengan penjelasan yang simple, maka dari itu untuk mempermudah femahaman anda sengaja saya tautkan link untuk mendaftar di atas tersebut dan silakan anda mendaftar jika benar benar sudah merasa faham.

Sekedar informasi saja untuk anda, bahwa semakin hari harga bitcoin ini terus meningkat suku bunganya, mungkin seperti yang sudah di jelaskan di atas bahwa bitcoin adalah mata uang masa depan. Jadi menurut saya untuk anda yang memang punya niat untuk berinvestasi di bitcoin ini, saya rasa bitcoin memang punya prospek bagus untuk di jadikan ladang investasi.

Dulu di awal awal saya mengenal bitcoin, harga beli 1 bitcoin berada di kisaran 13 USD, tapi sekarang harganya semakin menjulang silakan anda cari tau sendiri harganya, karena harga bitcoin terus meningkat, untuk lebih jelasnya silakan anda cari di google berapa harga bitcoin saat ini.

Jadi, tunggu apa lagi untuk anda yang memang punya modal tidak ada salahnya anda mencoba bisnis ini. Dulu waktu saya masih awal mengenal bitcoin, untuk mendapatkannya pun tidak terlalu sulit, tapi tidak juga di dapat deangan mudah kecuali anda punya modal dan membelinya dan anda simpan. Karena dulu bisa di dapat dari kita bermain game atau ikutan kuis dan semacamnya. Tapi saran saya kalo memang ada uang mending membelinya langsung biar kita bisa cepat untuk mendapatkannya.

Kelebihan dan kekurangan investasi di bitcoin

1. Bitcoin tidak dimiliki negara manapun

Jika Anda bertanya Bitcoin uang virtual dari negara mana, maka jawabannya adalah Bitcoin tidak dimiliki oleh negara manapun. Hal ini akan menjadi keuntungan bagi para pemain Bitcoin. Alasannya negara tidak ikut bertanggung jawab atau tidak turun langsung untuk menangani Bitcoin ini. Berbeda sekali dengan uang asli atau nyata, yang ditangani langsung oleh negara dimana kursnya sangat ditentukan oleh pemerintah dan pemerintah lah yang berkuasa atas pengelolaan uang tersebut.

2. Tingginya permintaan

Dulu diasaat bitcoin masih belum banyak di kenal, harga 1 BTC (istilah bitcoin) sudah cukup tinggi sekali seperti di atas saya sebutkan dan sekrang sudah berkali kali lipat harganya dari harga yang dulu saya tau. Jadi, dengan tingginya permintaan, merupakan keuntungan besar bagi anda jika sedari awal anda mebelinya dan menjualnya saat ini.

3. Dilihat dari segi keamanan

Salah satu kelebihan dan kelemahan Bitcoin dilihat dari segi keamanan. Memang Bitcoin ini aman dari pemalsuan sebab mata uang virtual, sampai kapan pun tidak bisa dipalsukan, sebab tidak memiliki wujud. Sangat berbeda jauh dengan uang biasa yang berbentuk fisik bisa kita lihat dan pegang wujud aslinya sehingga rawan untuk terjadi pemalsuan. Tidak hanya itu saja, Bitcoin ini sudah ada aturan kriptografinya yang dimana bisa membuat pemilik Bitcoin bisa terhindar dari risiko. Meski banyak yang menganggap Bitcoin ini aman tapi, masih saja ada celah untuk terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap mata uang Bitcoin ini. Mata uang Virtual Bitcoin tersebut disimpan dalam bentuk file digital, media penyimpanannya biasa disebut dengan wallet file. Yang dimana di dunia nyata wallet file biasa disebut dengan dompet penyimpanan uang tunai. Wallet tersebut disimpan didalam hard disk peralatan elektronika sehingga apabila mengalami kerusakan atau terkena virus uang virtual Bitcoin yang disimpan dalam walet ini bisa di bilang rentan jika suatu waktu hilang begitu saja.

4. Bitcoin adalah mata uang global

Btc ini bisa di anggap juga sebagai mata uang global yang dimana tidak terbatas oleh satu negara saja karena pemain btc ini bisa dari berbagai negara, seandainya anda punya saldo btc anda bisa dianggap memiliki mata uang global.

Dan masih banyak lagi tentunya, dari kelebihan dan kekurangan bitcoin ini, namun setidaknya untuk anda yang. Masih awam setidaknya setelah membaca artikel ini, anda sudah mulai memahami apa dan seperti apakah bisnis invesatsi bitcoin ini.

Cukup sekian semoga tulisan tentang bisnis investasi bitcoin ini bermanfaat untuk anda, dan silakan untuk membaca artikel lainnya yang jauh lebih menarik seputar bisnis online, siapa tau ada informasi yang selama ini anda cari.