Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Dan Trik Dasar Menjadi Youtuber Bagi Pemula

Tips Dan Trik Dasar Menjadi Youtuber Bagi Pemula

Menjadi seorang Youtuber adalah sebuah kebanggaan bagi sebagian orang, apa lagi jika channel Youtubenya sudah terkenal dan sudah mendapat jutaan subscriber, dan menghasilkan jutaan rupiah dari channelnya. Luar biasa, tentunya hal ini sangat di idamkan oleh semua Youtubers di tanah air. Tapi, seperti yang kita tau bahwa semua itu tidaklah semudah membalikan telapak tangan untuk kita raih. Butuh kerja keras, butuh perjuangan dan juga butuh ide kreatif dan masih butuh banyak lagi yang lainya. 

Untuk itu di artikel kali ini saya akan berbagi tips dan trik dasar bagi anda yang baru (pemula) dan berniat untuk menekuni bermain Youtube. Disini saya tidak akan memberikan tutorial ataupun penjelasan yang panjang lebar dan berbelit belit. Disini saya hanya ingin berbagi trik dan tips saja semoga bermanfaat dan bisa anda coba nantinya.

Baik, dibawah ini saya akan jelaskan beberapa hal yang harus anda fahami, terutama bagi anda yang masih baru dan newbe banget dalam dunia per Youtubean.

Trik dan tips bermain Youtube bagi pemula:

1. Kok anda memilih bermain Youtube sih? emang karna apa? Anda harus tau dulu dan harus bisa jawab pertanyaan paling dasar ini. Tentukan dulu tujuan anda kenapa anda memilih untuk bermain Youtube, apakah karena anda hobi atau karena anda dengar kalo menjadi Youtuber itu bisa cepat dapat uang.? Untuk itu tentukan dulu apa tujuan anda. Jika anda sudah tau tujuannya apa, berarti anda sudah faham dan tau arahnya mau kemana dan seperti apa. Lanjut step berikutnya.

2. Untuk poin yang kedua ini tips dari saya sih mendingan anda jangan dulu berfikir tentang uang dulu deh dari bermain Youtube ini apa lagi anda kan masih pemula misalnya, karena seperti yang sudah di jelaskan di atas, kalo untuk mendapatkanya itu tak semudah membalikan telapak tangan. Untuk itu saran dari saya mendingan fokus aja dulu sama konten yang anda buat dan buatlah seberkwalitas mungkin urusan duit itu belakangan. Lanjut step berikutnya.

3. Nah, di poin ketiga ini dari tips dan trik dasar untuk menjadi seorang Youtuber adalah masalah dalam membuat vidio. Pastinya ini adalah masalah paling mendasar karena vidio adalah nyawanya dari semua aspek tentang bermain Youtube. Untuk anda para pemula, kalian jangan merasa di pusingkan atau merasa sangat kesulitan dalam hal pembuatan vidio ini, jangan karena fasilitas alakadar lalu anda merasa tidak mampu untuk berkarya. Karena yang di butuhkan disini adalah kreatif! Ya, cuma kreatif. Karena orang kreatif itu selalu punya ide untuk menciptakan sesuatu yang unik dan menarik.

Ada dua poin yang biasanya menjadi penghalang dalam pembuatan vidio :

Yang pertama adalah rasa malu.

Banyak orang yang malu berhadapan dengan kamera, gimana sih katanya mau jadi artis Youtube tapi kok malu malu depan kamera. Tips dari saya sih justru ini kesempatan emas yang harus di manfaatin, karena rasa malu ini lah jadinya gak banyak orang yang mau melakukannya. Dengan begitu andalah yang mengambil alih dan memberanikan diri untuk mau berhadapan dengan kamera, kalo kalian peka ya guys di lingkungan kita sehari hari ini ada banyak banget moment yang menarik jika kita coba share ke orang lain. So, mulai sekarang ngapain malu malu saatnya ambil kesempatan, karena sekarang sudah zamannya live vlogging guys.

Nah, yang kedua selain malu di atas, yaitu gengsi.

Ada banyak orang yang mereka merasa gengsi jika harus melakukan hal hal yang konyol, padahal di zaman sekarang kan kalo pengen terkenal ya kita harus terlihat unik, kocak, konyol, pokonya beda aja, terlihat ganteng dan cantik di dalam vidio itu mah gak unik udah biasa pasaran kali guys. Jadi intinya ngapain kita gengsi gengsian lagi jadikan rasa malu dan gengsi yang menurut mereka itu justru kita jadikan daya tarik dan membuat mereka penasaran dengan apa yang kita lakukan. Hidup kok di bikin kaku sih. Thinking out the box geh kali kali.

4. Di poin keempat ini yang musti kalian lakukan adalah konsisten. Ya, kalo kalian gak konsisten gimana mereka mau mengenal kita kan untuk itu, usahakan bikin dan upload vidio yang rutin, di usahakan dan alangkah baiknya kalian bisa upload vidio setiap hari bahkan pada jam yang sama setiap mau upload.

Nah, itulah tips dan trik dasar menjadi Youtuber untuk pemula yang bisa saya bagikan silakan di coba dan semoga bermanfaat guys.