Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Untuk Mengatasi Rasa Galau

Tips Untuk Mengatasi Rasa Galau

Hello Wibers.. kali ini WB ada something nih buat kamu-kamu,  sekarang WB akan menjawab sebuah pertanyan yang di ajukan dari salah satu sobat WB, yaitu tentang "bagaimanakah mengatasi rasa galau". Kalian pastinya taukan galau itu seperti apa? eap.. "Galau adalah sebuah perasaan yang dimana seseorang mengalami kondisi down, tidak nyaman, terpuruk, sedih dan masih banyak lagi rasa-rasa yang lainnya".

Orang yang lagi galau biasanya males ngapa-ngapain, bahkan akibat perasaan galau yang tak terkendali bisa bikin seseorang berfikir untuk mencoba mengakhiri hidupnya, ngeri bangetkan?
penyebab galau itu sendiri memang ada banyak faktor, seperti galau karena pekerjaan, pertemanan, dan yang paling populer adalah galau karena cintrong hehe.. (cinta maksudnya jeng).

Makanya, di episode kali ini yang akan WB bahas tentang galau ini adalah galau karena cinta, karena seperti yang WB  bilang di atas, galau karena masalah percintaan adalah yang paling populer, karena kasus galau disini hampir semua orang pernah mengalaminya.


Ok, Ladies and gentleman  langsung saja disimak liputannya dibawah ini:



Tips untuk mengatasi rasa galau



Jangan pernah menyendiri

Iya jeng, buat kamu-kamu yang saat ini lagi galau, please deh jangan terus mengurung diri dikamar. Karena WB perhatiin hampir setiap orang yang dilanda perasaan galau mereka lebih memilih untuk mengurung diri, padahal kalo menurut WB sih hal itu justru cuma bikin perasaan galau itu seolah dimanjakan, dan akan semakin terus berlarut-larut percaya deh sama WB.
Oya, satu lagi nih kebiasaan yang sering banget dilakukan orang-orang saat lagi galau, "mendengarkan musik yang melow-melow", menurut WB hampir semua orang yang lagi galau hal yang pasti dilakukannya adalah memilih mendengarkan musik.

Emang gak salah sih jika kalian memilih mendengarkan musik untuk mengusir perasaan galau mu, tapi WB harap bukanlah lagu-lagu melow yang sedih-sedih dan menggambarkan perasaanmu. Karena hal itu justru akan membuat kamu semakin berlarut-larut dalam perasaan galau yang kamu rasakan. Alangkah baiknya kalo kamu memilih mendengarkan lagu-lagu yang bisa bikin kamu semangat lagi, galau itu gak usah dimanjain jeng.

Nah, dibanding kalian cuma mengurung diri dan dengerin musik doang, akan lebih baik lagi jika kamu memilih untuk keluar, eap.. "keluarlah".. cari keramaian, atau hangout bareng temen dimana aja, karena hal itu akan membuat fikiranmu teralihkan dan tidak lagi terfokus terus-terusan mikirin sidoi. WB jamin deh kalo kamu keluar dan menemukan suasana yang baru, yang pastinya bikin kamu seneng, kondisinya akan jauh lebih baik dan rasa galaumu akan segera sirna.

Cari kesibukan

Cari kegiatan yang bisa menyita waktumu, eap.. buatlah diri kamu sesibuk mungkin, namun yang pasti hal itu kamu sukai dan kamu tidak merasa terbebani untuk melakukannya, ada banyak kegiatan positif yang bisa membuat waktumu jadi lebih bermanfaat dari pada terus berlarut dalam perasaan galau karena mikirin sidoi.

Kamu bisa menyibukan diri dengan cara-cara yang kamu senangi, kalo menurut WB berolahraga adalah pilihan yang tepat buat kamu.. karena selain ada banyak pilihannya.. disamping kamu berniat untuk mengisi waktu kamu, olahraga pastinya akan membuat mental dan emosi kamu jadi stabil dan juga bikin kamu makin sehat lagi jeng.

Percaya deh, mungkin ada banyak hal dari berolahraga yang tidak kamu tau yang dapat mempengaruhi kondisi fisik dan sikis kamu. Maka dari itu, memilih mengisi waktumu dengan olah raga akan berdampak positif dan membuat kamu jadi lebih seimbang dan terhindar dari fikiran-fikiran negatif yang gak jelas.

Pergi ketempat-tempat hiburan

Ya jeng, sesekali mending kamu pergi deh ketempat-tempat hiburan, suatu tempat dimana kamu bisa fun dan gak dipusingkan lagi dengan masalah-masalah kamu, namun yang pasti tempat tersebut bukanlah tempat yang justru malah bikin kamu jadi tambah keblinger ya guys, taukan maksud WB apa.? percaya kok pasti kalian faham dengan yang WB maksud.

Emang iyaa sih, cara ini emang ampuh buat ngusir rasa galau mu, namun hanya sesaat saja, hanya saat-saat kamu menikmati keasyikannya saat itu aja, tapi setidaknya.. itu lebih baik daripada kamu terus mengurung diri bukan? Lagian ditempat-tempat rame kaya gitu kan banyak tuh sosok-sosok yang baru yang bikin gemes dan gereget, hahaa. Iyakan, siapa tau kamu dapet kenalan baru yang bisa kamu ajak ngobrol, dan untuk selanjutnya siapa tau juga bisa kamu ajak ngapain kan?(jangan berfikir negatif).

Hindari melampiaskan rasa galaumu dengan hal-hal yang konyol

Ini nih, yang sering dilakukan 7 dari 10 orang galau dimuka bumi, mereka melampiaskan perasaan galaunya dengan hal-hal dan cara-cara yang konyol. Bingung sama apa yang WB maksud? "maksudnya: kebanyakan orang galau, mereka melampiaskanya ke hal-hal yang negatif.. seperti mengkonsumsi narkoba, minum-minuman keras misalnya, ngertikan apa yang di maksud? gak perlu WB jelasin panjang lebarkan."

Please deh, cara-cara itu bukannya ngilangin perasaan galaumu, malah sebaliknya.. karena dalam keadaan kamu mabuk, justru fikiran akan terfokus pada hal-hal yang membuat perasaanmu sakit, dan meskipun kamu merasa senang, hal itu hanya ilusi dari fikiranmu saja, (katanya temen admin sih gitu jeng hee. ). Stress emang bisa bikin seseorang tidak bisa mengontrol dirinya, dalam kondisi seperti ini, setiap orang tidak memperdulikan lagi dampak buruk atau apapun dari apa yang telah dilakukannya.

Makanya, WB saranin kalian gak usahlah melampiaskan diri ke hal-hal seperti di atas, hanya karena alasan patah hati terus kalian rela menukarnya dengan melakukan hal-hal yang justru bisa menghilangkan nyawamu? please deh jangan konyol.

Berdoa dan mendekatkan diri pada-Nya adalah cara paling mujarab

Cara inilah paling ampuh untuk setiap masalah apapun, bukan hanya galau karena cinta saja, bahkan untuk semua masalah terberat sekalipun hanya dengan cara inilah keadaan dan perasaanmu akan lebih terarah dan memahami setiap apa yang terjadi.

Serahkan dan berdoalah, serahkan semua masalah dan apapun perasaan yang membuat hatimu tidak nyaman. Dialah yang maha tau tentang hamba-hambanya, mana yang terbaik dan mana yang tidak baik bagimu.

Bersabarlah atas apa yang saat ini kamu rasakan, karena Dia pasti menggantikannya dengan yang lebih baik dan yang pantas untukmu. Karena yang kamu inginkan itu belum tentu baik buat kamu, belajarlah untuk bisa menerima kenyataan hidup, karena walaupun saat ini hal itu terasa pahit, tapi suatu saat kamu bakalan ngerti maksud dari semua itu.

Jadi mulai sekarang kamu gak usah galau-galau lagi, ambil hikmahnya aja, ingat kita hidup ini ada yang ngatur jadi kita tidak punya kemampuan untuk selalu mendapatkan apa yang kita inginkan. Serahkan semua padanya dan kita jalani saja rythmenya.

Itulah 5 pointbagaimana caranya mengatasi rasa galau yang WB bagikan semoga bisa memberi pencerahan buat kamu-kamu yang saat ini dilanda galau.