Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Informasi Terbaru Dari Chitika, Serta Kelebihan Dan Kekurangannya


[LagiZaman] Sudah tidak asing lagi, jika seorang blogger mengharapkan penghasilan dari aktivitas ngeblog yang selama ini dijalaninya. Karena berbisnis online yang paling mudah digeluti dan tidak perlu modal besar, salah satunya adalah menjadi seorang blogger. Seperti yang kita ketahui, bahwa akhir-akhir ini mulai marak bermunculan para blogger-blogger muda yang terjun menggeluti aktivitas blogging.

Entah itu karena memang hobi menulis atau memang sudah niat dari awal kalo mereka ngeblog tujuannya adalah untuk mencari tambahan penghasilan. Dan seperti yang kita ketahui bahwa untuk mendapatkan penghasilan dari blog salah satunya adalah menjadi publisher atau penayang iklan.

Dan disini saya akan membahas salah satu media periklanan yang mungkin tidak asing lagi bagi para blogger yang sudah lama malang melintang didunia blogging, seperti halnya Google Adsense yang memang sampai saat ini tetap menjadi primadona di mata para blogger lokal maupun tingkat dunia, yang dimana untuk menjadi publisher Google Adsense saat ini bisa dibilang cukup sulit karena ada banyak fator yang menjadi pertimbangan untuk bermitra dengannya, dan biasanya pihak GA tersebut tidak memberikan alasan dengan jelas apa yang menjadi kekurangan dari blog atau web yang didaftarkan.

Dan selain proses diterimanya cukup sulit, GA juga menerapkan peraturan yang harus benar-benar dipatuhi oleh setiap publishernya, dan jika kita melanggar maka pihak GA tidak segan-segan untuk membanned siapapun para publishernya.

Untuk itu saya menyarankan, jika GA tidak lagi bersahabat dengan anda, seperti halnya anda selalu ditolak oleh GA dengan alasan-alasan yang tidak jelas, dan terkadang kita tidak terima dengan alasan yang disebutkan oleh pihak GA, atau juga menang anda pernah menjadi mitranya namun saat ini anda telah dibanned, dengan alasan yang tidak bisa anda terima juga, maka saya menyarankan anda untuk mencoba salah satu kerabatnya! Yaitu chitika.

Seperti judul diatas yang saya sebutkan yaitu:

Informasi Terbaru Dari Chitika.

Sebelum saya memilih chitika untuk memasang iklanya di dalam blog saya, seperti biasanya saya review dulu mencari informasi tentang situs tersebut, seperti kelebihan dan kekurangannya, benar-benar membayar atau cuma scam sajam (penipu). Dan dari hasil pencarian saya terkait informasi chitika ini, rata-rata adalah kebanyakan kekukaranganya, dan tentunya hal itu membuat saya berfikir bahwa chitika ini kurang diminati para blogger untuk dijadikan pendulang dollar alternatif selain Google Adsense.

Tak berhenti sampai disitu, saya pun terus mencari informasi lainya lewat forum-forum dan menemukan salah satu forum yang menjelaskan bahwa:

- "Kini iklan chitika tidak lagi hanya menampilkan iklan teks saja seperti yang biasa, tapi ada iklan gambar layaknya iklan dari Google Adsense".

- "kenapa iklan chitika saya berubah jadi iklan Adsense, bahkan saya mencoba klik iklanya, dan beralamatkan (www.googleadservices.com)"

- "kenapa iklan punya saya kok cuma itu-itu saja, padahal sudah di pasang selama 2 bulanan, tapi iklannya tetap itu terus, gambar orang rambut keriting, tulisan stop texst, sama get way?"

Dari ketiga pernyataan diatas yang saya kutip dari forum tersebut, tentu saja membuat saya menjadi penasaran dan ingin membuktikan kebenaranya.

Lalu, saya mendaftar dan menempelkan dua unit iklan kedalam blog saya, dan hanya dalam waktu 24 jam blog saya telah disetujui menjadi penayang iklan di chitika, setelah iklan saya tempelkan selama 2 hari didalam blog, saya lihat ternyata iklannya hanya itu-itu saja dan saya berfikir untuk tidak memasangnya lagi dan saya copot semua unit iklanya. Dan setelah hampir lebih dari seminggu saya mencoba untuk melihat-lihat dasboardnya dan entah kenapa saya pun berniat ingin memasang iklanya kembali, dan setelah saya pasang kemudian saya cek iklanya ternyata sama saja, iklan masih menampilkan sirambut keriting seperti yang saya kutip diatas.

Saya berfikir untuk tidak mengotak-atiknya dulu dan membiarkan iklannya tayang saja. Namun apa yang terjadi? Dimalam hari sekitar pukul:20:00 seorang teman saya mengirim sebuah pesan yang menanyakan sejak kapan saya di terima GA? Tentu saya dibuat bingung karena saya memang tidak sedang review di GA, dan saya tanyakan lagi apa maksudnya, dan diapun menjawab bahwa dia baru saja mengunjungi blog saya dan melihat iklan tampil mirip GA bahkan dia mencoba klik iklannya dan memang benar saja bahwa alamatnyapun www.googleadservices.com.

Lalu, saya mencoba mencari tahu kembali tentang kasus tersebut ke forum-forum, karena memang sulit mencari artikel yang membahas tentang informasi perkembangan chitika terbaru. Dan saya menemukan sebuah pernyataan yang menyebutkan bahwa:

- "chitika kini bekerja sama dengan google exchange, dan google exchange adalah sodara dekat google adsense"

Dan setelah mengetahui info tersebut, saya berfikir dan merasa bahwa, kalo begitu lalu apa bedanya dengan GA ? Toh sama-sama ada kedekatan dan hubungan kerjasama.

Nah, sekarang alangkah baiknya kalo kita bahas apa kelebihan dan kekuranganya setelah chitika bekerja sama dengan google exchange? Bukannya chitika yang dulu. Dan disini, saya akan menjelaskan kelemahan dan kelebihannya tersebut berdasarkan pengalaman saya sendiri yang memang sampai saat ini masih menggunakan dan setia menjadi penayang Chitika ini.

Kelebihan dari chitika

informasi terbaru kelebihan dari chitika saat ini adalah ; Berdasarkan dari pengalaman saya yang sampai saat ini masih setia menjadi publisher chitika:

- chitika bukanlah scam atau menipu publishernya, karena chitika memang benar-benar membayar setiap publishernya.

- nilai klik chitika bisa dibilang cukup tinggi untuk blog yang berhahasa Indonesia, karena bila dibandingkan dengan nilai klik dari GA, kalo saha perhatikan tidak berbeda jauh, karena seperti yang kita ketahui nilai klik GA untuk blog berbahasa Indonesia ini bisa dibilang cukup kecil, karena memang hanya beberapa nice atau tema saja yang nilai kliknya besar. Dan perlu diketahui, bahwa chitika juga sudah suport bahasa Indonesia.

- tampilan iklan lebih variatif jika dibandingkan google adsense. Karena berdasarkan pengamatan dan pengalaman saya, iklan yang tampil di chitika ini jauh lebih variatif dan lebih relevan jika dibandingkan GA.

- batas ambang pembayarannya yang hanya $10 via paypal dan $50 via cek. Jika dibandingkan Google Adsense yang batas ambang pembayarannya $100, chitika jelas jauh lebih cepat untuk kita cairkan.

- sudah suport bahasa Indonesia. Nah, dengan suportnya bahasa Indonesia di chitika ini, kalo saya perhatikan, sekarang sudah banyak bermunculan para pengiklan dari tanah air, dengan demikian, hal ini adalah peluang baru buat para publisher chitika, karena akan lebih relevan dan mudah difahami pembaca, antara konten yang berbahasa Indonesia dan iklan yang tampilpun bahasa Indonesia juga.

Sebenarnya ada banyak lagi kelebihan-kelebihan lainnya dari chitika ini, tapi alangkang baiknya dan anda ingin benar-benar tahu seperti apa dan apa saja kelebihan lainnya, saya anjurkan anda untuk mencobanya sendiri.

- Jika anda penasaran, seperti apa tampilan iklan dari chitika yang katanya jauh lebih relevan dibandingkan Google Adsense, silakan lihat di blog saya yang sudah fullaprove chitika (kunjungi www.waferbaper.cf).

Nah, jika diatas tadi saya membahas kelebihannya, maka tidak adil jika saya tidak mengotak-atik kekuranganya.

Kekurangan Dari Chitika

Informasi terbaru kekurangan dari chitika saat ini adalah : - kekurangan chitika kalo menurut pengalaman saya, kekurangan dari chitika ini hanya
pada akunnya, kalo saya perhatikan, dalam akun chitika ini terlalu simple, saya rasa masih dibutuhkan fitur-fitur baru di dasboard akun chitika untuk publishernya bisa lebih mengoptimalkan optimasi unit iklan. Mungkin ini hanya pendat pribadi saja, karena yang jelas pihak chitika lebih memahami hal ini.

- nilai klik pengunjung dari Indonesia tidak di hitung! Ini tidak benar, saya sudah membuktikannya, dan untuk beberapa artikel, bahkan nilainya jauh lebih mantap dibandingkan Google Adsense.

Selama ini saya tidak terlalu mengeluhkan apa yang menjadi kekurangan dari chitika ini, karena yang menjadi fokus saya adalah ingin benar-benar menulis dan menginformasikan apa yang saya ketahui dan pengalaman saya kepada pembaca, memang tidak saya pungkiri bawa saya juga ingin mendapatkan penghasilan dari aktivitas ngeblog ini, tapi tidak dengan cara menyebarkan berita hoax ataupun simpang siur yang belum tentu benar dan tidak jelas sumber dan kebenarannya.

Bagi anda yang tidak percaya dari yang saya sampaikan ini, tentang informasi dari chitika terbaru serta kelebihan dan kekurangannya, silakan anda mencobannya sendiri, namun yang saya ingatkan: mungkin pengalaman setiap orang akan berbeda-beda dan tidak akan sama, seperti halnya Google Adsense yang penuh misteri.

Semoga artikel ini dapat mencerahkan dan bermanfaat tentunya, dan silakan dishare siapa tau yang lain lebih membutuhkan?

--LagiZaman!