Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Dan Solusi Untuk Mengatasi Rasa Bosan Saat Pacaran( Atau Sama Pasangan)

Tips Dan Solusi Untuk Mengatasi Rasa Bosan Saat Pacaran( Atau Sama Pasangan)

Seperti yang kita tau guys, bahwa yang namanya manusia itu adalah makhluk yang mudah banget merasa bosan, hal ini terjadi pada setiap aspek apapun tanpa terkecuali. Entah itu dalam urusan pekerjaan atau pertemanan, pokoknya hampir disemua aspek apapun, dan yang paling menarik untuk dibicarakan adalah  kebosanan yang terjadi dalam sebuah hubungan asmara seperti yang akan Wafer baper bahas kali ini. Kalian bisa bayangin gak? gimana jadinya jika dalam sebuah hubungan (berpacaran atau suami istri) salah satu di antara kamu ada yang mulai ngerasa gak ngeh lagi sama pasangannya.

Pastinya hal itu akan menjadi bibit baru yang bisa membuat hubunganmu tidak kondusif lagi bukan? Maka dari itu jangan kalian anggap sepele masalah hal ini, karena rasa bosan bisa saja kamu rasakan sama pasanganmu saat ini. Jika kalian tidak ingin hal buruk terjadi dalam hubunganmu, ada baiknya kalian simak penjelasan WB dibawah ini, semoga saja dapat membantug dan menjadi pertimbangan sebelum kalian ada niat buat nyari kenyamanan baru diluar sana dengan orang baru (omegot) hehe.

Nah, sebelum kita membahas bagaimana solusinya untuk mengatasi rasa bosan sama pasangan alangkah baiknya kita kenali dulu gejala-gejala dan penyebab yang membuat kamu merasa bosan sama pasangan kamu. Karena jika kita udah tau penyebabnya, tentu akan dengan mudah untuk mencari solusi dan mengatasinya bukan.



Penyeb yang membuat kamu merasa bosan sama pasanganmu



Sangat disayangkan, andai saja kita mampu menjaga perasaan kita seperti diawal kita pacaraan atau disaat kita masih tahap pdkt sama doi, mungkin sampai saat ini kata "bosan" itu takan pernah terucap. Tapi, hal itu adalah tidak mungkin, seperti yang udah dijelaskan diatas, bosan ya bosan aja gimana dong?. Tapi lagi ya guys, hal tersebut bisa di atasi kok. Untuk lebih jelasnya kenali penyebab-penyebab dibawah ini:

Karena kamu sering banget ketemu

Buat kamu-kamu yang statusnya masih pacaran, alasan kamu merasa bosan adalah "pasti kamu rasakan" kalo hampir setiap hari ketemu terus, yaa iyalah gimana ada rasa kangen-kangennya geh kalo tiap hari ketemu terus sama doi?. Kalo kaya gitu pasti kamu udah hafal bangetkan kelakuanya gimana, pokoknya kamu gak ada lagi rasa penas
Nah, buat kalian yang statusnya emang udah suami istri, mungkin ketemu tiap hari emang udah pasti, namanya juga udah serumah. Terus apa penyebabnya kalo emang udah serumah? "kamu gak pernah menciptakan sesuatu yang baru", setiap hari kamu cuma gitu-gitu aja, gak pernah eh pokonya sesekali kamu apa kek yang bikin pasanganmu merasa takjub, aneh, atau takut gitu kan bisa? gak pernah terfikir ya sama kalian.

Contoh aja nih: misal sesekali kamu mendadak dandan dan bergaya menor gitu.. atau ganti gaya rambut baru, kamu biasanya gak suka pake jeans ehh tumben aja waktu itu kamu pake. Intinya buat pasanganmu sesekali merasa penasaran dengan apa yang kamu lakukan.

Komunikasi yang monoton

Nah, penyebab kamu merasa bosan dengan pasanganmu yang kedua adalah komunikasi kamu yang gitu-gitu aja. Mungkin panggilan kata "sayang" diawal kalian menjalin sebuah hubungan adalah sebuah panggilan yang sangat spacial., tapi kata tersebut akan terasa hambar dan biasa aja jika kamu sering mengucapkanya., dan lama-lama panggilan itu tak terasa spesial lagi. Nah, selain itu pasti ada hal lain lagi karena urusan komunikasi ini sangat kompleks adanya, selain kebiasan panggilan diatas buat pasanganmu yang gitu-gitu aja.

Kamu juga gak pernah tuh sesekali gombalin dia atau bikin doi kegeeran, mungkin komunikasi kamu sama dia selama ini hanya seperlunya saja, dan gak kefikiran kalo harus ngelakuin hal-hal sepele kaya gitu. "sepele sih emang, tapi khasiatnya besar jeng" hehe, Padahal hal-hal semacam itu menurut WB harus diperhatikan.

Kurangnya perhatian

Nah, penyebab yang ketiga ini adalah kurangnya perhatian, lagian siapa sih orang yang gak suka di perhatiin? gak ada kayanya.. hampir setiap orang suka diperhatiin. Ngomongin hubungan yang dikaitkan dengan kurangnya perhatian, ibarat makan sayur tanpa garam atau berakit-rakit dahulu berenang ketepian terserah deh pilih mana ungkapan yang tepat untuk kasus ini.. hehe.

Gimana gak timbul rasa bosan jika dalam sebuah hubungan, satu sama lain saling cuek-cuekan? kurangnya bentuk perhatian dari seorang pasangan, itu akan membuat perasaannya peka dengan perhatian-perhatian diluar sana. Kurangnya perhatian adalah kasus paling banyak penyebab seseorang berselingkuh, jika kalian gak mau hal itu terjadi sama pasanganmu... kalian taukan apa yang semestinya dilakukan?

Kurangnya keterbukaan

Ok, privasi itu adalah hak semua orang, namun jika dengan seorang pasangan saja kalian selalu menutup-nutupi hal itu adalah kurang baik kalo menurut WB, mungkin untuk sebagian boleh saja kamu jaga dan tidak mengatakanya sama pasanganmu, namun alahkah baiknya jika hal tersebut bukanlah masalah besar jika pasanganmu tau, mendingan kalian saling ungkapkan saja.

Karena dengan begitu, kalian telah menunjukan saling percaya dan saling menjaga, ingat! kalian telah dipersatukan, jadi setiap masalah apapun pada salah satunya, harus diselesaikan bersama-sama. Karena jika salah satu dari kamu memilih tertutup, hal itu akan membuat perasaan pasanganmu merasa tak di anggap.



Solusi untuk mengatasi rasa bosan dengan pasangan



Nah, setelah diatas tadi kita memahami beberapa penyebabnya, sekarang saatnya kita cari tau apa saja yang harus dilakukan untuk mengatasi agar rasa bosan terhadap pasangan kita bisa dihindari? silakan disimak baik-baik dibawah ini:

Ciptakan komunikasi yang penuh selera humor

Mau gimanapun juga, hal terpenting dalam sebuah hubungan adalah komunikasi, karena jika komunikasimu dengan pasangan cukup baik dan gak gitu-gitu aja, rasanya kebosananmu bisa di hindari. Untuk itu WB saranin ciptakanlah sebuah komunikasi yang selalu dibumbui candaan-candaan segar dan penuh dengan rasa humor. Dengan rasa humor cara kamu berkomunikasi akan terasa lebih segar dan penuh keceriaan, dan yang pasti secara tidak sadar kamu telah membuang jauh-jauh rasa bosanmu terhadap pasangan.

Gak percaya? WB kasih contoh aja om sule, meskipun tiap hari kita nonton terus acaranya, WB gak pernah tuh ngerasa bosan, liat mukanya aja bawaanya pengen ngakak, apalagi liatin ekspresinya kalo lagi ngelawak.
ini hanya sekedar contoh aja, yang membuktikan bahwa komunikasi yang penuh rasa humor itu gak ngebosenin. Tapi, mungkin buat orang-orang yang kesulitan dalam melakukanya butuh usaha yang lebih keras lagi, karena gak semua orang bisa becanda lucu loh.. kalo garing mah banyak... hehe.

Sesekali ajakin pasangan lakukan hal-hal baru yang momentnya bisa kamu nikmatin berdua

Misalnya nih, ajak dan tantangin doi masak sama kamu, bisa ajakan, doi ngerasa tertantang dan mau lomba masak sama kamu.. atau hal yang lain yang kiranya menurut kalian gak pernah dilakukan dan doi mau nurutin ajakanmu. Intinya lakuin sesuatu hal, yang bisa bikin kalian makin akrab lagi, ada banyak cara kok untuk melakukannya.

Jangan sering-sering ketemu

Sering ketemu, sms/nelpon tiap menit., dan cara-cara semacam ini yang lainnya, hal ini harus kamu kurangi intensitasnya, dengan begitu di antara kamu bakalan timbul banyak pertanyaan-pertanya, seperti: "lagi apa ya dia, sama sapa ya, jangan-jangan!!!" pertanyaan- pertanyaan semacam itu akan membuat fikiran kalian terfokus sama ke adaan masing-masing, karena rasa penasaran akan membuat kalian jadi ada kangen-kangen gimana gitu, hehe.

Jangan jadikan pasangan hanya sebagai pacar atau suami saja

Akan lebih asyik jika kamu menganggap pasanganmu bukan hanya saja sekedar pacar atau suami, tapi lebih dari itu. Doi bisa kamu anggap sebagai sahabat yang bisa kamu ajak curhat atau kamu ledek-ledekin, tenang saja, jika cara komunikasimu seperti yang WB jelaskan pada point pertama, hal itu tentu tidak akan mengurangi harga diri atau rasa hormatnya. Karena dengan begitu kamu akan lebih dekat lagi dan bisa lebih terbuka layaknya kamu sama sahabatmu. Jadi makin geregetkan kalo kamu bisa melakukan hal itu.

Jadilah sosok pasangan yang selalu dibutuhkan

Berusahalah, diantara kalian untuk saling menjadi sosok yang dibutuhkan oleh pasanganmu. Ada banyak cara untuk kalian melakukan hal-hal itu, diatas WB selalu menekankan untuk tidak menyepelekan hal-hal kecil yang bisa membuat pasanganmu merasa dibutuhkan. So, mulailah lakukan dari hal-hal yang kecil namun berdampak positif yang akan membuat kamu tidak membosankan bagi pasanganmu.

Jadilah orang yang kreatif

Orang yang kreatif tidak akan pernah merasa kehabisan akal dalam mengatasi masalah-masalah yang terjadi padanya. Orang yang kreatif akan selalu punya cara-cara unik yang segar dan mampu mengatasi persoalannya. Orang kreatif tidak melihat masalah dari segi dampaknya, dia tidak pernah membesar-besarkan masalah kecil, justru akan berfikir sebaliknya.

Nah, itulah sdikit penjelasan Wafer Baper terkait tips dan solusi untuk mengatasi masalah dengan pacar(pasangan). Semoga dapat membantu kalian ya miss and mas vroh.